Cara Membuat Orang Lain Tidak Bisa Marah

Membuat Orang Lain Tak Berkutik

masnasih.com -  Pernah nggak dimarahin sama orang lain Didiemin orang lain? Dicuekin orang lain? Gimana rasanya? Serba salah? Atau merasa hidup anda menjadi tertekan ketakutan? Postingan ini memberikan tips agar orang lain tidak bisa marah kepada anda.

Cara Membuat Orang Lain Tidak Bisa Marah

Ada tiga hal yang perlu anda lakukan agar orang lain tidak bisa marah kepada anda, yaitu:

Tidak meminta

Ketika anda ingin agar orang lain tidak pernah marah kepada anda hal pertama yang harus anda lakukan adalah tidak meminta. Hal ini sudah saya uji coba kepada orang tua saya sejak 6 tahun yang lalu dan hasilnya luar biasa.

Hal yang biasa dilakukan oleh umumnya anak sekolah adalah meminta uang saku ketika akan berangkat sekolah. Berbeda dengan saya, saya tidak pernah meminta uang saku kepada orang tua bahkan saya tidak sarapan ketika saya akan berangkat sekolah. Hmm terkesan aneh tapi itulah trik yang saya lakukan tujuannya agar orang tua merasa iba dengan apa yang saya lakukan, dan yang terjadi selanjutnya adalah saya selalu ditawarin sarapan bahkan dipaksa sarapan. Ketika saya terburu-buru berangkat sekolah saya diberi uang saku 2 kali lebih banyak dari biasanya.

Hal ini membuat saya dan orang tua saya justru lebih harmonis bahkan bisa dikatakan tidak pernah mengalami percekcokan.

Berbeda dengan adik saya. Tiap akan berangkat sekolah dia selalu meminta uang saku dari orang tua, bahkan memaksa. Yang terjadi adalah hampir setiap hari pasti mengalami percekcokan terlebih lagi ketika orang tua saya sedang bermasalah dengan ekonominya.

Selain membuat percekcokan setiap hari, secara tidak langsung membuat orang tua menjadi terbebani bahkan frustasi dan hal ini akan menjadi sebuah energi negatif yang berkelanjutan. Setiap ketemu pasti rasanya marah dsb.

Diam

Diam adalah jalan yang terbaik agar hubungan baik akan tetap terjaga dengan sendirinya. Diam disini adalah tidak mencampuri urusan orang lain, atau ketika anda merasa terusik tidak marah.

Hal ini juga sudah saya praktekkan di rumah ketika adek saya sedang cekcok dengan orang tua saya memilih untuk diam. Bukan karena saya takut atau saya tidak mau tau. Tapi saya merasa bahwa situasi tersebut bukanlah waktu yang tepat untuk melerai, menasehati, ataupun menghentikan percekcokan. Saya memilih untuk mencari waktu yang tepat untuk menyampaikan pesan kebaikan dengan cara yang halus.

Sabar

Sabar adalah hal yang perlu dilatih agar tidak terbawa oleh keadaan yang sedang terjadi terlebih lagi dalam keadaan yang genting. Biasanya keadaan seperti itu terjadi ketika orang lain mengusik kenyamanan saya. Entah dia mengejek saya ataupun dia tidak percaya dengan apa yang saya sampaikan.

Hal yang saya lakukan untuk mengatasi kejadian yang seperti ini adalah menerimanya dan menjadikannya sebagai energi positif dan motivasi serta ledakan semangat untuk membuktikan apa yang saya yakini.

Dan hasilnya adalah luar biasa. Ketika saya membuktikan apa yang saya katakan mereka menjadi mengagumi saya, atau minimal menjadi tidak bisa berkutik. 

Demikian cara agar orang lain tidak bisa marah kepada Anda. Semoga Bermanfaat.

Baca Artikel Tips dan Trik Lainnya.
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post