Menjaadi blogger hebat
masnasih.com - Halo sobat. Sudah lama nih nggak update blog. Pastinya udah mulai kangen dengan artikel-artikel saya yang keren kan?

Kali ini saya akan membahas tentang belajar menjadi blogger hebat. Langsung saja Ke Topik Pembahasan.

Belajar Menjadi Blogger Hebat

Pede

Senjata pertama yang harus kamu miiki adalah pede. Pede adalah sikap percaya akan kemampuan diri sendiri. Dengan sikap percaya diri ini kamu bakalan ngerasa bahwa kamu bisa melakukan semuanya dan akhirnya kamu akan banga dengan apa yang kamu lakukan.

Tanpa sikap percaya diri kamu nggak bakalan bisa jadi blogger keren, apalagi professional. Tanpa percaya diri kamu bakalan minder, nggak percaya dengan idenya sendiri, nggak percaya dengan kreativitasnya sendiri sehingga yang terjadi adalah kamu suka mencontek hasil karya orang lain daripada mencontek karyamu sendiri.

Dengan seperti itu tentunya kamu nggak bakalan bisa bersaing dengan blogger lainnya. 

Contoh:

Kamu punya pengalaman mendapatkan penghasilan dari blog, dan kamu melihat belum ada orang lain yang membahas tentang hal itu. Karena kamu kurang pede maka kamu nggak mau membahas tentang hal itu.

Kreatif

Senjata yang kedua adalah kreatif. Kreatif adalah suatu tindakan yang bikin orang lain kaget serta kagum dengan tindakan tersebut karena mampu memanfaatkan sesuatu yang ada dan menjadikannya sesuatu yang biasa itu menjadi luar biasa.

Dengan modal kreatif, seorang blogger akan dipandang wah oleh blogger lain maupun pengujung blognya. Kreatif memang sangat diperlukan, gunanya adalah untuk meningkatkan performa blog di sela-sela keterbatasan, dengan performa blog yang baik maka orang pun akan mengagumi juga pembuatnya.

Inovatif

Senjata yang ketiga adalah inovatif. Inovatif adalah tindakan baru yang sebelumnya belum pernah dilakukan oleh semua orang. Dengan tindakan seperti ini akan menjadikan banyak orang terkagum-kagum dan tertarik dengan apa yang kamu lakukan. Senjata ini sangat ampuh yang sudah menjadi rahasia umum di kalangan blogger di seluruh dunia. tindakan ini biasa disebut dengan tindakan yang unik.

Terus belajar

Senjata yang keempat ini nih yang pasti dilakukan oleh semua blogger di seluruh jagad raya. Belajar, belajar, belajar, dan terus belajar. karena dengan belajar pengetahuan-pengetahuan baru akan di dapatkan. Dengan pengetahuan baru tersebut maka kamu akan mudah membuat konten yang baru dan yang sesuai dengan kebutuhan orang.

Membaca peluang

Senjata yang kelima adalah senjata yang tak kalah pentingnya dari senjata-senjata yang lain. Untuk mendapatkan senjata ini kamu perlu menyiapkan pikiran yang cerdik. Dengan senjata ini kamu bakalan mendapatkan sesuatu yang tidak orang lain dapatkan.

Membaca peluang bisa dimulai dari hal-hal yang sepele seperti menjawab pertanyaan-pertanyaan di forum dan membuatnya menjadi sebuah konten yang dapat menjelaskan dengan jelas detail dan mudah dipahami oleh semua kalangan.

Mindset

Nah ini ni senjata yang sering dilupakan oleh sebagian besar blogger. Midset atau lebih tepatnya adalah cara berpikir.

Mindset seorang blogger sangat menentukan performanya. Mindset seorang blogger saya kategorikan menjadi dua; yaitu mindset karyawan dan mindset pengusaha. Dan ciri-ciri blogger yang akan sukses adalah seorang blogger yang bermindset pengusaha.

Mindset Pengusaha adalah mau berproses lebih panjang dengan melalui berbagai rintangan. Mindset karyawan adalah pinginnya serba praktis dan tanpa melalui berbagai macam permasalahan.

Mental

Senjata terakhir dalam artikel ini sangat menentukan kekerenan dan kesuksesan seorang blogger. Mental juga saya kategorikan menjadi dua. Mental pengusaha yaitu terus berjuang tanpa mengeluh, ketika jatuh langsung bangun dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Mental karyawan adalah sebaliknya.

Mungkin melalui uraian singkat tersebut bagi seorang blogger yang keren dan professional sudah paham dan mengerti betul maksudnya hehe...

Kalo kamu belum mudeng berarti kamu perlu waspada. Jangan-jangan kamu masih Blogger yang ketinggalan zaman.

Sekian belajar menjadi blogger hebat. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.