Pentingkah Hosting dan Domain untuk Memulai Bisnis di Era Digital?

Gambar orang yang sedang berfikir
masnasih.com - Pentingkah Hosting dan Domain untuk Memulai Bisnis di Zaman Now? Penting atau tidak hayo? Temukan jawabannya di artikel ini dan baca sampai selesai karena disini saya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering di tanyakan oleh para pebisnis dan online shop yang belum masuk ke dunia Per-Website-an.

Bagi Anda yang belum tahu juga perlu membaca ini agar tidak salah langkah dalam berbisnis. (Karena bisnis itu keras, kalo nggak ngikutin jaman bakalan ketinggalan).

Bagi Anda yang mau membangun bisnis maupun ingin mendapatkan penghasilan dari blog/website juga sangat beruntung jika membaca artikel ini, karena artikel ini mengungkap rahasia yang belum banyak disadari oleh pelaku bisnis offline maupun online.

Ada beberapa pertanyaan terkait yang akan saya bahas disini, diantaranya adalah apa itu hosting dan domain, pentingnya web hosting, fungsi domain dan hosting, perbedaan domain dan hosting, hosting berguna untuk, fungsi hosting, kegunaan hosting, hosting yang bagus dan berkualitas, domain murah, dst. Pertanyaan tersebut akan menjadi pelengkap artikel kali ini.

Pentingkah Hosting dan domain untuk berbisnis di Era Digital?

Smartphone Ada di Genggaman Semua Orang

Hampir semua orang di dunia ini mempunyai smartphone, dan hampir seluruh aktivitasnya berkaitan dengan smartphone, tidak tua tidak muda, tidak anak tidak orang tua, semuanya sudah menggenggam smartphone semua.

Sekarang saya tanya. Saat ini Anda membaca artikel ini menggunakan apa? Dari mana Anda menemukan artikel ini?

Saya berani katakan, Anda menemukan artikel ini melalui sosial media atau penelusuran google karena saya tidak share artikel ini melalui koran ataupun spanduk-spanduk di jalanan.

Jadi pentingkah hosting dan domain untuk memulai bisnis Anda di jaman milenial ini?

Yang Anda Cari adalah Website yang Berhosting dan Berdomain

Anda mungkin belum menyadari bahwa ketika Anda mencari solusi dari permasalahan dalam kehidupan sehari-hari itu melalui internet. Ketika Anda mengetikkan kata kunci, (misalnya, Produsen batik di pekalongan, Agen Kuota murah dsb), maka itu artinya Anda sedang mencari artikel di mesin telusur (google, bing, yahoo, ask, dsb).

Dan tahukah Anda, apa yang muncul setelah Anda menekan tombol enter? Yang muncul adalah artikel dari berbagai website. Dan kebayakan website yang muncul di halaman satu google adalah website yang menggunakan hosting dan domain sendiri.

Pertanda Website Berkualitas

Kenapa website yang mempunyai hosting dan domain sendiri dapat menguasai halaman satu google? jawabannya adalah karena mudah untuk mengaturnya dan banyak fiturnya, tidak seperti kita jualan di sosial media maupun marketplace.

Dengan menggunakan website yang mempunyai hosting dan domain sendiri, kita bisa memposting banyak artikel yang berpeluang muncul halaman satu google.

Bukan Impian Lagi Duduk Manis di Rumah Mendapatkan Omzet Milyaran Perbulan

Bayangkan saja website kita bisa tampil di google paling atas sendiri dan tiap harinya ada puluhan, ratusan, bahkan ribuan orang membaca artikel yang kita posting, pastinya akan berpeluang mendapatkan konsumen produk kita setiap hari.

Ibaratnya website adalah toko kita dan google adalah pasarnya. Jadi kita punya toko di pasar yang tiap harinya ribuan orang berdatangan, apakah iya nggak ada satu orangpun yang beli? Saya yakin seratus persen akan beli apalagi judul artikel yang Anda buat adalah buying keyword, misalnya, "Produsen batik murah di jakarta." Ini artinya pencarinya adalah orang yang siap membeli produk batik.

Jadi pentingkah hosting dan domain untuk memulai bisnis?

Mungkin Anda sudah paham dengan penjelasan saya di atas. Namun jika Anda masih belum paham coba simak penjelasan berikut ini.

