Menampilkan data yang terhiden
masnasih.com - Pada kesempatan kali ini saya ingin men-share sedikit pengalaman yang manis yaitu tentang pengalaman ketika ada teman saya yang tiba-tiba minta tolong karena file flashdisknya hilang semua. Waktu itu saya belum tau apa-apa tentang bagaimana cara mengembalikan file tersebut.

Menurut kabar-kabar yang pernah saya dengar katanya flashdisk yang terhapus bisa dikembalikan. Akhirnya saya memutuskan untuk bertanya pada mbah google (red) hehe... ternyata di sana sudah banyak blog ataupun website yang menjelaskan tentang bagaimana cara mengembalikan file yang hilang di flashdisk.

Namun ternyata dalam mencoba cara-cara yang saya baca itu mengalami beberapa kali kegagalan. Namun dengan sedikit ketelitian akhirnya file tersebut sukses dimunculkan kembali. Karena itulah saya termotivasi untuk men-share di blog saya sendiri yang bertujuan untuk memudahkan temen-temen yang sudah sering kali mengunjungi blog saya. Paling nggak buat pengetahuan ntah suatu saat nanti bermanfaat buat diri sendiri ataupun orang lain.

Oke. Sebelum kita masuk keinti permasalahan ndak ada salahnya jika kita mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan demi kesuksesan memecahkan masalah diatas.

Apa saja yang harus diperhatikan?
  1. Harus cermat dan teliti dalam menuliskan program.
  2. Sabar
  3. Optimis.
  4. Flashdisk belum di format .
Jika keempat perhatian tersebut sudah terpenuhi, Sekarang kita masuk ke pembahasan inti yaitu langkah-langkah mengembalikan file yang hilang di flashdisk.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut: 
  1. Klik menu start
  2. Buka Command Prompt (cmd) atau bisa juga tuliskan cmd dikolom pencarian kemudian buka cmd.
    Jika sudah terbuka 
  3. Ketik e: atau :f atau :g tuliskan sesuai letak folder flashdisknya. Kemudian enter
  4. Ketik dir kemudian enter
  5. Ketik attrib -s -h /s /d kemudian enter . Perlu di perhatikan penulisan yang benar ada spasinya attrib spasi -s spasi -h spasi /s spasi /d .
Nah jadi deh.

Jika kamu mengalami masalah dengan langkah-langkah diatas hubungi saya. Bisa lihat kontaknya di about me.