Blogger Botak
masnasih.com - Untuk mendapatkan penghasilan, seorang blogger harus cerdas dalam mempersiapkan setiap apa yang akan dilakukannya. Tanpa adanya persiapan yang cerdas, maka seorang blogger tidak akan pernah mendapatkan penghasilan yang diharapkannya. Artikel ini membahas tips sederhana menjadi blogger yang lebih cerdas.

Tips Menjadi Blogger Cerdas dan Menghasilkan Uang

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk menjadi blogger yang cerdas dan mendapatkan penghasilan yang maksimal serta memperkecil resiko kerugian. Berikut ini langkah-langkahnya:

Memilih Monetize yang Tepat

Langkah awal ini seringkali diabaikan oleh blogger pemula sehingga dalam proses selanjutnya mengalami kerancauan akibatnya gagal dalam mendapatkan penghasilan dan bahkan mengalami banyak kerugian. Misalnya memonotize blog dengan berbagai macam iklan-iklan yang tidak relevan.

Berhitung bukan berspekulasi

Banyak blogger yang tidak menghitung dengan tepat, tapi mereka hanya berspekulasi saja, itu sama saja judi/mengadu nasib.

Seorang blogger yang cerdas harus mampu berhitung dengan tepat dan mampu meminimalisir kesalahannya, karena untuk mencapai penghasilan yang besar juga harus mengeluarkan modal yang besar pula. Maka resikonya juga semakin tinggi dan ketika dalam menghitung tidak tepat akibatnya adalah kerugian yang cukup besar. Misal bermain online shop dengan fb ads.

Untuk mengatasi hal itu maka perlu dilakukan terapi otak dengan berhitung yang sederhana setiap hari minimal 30 menit dengan dibagi menjadi 3 yaitu pada pagi setelah bangun tidur, siang hari setelah makan siang dan malam hari sebelum tidur. Jika dilakukan secara berulang-ulang maka kemampuan berfikir akan terasah dengan sendirinya.

Membuat Target Pendapatan

Target pendapatan sangat penting karena berguna untuk selalu memotivasi diri. Tanpa adanya target yang jelas biasanya akan cepat merasa bosan dan produktivitas anda akan menurun.

Cara mengatasinya adalah membuat list targer jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. List/daftar target ini secara tidak langsung akan tertanam dalam alam bawah sadar sehingga dalam prosesnya akan berjalan sesuai dengan target-target tersebut.

Evaluasi

Evaluasi sangat penting. Tanpa evaluasi akan susah mencapai target yang sudah ditentukan. Evaluasi bukan hanya dari pengalaman sendiri saja. Tetapi juga pengalaman orang lain. Artinya kita juga harus belajar dari orang lain.

Demikianlah tips menjadi blogger cerdas dan menghasilkan uang. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.