Pilihan Investasi untuk Pengangguran

Cara Berinvestasi di Waktu Luang dengan Modal Pikiran
masnasih.com - Banyak orang yang belum sadar bahwa di sela-sela waktu luangnya dapat dijadikan sebagai investasi di masa yang akan datang. Investasi ini dilakukan dengan berbagai cara dan gratis hanya bermodal pikiran namun peluang penghasilannya sangat menjanjikan.

Pilihan Investasi untuk Pengangguran

Investasi di sela-sela waktu luang saya rangkum menjadi 3 cara yaitu :

Membuat video

Membuat video adalah peluang investasi di masa mendatang yang sangat menjanjikan. Yaitu dengan catatan setelah membuat video mempublishnya di situs Youtube.com

Video ini tentunya video yang ada nilai lebihnya dan bermanfaat untuk ditonton. 

Contoh: video tips kesehatan, video humor, video pelajaran dan lain sebagainya.

Saya yakin semua orang dapat melakukannya karena hampir semua orang setiap saatnya ada handphone yang selalu berada di genggaman tangannya.

Membuat video tidak harus yang sempurna, buat saja video yang sesederhana mungkin, karena tujuan pertama adalah personal branding. Dimulai dari video aktivitas sehari-hari. Nanti lama kelamaan akan ada orang yang tertarik dan tertarik untuk berlangganan. Nah dari sini bisa kita gunakan untuk memonetize video dengan iklan produk kita sendiri ataupun produk orang lain.

Menulis karangan

Menulis karangan adalah investasi jangka panjang yang sangat berpotensi untuk mendapatkan penghasilan. Menulis karangan dapat berupa cerpen, novel, ataupun buku pelajaran.

Dalam menulis karangan alangkah baiknya disesuaikan dengan passionnya. Misalnya suka membaca novel, maka mulailah menulis novel karangan sendiri.

Sedikit demi sedikit suatu saat nanti karangan yang telah dibuat bisa di kirimkan ke penerbit untuk di cetak dan diterbitkan. Dan jika lolos seleksi tentunya akan menghasilkan pemasukan.

Dalam bidang menulis ini banyak orang yang telah sukses menjalaninya.

Nggak ingin repot-repot nulis Novel / buku dsb?

Alternatif yang selanjutnya adalah menulis artikel ringan dan dipublish ke blog.

Menulis artikel ringan di blog

Menulis artikel ringan online dengan media blog adalah investasi yang tak kalah menariknya selain membuat video dan menulis karangan offline. Menulis artikel lebih mudah namun peluang mendapat penghasilannya lebih banyak.

Menulis artikel di blog merupakan sebuah jalan untuk mendapatkan pengunjung sehingga ketika suatu saat nanti sobat punya produk, tinggal iklankan di blog sobat. Yang penting langkah awalnya harus bermanfaat dulu. 

Lebih idealnya lagi jika kita dapat melakukan 3 hal tersebut. Gabungan dari 3 hal tersebut adalah investasi yang sangat-sangat berpeluang untuk mendapatkan penghasilan di masa yang akan datang.

Namun jika sobat belum mampu melakukan semuanya, sobat bisa memilih salah satunya, yang terpenting adalah fokus dan rutin. Karena jika sobat mampu melakukan salah satunya secara rutin, saya yakin sobat akan benar-benar mampu berinvestasi yang nilainya sangat luar biasa untuk masa depan sobat.

Kesimpulan

Ada 3 Cara untuk Berinvestasi di Waktu Luang dengan Modal Pikiran yaitu membuat video yang di upload ke youtube, menulis karangan (baik berupa cerpen, novel, ataupun buku pelajaran), dan menulis artikel online dengan media blog. 

Demikianlah Pilihan Investasi untuk Pengangguran. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Bisnis Lainnya.


Previous
« Prev Post