Cara Membuat Website yang Menghasilkan Uang

Ilustrasi Website Yang Menghasilkan Uang
masnasih.com - Cie, yang lagi Cara Membuat Website yang Menghasilkan Uang. Pengen jadi pengangguran sukses ya? Tenang saja disini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara membuat website berpenghasilan. Siapkan cemilan dan minuman yang enak biar rileks dan bacanya lebih santai Sob.

Dengan menggunakan blog ini setidaknya saya sudah pernah mendapatkan penghasilan walaupun masih belum seberapa. Blog ini saya gunakan untuk promosi produk yang saya jual. Dulu pas ramai-ramainya admob, saya menjual akun admob beserta aplikasinya, dan dengan sekali posting kemudian share ke sosmed (sosial media) langsung ada yang order.

Selain untuk promosi jualan, blog ini juga pernah saya gunakan untuk bermain adsense. Dan saya mendapatkan penghasilan dari setiap pengunjung yang meng-klik iklan google adsense yang muncul di blog ini.

Tak cukup sampai situ, saya juga iseng-iseng menulis artikel jualan untuk percobaan, tetapi tiap bulannya ada orang yang mau beli produknya padahal saya belum punya produknya alias sedang coba-coba.

Jadi sebenarnya membuat website yang menghasilkan uang itu sangat mudah, dengan modal blog yang amburadul seperti ini pun saya bisa mendapatkan uang. Apalagi website sekelas perusahaan yang websitenya berbayar dan membutuhkan banyak biaya untuk membuatnya, tentunya juga tidak mustahil jika pendapatannya milyaran tiap bulannya.

Baiklah ini dia cara yang sudah Anda tunggu-tunggu dari dulu hehe..

Cara Membuat Website yang Menghasilkan Uang - Studi Kasus

Ada dua opsi yang bisa Anda pilih sesuai kemampuan yaitu membuat website gratis atau berbayar. Jika belum punya modal silakan pake yang gratisan, tapi kalo tajir bisa pilih yang berbayar.

Beberapa platform gratis yang bisa dimanfaatkan adalah Blogger, Wordpress.com, webly, dan masih banyak lagi platform gratisan lainnya. Sedangkan untuk yang berbayar, diantaranya adalah wordpress.org, webbly premuim, drupal, dsb

Yang gratisan kita tidak perlu membayar karena tidak menyewa hosting, dan yang berbayar itu kita wajib bayar perbulan/ per 6 bulan/ pertahunnya untuk sewa hosting.

Sekarang kita bahas caranya, katakanlah menggunakan blogger. Untuk yang berbayar polanya sama, yang membedakan cuma teknisnya.

Blogger adalah salah satu produk google dimana orang bebas membuat blog melalui blogger. Jadi kita tidak menyewa hosting melainkan numpang di blogger.

Mengetahui Tujuan dan Cara Mencapainya untuk Menentukan Desain

Sebelum membuat website melalui blogger, Anda harus mengetahui dulu apa tujuan Anda membuat website. Karena ingin mendapatkan penghasilan dari website, maka Anda harus mengetahui dulu bagaimana cara Anda untuk menjadikan website sebagai ladang penghasilan, apakah anda ingin jualan, atau memanfaatkan affiliasi, Dropship, atau program mitra seperti google adsense, chikita, adnow, atau lainnya.

Dengan mengetahui tujuan dan caranya maka Anda bisa mendesain website yang pas sesuai dengan yang seharusnya. Jika yang Anda inginkan adalah menjual produk, maka desainlah dengan tampilan toko online. Jika untuk program mitra google adsense maka desainlah seperti website-website publisher lainnya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Kalau saya lebih condong menjadi publisher sehingga saya menggunakan tampilan blog seperti ini. Kalau untuk desain toko online bisa cek di toko online seperti tokopedia, bukalapak, shopy dsb.

Jadi pilih-pilih dulu tampilan yang pas agar enak dipandang dan sesuai dengan sasaran. Anda bisa memilih template blogger di google banyak yang share gratisan atau bisa beli yang premium.

Bikin Website

Kita gunakan blogger untuk membuatnya. Caranya seperti ini:

1. Pastikan sudah login email
2. Masuk ke Blogger.com
3. Create Blog
4. Masukkan Judul Blog
5. Masukkan alamat blog
6. Pilih tampilan (bebas)
7. Create

Merubah Template Website

Tadi kan sudah memilih template, sekarang tinggal pasang ke websitenya. Caranya :

  1. Buka file Template yang sudah di donwload, Copy semua kodenya.
  2. Masuk ke dasboar blogger
  3. Pilih menu Tampilan
  4. Edit HTML
  5. Hapus Semua Kode
  6. Paste kode dari file template.
  7. Jangan lupa lihat panduan instalasinya biar tampilan sesuai dengan yang diharapkan.

Membuat Konten

Konten website ini sangat bermacam-macam tergantung pada target konsumennya. Website untuk jualan produk tentu kontennya berbeda dengan website untuk publisher google adsense.

Untuk toko online contohnya bisa lihat di markerplace. Biasanya kontennya berupa foto produk, spesifikasi, dan manfaatnya, terkadang ada yang memanfaatkan video juga. Sedangkan website untuk Google adsense kontennya biasanya berupa artikel yang panjang seperti blog saya ini. Jadi buatlah konten yang pas dan sesuai dengan tujuannya agar hasilnya maksimal.

SEO - Optimasi Mesin Telusur

SEO adalah bagian dari Cara Membuat Website yang Menghasilkan Uang. SEO adalah rangkaian sebuah perbaikan dan perawatan website dari awal sampai akhir. Dengan memperhatikan seo maka website akan muncul di halaman pertama google yang tentunya akan kedatangan pengunjung tiap harinya. Dengan mendapatkan pengunjung, maka kita bisa meraup penghasilan dari website yang sudah kita buat.

Kesimpulan

Untuk Membuat Blog yang Menghasilkan Uang paling tidak Anda harus melakukan 5 langkah yaitu menentukan tampilan yang pas sesuai dengan tujuan, membuat website/blog, mengganti tampilan website dengan template gratis maupun berbayar, membuat konten yang sesuai target pasar, dan mengoptimasi website agar muncul di hasil penelusuran google ataupun mesin telusur lainnya.

Baca Artikel Blogging Lainnya.
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post