Tips Menghilangkan Galau

masnasih.com - Ngeblog stress? WHATS?! Ngeblog itu menyenangkan gan, nggak ada yang namanya ngeblog itu bikin stress, gegana, dan semacamnya. Kalo hal itu terjadi pada dirimu itu berarti ada yang salah dan perlu dipertanyakan status sebagai seorang bloggernya.

Tips Mengatasi Galau Saat Ngeblog

Yang namanya ngeblog itu asik. Lebih asik daripada menulis catatan harian. Karena dengan ngeblog, kita bisa mencurahkan segala pikiran kita ke publik. Jika yang kita tulis adalah sesuatu yang bermanfaat, maka pahala akan terus mengalir bagaikan air sungai yang terus mengalir tanpa hentinya.

Bagaimana akan berhenti, ketika tulisan yang kita publikasi di blog masuk ke mesin pencarian (google), yang setiap saat diakses oleh pengguna yang membutuhkannya. Hmm itu adalah luar biasa. Itu adalah kebahagian tanpa batas.

Lantas..

Apa yang membuat anda stress?

Ngeblog itu asik gan. Buktinya sudah saya sampaikan di atas.

Bukankah kita akan bahagia ketika kita mampu membantu orang lain yang membutuhkan sebuah solusi dari permasalahannya?

Apakah agan nggak suka melihat orang lain bahagia?

Tidak kan?

Pasti anda suka ketika mampu memberikan solusi dari permasalahan orang yang membutuhkan.

Apalagi yang perlu agan galaukan?

Hmm.. Saya tau. Agan pasti ada niat lain dari ngeblog itu sendiri.

Mungkin agan berharap mendapatkan uang dari ngeblog?

Nah, mungkin masalahnya ada disini. Dan saya mengambil benang merahnya bahwa yang membuat agan galau stress dsb itu bukan masalah ngeblognya, tapi masalah profit orientednya.

Ya kalo itu yang agan galaukan hendaknya agan intropeksi diri, bahwa apa yang telah agan lakukan itu sebenarnya sangat indah. Bukan malah bikin gegana kayak agan sekarang. Lihatlah pencapaian agan dalam ngeblog, belum puaskah dengan hasil sekarang? Ya mungkin untuk masalah puas itu tanpa batas. Tapi setidaknya agan mulailah bersyukur dengan pencapaian hari ini, agar rejekinya nambah banyak.

Untuk masalah profit dalam ngeblog itu sebenarnya sangat simple. Yaitu mau melakukan tindakan lebih untuk blognya, yang menjadikan tindakan itu sebagai nilai tambah yang tak mungkin dapat ditiru orang lain. Ya... karena masalahnya adalah pendapatan, maka nilai tambah adalah alasan yang tepat untuk menyelesaikan masalah itu.

Ah ribet banget!

Nggak juga, semuanya tergantung pada mindset berpikir anda. Jika anda menginginkan semuanya yang serba praktis itu kesalahan fatal. Kesalahan itu akan membuat anda justru frustasi sebelum berjuang di medan perang.

Ingat!

Untuk mendapatkan sesuatu yang lebih, anda juga harus melakukan sesuatu yang lebih dari sekedar orang pada umumnya.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Dan saya rasa anda sudah mengetahuinya.

Lantas..

Apa yang menjadi problem?

Proses.

Ya, proses selalu dilupakan oleh banyak orang yang menginginkan sesuatu, padahal proses adalah pintu gerbang kesuksesan itu sendiri.

Berapa lama anda harus berproses?

Anda harus berproses selama anda menginginkan sesuatu yang ingin dicapai.

Wah... ribet banget ternyata.

Nggak Juga. Ribet itu kalo cuma dibayangin. Coba agan jalanin, pasti nggak ada yang ribet.

So. Apa inti permasalahan dari stressnya?

Intinya adalah pikiran pragmatis yang inginnya serba praktis, tapi melupakan proses yang harus dijalaninya.

Apakah anda masih galau dengan masalah ngeblog?

Jika masih merasa galau anda perlu membaca tips sederhana di bawah ini.

Tips Mengatasi Galau Saat Ngeblog

Membaca kisah sukses para blogger sukses

Yups. Dengan membaca kisah-kisah semacam ini, anda akan lebih terbuka pikirannya, karena biasanya kisah di balik kesuksesannya terkandung berbagai macam proses yang sangat super duper rumitnya. Hal ini akan membuat anda termotivasi kembali untuk berjuang dalam menghidupi blog. Kalo nggak percaya, coba cari informasinya dan buktikan.

Refreshing

Ya kalo udah sumpek ngeblog, hal yang perlu anda lakukan adalah merefresh pikiran agar kembali segar dan tidak butek kayak air comberan :v.

Dengan refreshing, anda juga dapat menemukan ide baru yang tak pernah anda pikirkan sebelumnya. Ini adalah ladang emas buat anda yang mau memanfaatkannya. Sekali-sekali buat tulisan yang fresh dan bersifat baru sehingga otak anda tidak bosan.

Merenungi kehidupan

Whats???

Apa yang mau direnungi???

Yups merenungi. Kembalikan pikiran ke tujuan asal ngeblog. Itu sama artinya memahami apa yang seharusnya anda lakukan dan apa yang seharusnya anda tinggalkan.

Dalam lain kata, anda perlu kembali ke blogger jaman old, dan move on dari blogger jaman now. Blogger jaman old cenderung membahas hal-hal yang bermanfaat dan dibutuhkan banyak orang. Sedangkan blogger zaman now? Mencari artikel yang menarik dan menulis ulang. Hmm... macam trik pengusaha yang suka nembak produk orang lain. Itu namanya nggak kreatif :v

Ya minimal kalo mau nulis artikel itu yang ada nilai tambahnya. Kalo cuma sinonim katanya? Sama saja bohong. Bener kan?

+ + +

Ngomong panjang lebar tanpa ada tindakan, sama saja. Yang penting adalah membaca dan mencobanya. Bukan membaca terus merasa nggak bisa.

Berikut ini adalah beberapa kata yang bisa anda renungkan agar dapat menghilangkan kegalauan anda.

"Kata tanpa tindakan ibarat kicauan burung yang sedang terbang"

"Berdoa tanpa berusaha itu bohong"

"Berusaha tanpa berdoa itu sombong"

"Kerjakan apa yang bisa anda lakukan, berdoa, berusaha, dan pasrah, pasti anda akan mendapatkannya"

Demikian artikel yang bisa saya sampaikan, tips mengatasi galau ini semoga bisa sedikit membuka pikiran anda, sehingga kegalauan anda paling tidak terkurangi sebanyak 1% dari 99% kegalauan anda.

Silakan bagikan ke teman-teman anda jika artikel ini membawa kebaikan bersama.

Baca Artikel Blogging Lainnya.