Tips Mengecilkan Perut Buncit Murah Meriah dan Mudah

 Tips Mengecilkan Perut Buncit
masnasnih.com - Perut buncit bukanlah hal yang mengenakkan. Perut buncit bisa menjadi bahan tertawaan teman-teman sepermainan. Perut buncit juga di identikkan dengan orang yang pemalas dan jarang olahraga serta banyak makan. Lalu, bagaimana kalau sudah terlanjur buncit mempunyai perut yang buncit?

Tentunya perutnya diperbaiki agar lebih terlihat ideal. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi perut buncit. Banyak juga orang yang tadinya buncit, berhasil mengatasinya. Dalam mengatasi perut buncit terkadang tak perlu biaya yang mahal, cukup dengan cara sederhana sudah teratasi masalahnya.

Demikian juga artikel ini adalah salah satu tulisan yang mengulas cara tersebut. Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Tips Mengecilkan Perut Buncit Murah Meriah dan Mudah

Perut buncit pasti ada sebabnya, apa saja penyebab perut buncit ?

Penyebab Perut Buncit

Penyebab perut buncit yang paling banyak adalah makan makanan yang berlebihan tapi tidak digunakan untuk beraktivitas sehingga akan menyebabkan bertambahnya lemak yang ada di tubuh kita.

Selain itu ada beberapa faktor yang tak kalah bahayanya yaitu mengkonsumsi makanan instan (junk food), gorengan, makanan yang kadungan lemaknya banyak dan makan makanan yang bersantan dalam jumlah banyak dan secara terus-menerus, hal ini akan menyebabkan terjadinya penimbunan lemak.

Selain itu aktivitas yang tidak sebanding dengan asupan makanan akan menyebabkan perut buncit, misalnya makannya banyak tapi Cuma tidur, duduk di depan rumah dsb. Hal ini tidak akan lama akan terlihat dengan tanda-tanda perut buncit.

Langkah-Langkah Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyeimbangkan asupan kalori. Jika kebutuhan kalori harian anda ialah 2200kkal, maka yang harus anda lakukan adalah mengkonsumsi setara atau di bawah kebutuhan harian Anda.

Makanan Diet

Makanan yang bisa anda makan ketika anda sudah terlanjur perut buncit diantaranya adalah

Buncis

Buncis adalah makanan yang aman untuk dikonsumsi saat perut anda sudah terlanjur buncit, anda bias mendapatkannya dipasar tradisional maupun warung-warung sayur di kampung.

Kandungan dari buncis : mengandung protein yang banyak memiliki kandungan Flavanoid, antioksidan tinggi untuk kesehatan dan dapat mengurangi lemak pada perut.

Anda hanya perlu menumisnya dengan minyak yang rendah kandungan lemaknya atau bias menggunakan minyak zaitun agar anda tidak salah langkah dalam mengkonsumsinya.

Semangka

Buah semangka juga dapat anda konsumsi karena semangka mengandung serat dan akan membantu proses detoksifikasi pada tubuh anda. Semangka tentunya sudah ada dimana-mana kan??

Yoghurt

Yoghurt adalah makanan dari olahan susu yang biasa anda dapatkan di supermarket, mini market dan took-toko kelontong. yoghurt ini adalah makanan yang rendah kandungan lemaknya, selain itu yoghurt juga efektif untuk membersihkan saluran pencernaan yang sehingga dapat mempermudah sisa pembuangan keluar serta meningkatkan kerja usus dalam penyerapan makanan yang masuk.

Jeruk nipis dan lemon

Dua buah dari jenis jeruk ini sangatlah ampuh untuk mendetoksifikasi racun dan lemak yang menumpuk diperut. Jeruk dan lemon juga akan sangat membantu melancarkan ketika sulit buang air besar.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah sumber serat yang baik. Jenis kacang yang direkomendasikan: kacang kedelai, kacang polong, kacang almond, kaca mete dan kacang merah.

Pepaya dan Apel

Dua buah ini sangat popular dan banyak dikonsumsi orang untuk program diet. Selain mengenyangkan juga memiliki banyak serat serta mempermudah untuk mengeluarkan sisa pencernaan dalam jumlah banyak dan Perut akan terasa lebih ringan.

Green Coffee

Green coffee adalah kopi yang belum di sangrai. Kandungan dalam biji kopi hijau memiliki banyak manfaat diantaranya adalah untuk menurunkan berat badan.

Olahraga Untuk Mengecilkan Perut

Tidak cukup makanan saja yang perlu diperhatikan. Tetapi, aktivitas sehari-hari juga harus diperhatikan agar impian perut ideal bisa terwujud. Berikut ini adalah beberapa aktivitas yang bisa anda lakukan untuk membantu program perut ideal.

Joging

Joging adalah lari-lari kecil. Anda dapat melakukannya 30 menit setiap hari secara rutin. Hal ini akan membantu anda dalam menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit Anda. Anda dapat melakukannya sebelum mengkonsumsi makanan atau tepatnya sebelum sarapan pagi, hal ini akan mengurangi kandungan lemak yang ada di dalam tubuh anda.

Angkat beban

Angkat beban adalah aktivitas olahraga yang direkomendasikan oleh Deddy Corbuzier dalam diet OCD nya. Olah raga ini sangat terlihat hasilnya dibandingkan dengan latihan kardio.

HIIT (metode latihan cepat)

High Interval Intensive Training, atau metode latihan cepat. Banyak sekali model dalam latihan ini, jika anda latihan kardio maka kita bisa mulai dengan jalan biasa, jalan cepat, kemudian lari cepat dan begitu berulang-ulang dalam jangka waktu singkat. Dalam latihan beban bisa mengkombinasikan beragam latihan untuk trisep, dada ataupun latihan lainnya. Anda dapat menggunakan contoh O7W milik OCD,

Naik gunung

Nah ini nih yang tentunya juga bisa anda lakukan, yaitu hiking alias jalan-jalan di gunung atau anak-anaknya. Dengan hiking sama halnya anda mengurangi kandungan lemak yang ada di dalam tubuh anda karena ketika hiking anda pasti mengluarkan banyak tenaga untuk berjalan di antara bebukitan.

Oh iya setelah anda berhasil mengidealkan perut tentunya tak ingin lagi kan perutnya buncit lagi?

Mencegah Perut Buncit

Berikut ini adalah kiat-kiat yang harus anda lakukan agar perut anda nggak buncit lagi:
  1. Olahraga rutin tiap hari
  2. Makan sehat sesuai dengan kebutuhan kalori dan gizi
  3. Tidak mengkonsumsi junk food secara berlebihan
  4. Mengkonsumsi sayur dan buah-buahan
  5. Minum air putih 
Nah, sudah jelas belum penjelasannya? Kalau belum, silahkan hubungi dokter terdekat untuk mendapatkan resep diet yang lebih manjur.

Demikian cara mengatasi perut buncit. Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Tips dan Trik Lainnya.
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post