Cara Kerja Search Engine

masnasih.com - Untuk memahami SEO tentunya harus mengetahui dulu cara kerja dari spider google. Tanpa mengetahui asal usulnya tentunya kita tidak bisa melakukan optimasi website agar mendapatkan peringkat teratas di search engine.

Di artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang pengertian seo, dan di artikel ini saya mencoba untuk menerangkan sedikit pengetahuan saya tentang cara kerja search engine google.

Cara Kerja Search Engine

Cara kerja mesin telusur ada dua tahap yaitu crawling dan indexing. Crawl adalah proses mencari data dan memahaminya. Dalam hal ini, spider google mencari link di semua website publik kemudian membaca datanya dan memahaminya. Setelah Spider google melakukan proses tersebut, maka akan menampilkan data tersebut di mesin telusur google, inilah yang dinamakan indexing.

Kalau kita membuat website menggunakan cms (content management system) biasanya langsung otomatis terindeks google tanpa mendaftarkan website ke webmaster google. Misalnya blogger, wordpress, dkk. Namun jika kita menbuat website secara manual tentunya harus mendaftarkan ke webmaster google.

Tetapi untuk memaksimalkan kinerja spider google, sebaiknya mendaftarkan website ke webmaster google. Selain dapat mempermudah pengindeksan, kita juga dapat melihat performa website di mata google.

Jadi melalui webmaster kita bisa melihat error yang terjadi di website sehingga dapat memperbaikinya. Jika performa website baik di mata google, maka proses crawling dan indexingnya pun cepat.

Baca Artikel Blogging Lainnya
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post