Cara Jualan dengan Promosi Terselubung di Blog

Jualan di Blog
masnasih.com - Cara ini sukses menghipnotis orang untuk membeli produk yang kita tawarkan bahkan orang yang sebelumnya tidak berpikir untuk membelipun akhirnya ikut membeli juga.

Bagi sobat-sobat yang ingin memonetize blog alangkah baiknya membaca dan memahami artikel ini terlebih dulu, karena dalam artikel ini saya paparkan cara yang sangat efektif untuk menjual produk melalui blog.

Baiklah, sebelumnya saya sering melihat sobat-sobat kita memonetize blognya tapi mereka tidak mau tau dengan target konsumennya. Mereka dengan serta merta memasang banner iklan tanpa adanya ajakan untuk membeli ataupun untuk sekedar melihat-lihat isi iklannya, alhasil iklan mereka kurang laku.

Nah dari situ saya tertarik untuk memberikan cara yang lebih efektif untuk mencapai target yang sesuai dan tentunya bisa sampai terjadi transaksi penjualan.

Dalam dunia internet marketing sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Copywriting yaitu teknik mengembangkan sebuah iklan menjadi sebuah tulisan yang komunikatif, informatif, dan edukatif sehingga mampu meningkatkan minat pembaca untuk membeli produk yang ditawarkan tanpa disadari oleh pembaca itu sendiri.

Ada juga istilah lain dalam penjualan yaitu hipnoselling dsb.

Saya sendiri belum mendalami materi-materi tersebut, namun ketika saya kaitkan dengan pengalaman yang saya alami ternyata ada kemiripan di dalamnya. Jadi yang ingin saya sampaikan adalah pengalaman saya sendiri. Untuk masalah materi, sobat bisa cari sendiri di google, sudah banyak yang membahasnya.

Oke kita masuk ke pembahasan intinya.

Cara Jualan dengan Promosi Terselubung di Blog

Cara Jualan Lewat Blog Agar Tidak Terkesan Jualan bisa dilakukan dengan beberapa cara namun yang saya tekankan adalah satu cara yaitu pengalaman saya sendiri.

Memasang banner

Lhoh kok memasang banner?
Tadi bilangnya kurang efektif?

Sabar-sabar, saya jelaskan dulu. Jadi begini, memasang banner yang saya maksud adalah banner yang edukatif, komunikatif, dan solutif. Banner yang saya maksud bukan banner pada umumnya yaitu langsung to the poin jualan, tapi banner ini sedikit berbeda yaitu berisi tentang tawaran untuk mendapatkan tips-tips yang relevan dengan jualan kita.

Jadi sebelum kita membuat banner, kita perlu membuat laman/post yang berisi tentang tips-tips membuat sesuatu, memakai sesuatu, dan atau merawat sesuatu, jangan lupa juga kita taruh banner-banner iklan yang relevan di dalamnya.

Paham kan?

Jadi kita giring dulu sedikit demi sedikit. Biasanya orang akan tertarik dengan tips-tips atau cara membuat sesuatu, memakai sesuatu, dan merawat sesuatu. Kalo dia tertarik pasti akan meng-klik banner kita, yang berupa tawaran untuk mempelajari sesuatu.

Ketika mereka sudah masuk ke laman/post kita yang berisi artikel yang edukatif mereka akan membaca, dan setelah membaca kebanyakan orang ingin mempraktekkannya. Sudah dapat dipastikan kalo mereka ingin mempraktekkan mereka akan mencari dan ketika kita sudah pasang banner yang sesuai dengan artikel 90% orang akan meng-klik bannernya.

Nah banner yang kedua ini kita link kan ke laman jualan kita.

Apakah akan laku?

Laku tidak laku tergantung rejeki hehe... tapi paling tidak ada satu transaksi dari 300 pengunjung yang datang. Lumayankan?

Menyisipkan iklan ke dalam artikel

Menyisipkan iklan ke dalam artikel ini tidak serta merta berupa ajakan untuk membeli produk yang kita tawarkan, namun lagi-lagi kita perlu menyamakan iklan dengan isi artikel, dan yang paling penting lagi adalah iklan kita berupa solusi dari permasalahan yang ada di dalam artikel tersebut.

Misalnya kita membuat artikel tentang banyaknya kasus penipuan dalam jual beli online, maka di dalamnya kita kasih tips-tips untuk menghindari penipuan dalam jual beli online, dan yang terakhir kita taruh juga iklan yang berupa solusi dari permasalahan dalam artikel tersebut.

Contoh iklannya,"Kalau sobat nggak pengen ketipu, tenang saja, sobat bisa order ke saya hubungi 082328626xxx".

Nah cara inilah yang sudah saya lakukan dan benar-benar bisa terjadi transaksi penjualan.

Sebenarnya ada banyak alternatif lainnya seperti personal branding dsb, namun saya hanya ingin menyampaikan apa yang sudah saya lakukan dan tentunya sudah terbukti keakuratannya.

Intinya

Cara Jualan Lewat Blog Agar Tidak Terkesan Jualan adalah dengan cara bertahap, dimulai dari mengedukasi calon konsumen, memberikan langkah-langkah yang tepat, dan memberikan solusi yang tepat sehingga proses promosi kita lebih elegan dan tidak terkesan berjualan. Adapun caranya bisa melalui banner edukasi dan berupa kalimat solusi.

Demikianlah Cara Jualan Lewat Blog Agar Tidak Terkesan Jualan. Semoga Bermanfaat. Jangan lupa bagikan ke temen-temen sobat agar bisa sedikit membantu dalam proses penjualan produknya.

Baca Artikel Blogging Lainnya.


Previous
« Prev Post