Gambar Seo Google
masnasih.com - Seorang yang bergelut di dunia online tentunya wajib mengenal seo. Karena seo adalah cara paling mudah mendapatkan banyak konsumen tanpa modal dan jangka waktunya panjang. Tidak hanya blogger saja yang membutuhkan seo, youtubers, toko online juga membutuhkan seo. Jadi, apa itu seo?

Apa Itu Seo - Search Engine Optimization?

Pengertian SEO

Seo adalah cara untuk mendapatkan peringkat terbaik di mesin telusur. Baik itu google, bing, yahoo, ask, ataupun youtube. Seo yang paling di minati sekarang ini adalah seo google dan seo youtube, sedangkan yang lain kurang diminati walaupun masih ada penggunanya.

Seo google sangat digemari oleh blogger sedangkan seo youtube digemari oleh youtuber. Disini saya hanya akan membahas seo google.

Jenis SEO

Seo google adalah teknik mendapatkan peringkat teratas di google guna mendapatkan pengunjung sebanyak-banyaknya. Seo sendiri dibagi menjadi 2 yaitu : Onpage dan Offpage. Onpage seo adalah optimasi yang dilakukan di dalam website, sedangkan Offpage adalah optimasi yang dilakukan di luar website.

Inti SEO

Dari dulu sampai sekarang, optimasi yang dilakukan masih sama walaupun sudah beberapa kali google melakukan update algoritma. Optimasi yang umum dilakukan adalah meliputi konten, tampilan, kecepatan, dan link rujukan. Empat hal ini adalah inti dari seo, sedangkan yang lainnya adalah pelengkapnya.

Sampai sini apakah Anda sudah paham?

Jika belum, mungkin Anda harus membaca artikel tentang seo di google atau bisa membaca artikel saya berikutnya. Terima Kasih.

Baca Artikel Blogging Lainnya.