Motivasi Sukses 
masnasih.com - Sudah beberapa minggu ini saya tidak posting konten di blog ini,  dan hari ini saya menemukan catatan saya waktu itu yang berjudul Motivation for success.  Sehingga saya tergugah untuk berbagi ke sobat-sobat pengunjung setia blog ini. 

Oke langsung saja saya to the poin.

Motivation For Success

Dalam kehidupan sehari-hari tak jarang kita menemui kata motivasi khususnya di lingkungan pendidikan dan mungkin kita sering mengucapkannya dalam perbincangan sehari-hari. 

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips dan mengkupas tuntas permasalahan ini dengan rumus 5w+1h serta pendukung lainnya berupa pengalaman saya sendiri.

What - Apa? 

Masalah apa yang sedang dihadapi oleh kaum remaja sekarang? 

Jika kita melihatnya dengan perilaku kita sendiri dalam kehidupan sehari-hari,  maka kita bisa tahu bahwa kita membutuhkan motivasi yang lumayan besar,  baik itu tentang motivasi belajar, ataupun motivasi tentang bersosialisasi. Hal yang mendasari dari kedua motivasi tersebut bisa kita lihat ketika kita masih malas untuk belajar dan juga ketika kita lebih bersikap mengedepankan emosi atau keinginan sendiri daripada akal sehat kita sendiri. 

Why - Mengapa?

Mengapa hal itu bisa terjadi? 

Menurut desas-desus yang sering kita dengar adalah kita sedang dijajah dalam segi moral bahkan material.  Percaya atau tidak, setuju atau tidak memang hal ini sedang dan sudah terjadi.  Buktinya: kita lebih suka dengan produk dan budaya negara lain: handphone,  TV,  radio,  dll.  

Tahukah anda bahwa di dunia internet maupun pers sudah banyak dikuasai oleh orang yang tidak suka dengan ketenangan kita?  Bahkan mereka tak segan-segan untuk membuat penyimpangan-penyimpangan halus yang meninabobokan kita?

Sungguh kasihan nasib bangsa ini seandainya kita lengah akan hal itu. 

Warning!!!  The time's danger for next day.

When - Kapan?

Kapan kita membutuhkan motivasi? 

Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini kita juga masih membutuhkan motivasi,  bahkan jika kita menyadari, seharusnya kita sudah termotivasi dari sejak dulu sehingga kita sudah sukses hari ini. Benar begitu bukan?

Oke next.

Who - Siapa? 

Siapa yang membutuhkan motivasi? Siapa lagi kalau bukan diri kita sendiri? 

Where - Dimana? 

Dimana kita harus mencari motivasi? 

Dari guru?  Iya.  Dari temen? Iya. Dari orang tua?  Juga iya. Tapi yang paling terpenting adalah motivasi dari diri sendiri. Dengan apa?  Dengan keinginan yang kuat pastinya. 

How - Bagaimana?

Bagaimana cara mendapatkan motivasi? 

Dengan cara membaca apa saja, termasuk buku, situasi dan kondisi,  maupun membaca surat kabar dan lain-lain.  Dan yang tak kalah penting adalah membaca sholawat sebanyak-banyaknya. 

Pada akhir artikel ini saya ingin memberikan sedikit motivasi agar sobat mendapatkan kesuksesan di masa sekarang maupun di masa yang akan datang. 

Pesan Motivasi

Jadi pesan motivasi saya adalah "jadilah orang yang lugu"

Alasannya, orang lugu itu :
  1. Penurut
  2. Ikhlas
  3. Jujur
  4. Rajin
  5. Disukai banyak teman
Dan masih ada banyak lagi alasan-alasan lain yang lebih kuat lagi. Namun saya rasa dengan 5 alasan tersebut sudah cukup untuk menjawab bahwa orang lugu adalah orang yang paling berhak mendapatkan kesuksesan lebih dulu daripada yang lain. Coba sobat renungkan lebih dalam lagi. 

Saya sering menemui orang-orang lugu, baik di organisasi,  di masyarakat dll. Dan saya melihatnya mereka lebih cepat meraih yang mereka inginkan daripada yang lain. 

Sebagai kalimat penutup : "jangan takut jadi orang lugu" lugu itu lebih bersih hatinya.

Baca Artikel Inspiration Lainnya.