Tips Mengingatkan Orang Tanpa Harus Melukai Perasaannya


masnasih.com - Halo sobat, apa kabar? Kali ini saya ingin menyampaikan sedikit cara untuk menjadi teman yang baik yaitu ketika kita harus mengingatkan kesalahan atau perbuatan teman kita yang menurut kita kurang sesuai dengan jalannya.

Tips Mengingatkan Orang Tanpa Harus Melukai Perasaannya

Mengingatkan adalah sesuatu yang baik. Namun ketika kita melakukan kesalahan dalam cara menyampaikannya, maka yang akan terjadi adalah timbul masalah baru yang mungkin akan lebih besar lagi yaitu teman kita bukannya mau menyadari kesalahan yang dia lakukan, tapi dia justru patah hati dan akhirnya harus menjauhi atau bahkan membenci kita.

Maka dari itu ada beberapa cara yang sangat efektif untuk mengingatkan kesalahan yang dilakukan oleh teman. Simak tips berikut ini.

Cari Waktu yang Tepat

Mencari waktu yang tepat untuk mengingatkan kesalahan teman itu sangat penting, terlebih lagi teman kita adalah orang yang emosinya kurang stabil, kehidupannya lebih dominan galaunya dari pada senangnya, ini benar-benar harus diperhatikan. Cari waktu yang tepat dimana dia sedang dalam keadaan yang baik atau bahagia.

Sampaikan Secara Tatap Muka Langsung

Cara yang sangat efektif dalam mengingatkan kesalahan teman adalah dengan cara bertemu langsung dan sebisa mungkin tidak ada pihak ketiga. Hindari forum-forum publik ketika mengingatkan, karena akan terkesan menjatuhkan dan memperlihatkan aib di depan khalayak umum, tentunya hal tersebut akan sangat membuat teman kita merasa malu dan sakit hati.

Meminta Maaf Sebelum Menyampaikan Maksud

Ini juga sangat penting dalam proses mengingatkan kesalahan teman. Biasanya teman kita akan lebih bisa menerima dan menghormati kita karena dia merasa dihormati juga.

Kesimpulan

Untuk mengingatkan kesalahan teman kita perlu mencari waktu yang tepat, menemui secara pribadi, dan menghormatinya dengan meminta maaf.

Demikianlah Tips Mengingatkan Orang Tanpa Harus Melukai Perasaannya. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Tips dan Trik Lainnya.
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post