Tips tetap fresh
masnasih.com - Dalam kehidupan sehari-hari tidak lepas dari yang namanya kesibukan entah itu sibuk kuliah, bekerja ataupun lainnya. Itu bukan pembahasan kita dalam postingan kali ini. Saya akan lebih menitik beratkan pada masalah sibuk yang super sibuk seperti pengalaman saya saat menghadapi banyak kegiatan di kampus, menghadapi banyak tugas yang harus dikerjakan, sampai sibuk dikejar-kejar death line pekerjaan yang cukup melelahkan.

Tips Tetap Fresh Saat Beraktivitas Padat

Bagaimana sih cara agar tubuh tetap fresh ketika kita harus melalui aktivitas yang cukup melelahkan?

Sebelumnya Anda perlu mengetahui apa sih penyebab tubuh kita drop ketika atau setelah melakukan aktivitas yang melelahkan?

Diantara penyebabnya adalah menyerah sebelum melakukan, terlalu banyak berfikir tapi tidak segera melakukan, merasa sudah lelah. Dari ketiga penyebab tersebut sobat sudah bisa bayangkan apa yang akan terjadi?

Untuk mengatasinya Anda harus melakukan langkah-langkah yang efektif dan kreatif. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

Lakukan aktivitas dengan senang hati

Melakukan aktivitas dengan senang hati akan membuat sobat nyaman dalam melakukannya, sehingga sesibuk apapun sobat beraktivitas, saya yakin sobat tidak akan merasa lelah. Kalaupun lelah, paling tidak lelahnya sebatas pada lelah fisik saja, dan dengan beristirahat sejenak lelah itu akan segera hilang.

Jadikan Aktivitas Sebagai Tantangan

Aktivitas yang sangat padat akan terasa melelahkan jika sobat jadikan sebagai beban. Cara yang tepat adalah menjadikan aktivitas yang super padat tersebut sebagai tantangan baru yang mengasikkan. Yakinkan bahwa dengan melewati tantangan tersebut hidup sobat akan lebih bermakna, minimal sobat akan lebih tahan banting lagi ketika harus menghadapi aktivitas yang sama.

Ingat bahwa hidup adalah untuk berjuang

Dalam menjalani kehidupan berarti sobat sedang berjuang untuk mencapai kehidupan yang lebih baik lagi. Hidup bukanlah tempat untuk bermalas-malasan, lari dari masalah ataupun hanya berdiam diri dalam zona nyaman.

Hidup adalah proses panjang yang memang terkadang nyaman dan terkadang menyenangkan. Dengan menerapkan keyakinan ini sobat akan lebih tahan dalam menghadapi aktivitas yang melelahkan itu.

Demikianlah tips agar tubuh tetap fresh ketika melakukan aktivitas yang sangat melelahkan. Semoga dengan adanya tips ini setidaknya dapat mengurangi kelelahan sobat, syukur-syukur bisa merubah mindset sobat, dari mindset yang negatif menjadi mindset yang positif. Sehingga tidak ada lagi kamus melelahkan dalam diri sobat. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Tips dan Trik Lainnya.