Bebas Tanpa Batas

Domain dan hosting adalah dua hal yang saling berkaitan dimana hosting itu ibarat rumah dan domain adalah alamatnya. Dengan menggunakan hosting kita bisa buat desain website sepuasnya, optimasi sepuasnya tanpa ada batasan.

Kalo di marketpalce kita hanya bisa memposting produk, kalo di sosial media juga sama dan tidak bisa muncul di hasil penelurusan google. Kalaupun seandainya muncul, lama-lama akan hilang. Sedangkan website, akan terus ada di google dalam jangka panjang dan kita bisa membangun brand sendiri.

Dear Blogger : Siap-siap Hengkang dari Peradaban

Untuk blogger yang ingin mendapatkan uang dari website juga harus tau bahwa pesaing Anda semakin hari semakin banyak. Jika Anda tidak mau membeli domain dan hosting sendiri maka blogmu akan tergilas oleh blogger-blogger baru yang mau sejak dini membeli domain dan hosting sendiri.

Pengetahuan itu Penting untuk Diperhatikan

Jika Anda mau memulai membuat website dengan hosting dan domain sendiri tentunya harus tahu dulu perusahaan webhosting mana yang dapat dipercaya dan pelayanannya berkualitas. Tanpa mengetahui ini bisa jadi Anda akan tertipu dengan orang yang mengatasnamakan pihak perusahaan web hosting terpercaya tetapi ternyata hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Jadi Anda sudah bisa menyimpulkan sendiri kan hosting dan domain sendiri itu penting apa nggak?

Bonus : Tips Memilih Perusahaan Web Hosting Biar Nggak Kena Tipu.

Ada Website resminya

Perusahaan web hosting pasti memiliki web yang memuat informasi produk hosting maupun domain. Kalo ada orang yang menawarkan di sosial media Anda harus berhati-hati dan sebaiknya hindari membeli sebelum tau penjualnya. Biar nggak ketipu mendingan ke perusahaan aja.

Konten Web Up to Date

Perusahaan web hosting yang real selalu update informasi di websitenya, biasanya berupa promo terbarunya. Kalo nggak ada kontennya atau kontennya sudah old alias tua, Waspadalah.

Loading Web Cepat

Perusahaan web hosting pasti mempunyai loading website yang cepat. Jika loadingnya lama banget, waspadalah.

Kalo nggak pengen nyesel salah milih perusahaan yang pas, silakan beli di IDwebhost.com. Selain harganya murah, perusahaan web hosting ini juga tak perlu diragukan lagi kualitas pelayanannya.

Tahun ini ada salah satu website yang saya ikuti berpindah halauan hosting ke perusahaan ini karena kecewa dengan pelayanan perusahaan yang sebelumnya. Jadi saya rasa IDwebhost ini lebih bagus pelayanannya.

Memang kalau dilihat ada beberapa keunggulan yang dimiliki yaitu (menurut saya) :

  • Domain.com dengan harga 114rb biasanya lebih mahal paling nggak 120 ribu bahkan ada yang 150rb. Walaupun harganya murah saya tidak pernah menemukan orang yang ngeluh protes yang diumbar di sosial media.
  • Hosting yang penawarannya tergolong murah dan harganya sesuai dengan kualitas dibandingkan dengan perusahaan lainnya.
  • Banyak pilihan hosting dari shared hosting, vps, sampai dedicated. Cocok buat pemula yang mau belajar dengan dana minim dan juga cocok juga buat pebisnis yang serius untuk membangun website yang pro. Cocok buat perorangan, lembaga, maupun perusahaan.


Berdoa Agar Terhindar dari Kejahatan

Berdoa adalah cara ampuh untuk menghindari segala macam bahaya yang mengancam kita. Berdoalah dengan hati tenang agar doa kita terkabulkan.
Kesimpulan
Jadi Website yang memiliki Hosting dan Domain sendiri itu menjadi salah satu faktor penunjang peningkatan brand dan konversi penjualan produk Anda. Semakin Anda lebih cepat membuat semakin Anda cepat mendapatkan peringkat teratas di google. Semakin tua umur domain semakin kuat pula peringkatnya di google.

Jadi Apa Lagi yang Anda tunggu?
Mulai sekarang atau Bisnis Anda tinggal kenangan?

Baca Artikel Blogging Lainnya.




Previous
« Prev Post