Tips menulis cepat
masnasih.com - Membuat konten adalah hal yang harus dilakukan oleh seorang blogger untuk terus menghidupi blognya, karena konten ibarat nyawanya. Namun banyak blogger yang katanya tidak punya waktu untuk membuat konten karena alasan kesibukan kerja dan lain sebagainya, padahal membuat konten itu mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk melakukannya.

Masak, sih?

Iya. Membuat konten itu nggak lama, yang bikin lama itu malesnya atau merasa sibuk dengan kegiatan lainnya.

Dalam artikel ini saya akan memberikan tips bagaimana cara membuat konten hanya membutuhkan waktu 30 menit. Langsung saja Simak penjelasannya di bawah ini.

Tips Menulis Artikel dalam Waktu 30 Menit

Untuk membuat artikel 300-400 kata sebenarnya kita hanya butuh waktu 30 menit. Dan untuk membuat artikel dalam waktu 30 menit kira-kira langkahnya seperti ini :

Riset Keyword/ Menentukan Judul Artikel

Pastikan Anda sudah mempunyai judul artikel sebelum membuat artikel. Carilah judul di sela-sela kesibukan, dan langsung buat judul yang banyak agar ketika mau membuat artikel 30 menit tidak habis untuk memikirkan judul artikel.

Paham Materi

Menguasai materi adalah syarat utama dalam membuat artikel cepat. Jika Anda mempunyai banyak ide untuk membuat artikel, pilihlah yang paling Anda kuasai atau buatlah dulu artikel yang paling Anda kuasai materinya.

Menulis Tanpa Edit

Tulislah artikel dari awal sampai akhir dan jangan diedit dulu sebelum benar-benar selesai, karena jika memaksakan mengedit tulisan sebelum selesai maka akan memperlambat proses penulisan artikel, bahkan 4 kali lipat karena harus membaca ulang dan mengganti tulisan.
Jadwalkan

Untuk membuat artikel dalam waktu 30 menit tentunya kita harus membuat jadwal tersendiri, misalnya di pagi hari pukul 06.00 sampai 06.30, atau malam hari sebelum tidur.

Penjadwalan ini akan membuat pikiran Anda fokus membuat artikel pada saat itu juga. Di luar jam tersebut kita bisa bebas tanpa harus memikirkan membuat artikel. Jadi tidak ada alasan untuk malas membuat artikel karena cuma butuh waktu 30 menit untuk membuatnya.

Dengan 3 tips tersebut saya kira Anda sudah bisa membuat artikel hanya dalam waktu 30 menit.

Mungkin Anda bertanya-tanya, Masak sih membuat artikel cuma butuh waktu 30 menit, Apakah saya sudah melakukannya?

Tentunya saya sudah melakukannya bahkan artikel ini saya buat dalam waktu 30 menit saja. dari jam 06.30 Sampai 06.53.

Oh iya kelupaan. Untuk membuat Artikel cepat tentunya Anda harus dapat mengetik cepat dan perlu banyak membaca serta terus berlatih. Karena tanpa semua itu tentunya akan sulit untuk diwujudkan.

Saya kira cukup sekian. Demikianlah Tips Menulis Artikel dalam Waktu 30 Menit. Semoga Bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.