3 Aplikasi Smartphone yang Wajib Dimiliki Blogger Milenial

Gambar android
masnasih.com - Menjadi blogger di era milenial ini sangat banyak godaannya, dari mulai hiburan-hiburan yang ada di internet, sosial media, dan game-game menarik yang marak digemari oleh pengguna smartphone. Tanpa adanya filter dalam diri seorang blogger menjadikan nasib blog yang dimiliki bagaikan bunga yang tak pernah disiram (Layu dan kering).

Di artikel ini saya akan membahas tentang aplikasi smartphone yang harus dimiliki oleh seorang blogger agar dapat melawan ganasnya rayuan-rayuan hiburan serta game yang menggiurkan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Gambar Thumbnail yang Tidak Muncul di Template AMP


3 Aplikasi Smartphone yang Wajib Dimiliki Blogger Milenial


Kata Kunci : aplikasi blog keren, aplikasi blogger untuk android, download aplikasi blogger, blog aplikasi android terlengkap, aplikasi blogger ios, cara menggunakan aplikasi blogger, aplikasi membuat blog, aplikasi android untuk menulis artikel


Bagi seorang blogger sejati tentunya harus menginstal beberapa aplikasi yang mendukung aktivitas blogging. Kalau di hpnya belum ada aplikasi pendukung ngeblog atau masih banyak gamenya itu belum bisa dikatakan seorang blogger sejati, karena saya tahu yang demikian itu akan membuat seorang blogger justru berlama-lama di game daripada menulis.

Baca Juga : Cara Menghadapi Dosen Pembimbing yang Super Sibuk


Blogger


Aplikasi yang dikembangkan oleh google untuk mempermudah pengguna dalam mengakses dasboard blogger. Aplikasi ini sangat ringan untuk digunakan dan dapat digunakan untuk memposting konten kapanpun dan dimanapun user berada.

Fitur yang ada didalamnya sangat simpel, yaitu meliputi add image (untuk menambah gambar di konten), add title (kolom judul), input artikel (kolom konten), Input Tag (menambah tag pada postingan), save to draf (menyimpan di draf), add location (menambah lokasi ketika konten publikasi), add link (menambah tautan pada konten), bold (mempertebal tulisan), italic (efek miring pada tulisan), dan tombol publikasi (memposting konten).

Dengan fitur yang sederhana tersebut tentunya masih ada kekurangannya diantaranya, tidak ada fitur htmlnya sehingga tidak bisa mendesain artikel sesuai keinginan pengguna, tidak bisa mengatur ukuran gambar dan menambah property gambar (seperti alt, title, dan caption), tidak ada pengaturan heading dsb, karena memang aplikasi ini didesain dengan sangat simple dan ringan.

Bloggeroid


Aplikasi yang dikembangkan oleh przemelek (nama akun di google play yang mengupload aplikasi ini) ini sama fungsinya dengan aplikasi blogger. Hanya saja ada sedikit perbedaan fitur yang tersaji di dalamnya, diantaranya adalah pengguna dapat menulis konten dengan kode html atau source dari aplikasi yang sama fungsinya dengan html dan juga bisa menulis seperti biasa tanpa kode html.

Jika saya nilai, aplikasi ini cocok untuk blogger yang ingin ngeblog di hp tanpa mengesampingkan kualitas artikel yang seo friendly. Tidak seperti aplikasi blogger (yang dibuat google tidak bisa memainkan heading dan menggunakan link nofollow, serta memberi deskripsi gambar), di aplikasi ini pengguna dapat mengoptimasi blog dengan maksimal walaupun menggunakan hp.

Namun demikian, aplikasi ini terdapat kekurangan di dalamnya yaitu ketika pengguna mengupload gambar, link yang terbentuk adalah nama default dari aplikasi ini, sedangkan normalnya adalah link yang terbentuk adalah nama dari foto sebelum diupload. Hal ini menjadi masalah bagi pemain seo gambar karena salah satu nilai seo gambar terletak pada link gambar.

Notepad


Aplikasi ini sangat erat kaitannya untuk catat mencatat memo harian. Namun tak ada salahnya jika aplikasi ini kita gunakan untuk menulis di hp, karena akan mempermudah pengguna untuk segera menyelesaikan pekerjaan (menulis).

Saya rasa aplikasi ini mampu membuat mood menulis menjadi lebih baik karena dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dinyamankan dengan tampilan sederhananya yang hanya fokus pada tulisan (tidak seperti aplikasi yang lainnya yang terlalu rame). Yang membuat nyaman dari aplikasi ini adalah backgruond hitam dengan tulisan putih serasi, tidak menyilaukan mata dan tidak remang-remang. Ini akan sangat cocok untuk aktivitas tulis-menulis.

Selain itu, fitur lain yang bisa dirasakan oleh pengguna adalah automatic save alias menyimpan secara otomatis. Jadi ketika pengguna keluar dari aplikasi ini secara otomatis menyimpan sendiri tanpa ribet mencari tombol save (simpan). Hal ini sangat memudahkan pengguna untuk beraktivitas seperti biasanya, misalnya pengguna ingin membuka chat whatsapp tinggal membuka tanpa harus khawatir tulisannya hilang.

Baca Juga : Tulisan Arab Bismillah Terbaru 2018 – Bisa Dicopy


Kesimpulan


Aplikasi blogger cocok untuk blogger pemula, aplikasi bloggeroid cocok untuk blogger pemain html, dan aplikasi notepad adalah salah satu aplikasi yang sangat mudah digunakan untuk keperluan tulis menulis.

Demikianlah 3 Aplikasi Smartphone yang Wajib Dimiliki Blogger Milenial. Jika 3 Aplikasi tersebut digunakan dengan maksimal maka akan meningkatkan produktivitas seorang blogger. Tanpa aplikasi tersebut saya yakin seorang blogger akan cenderung tergiur dengan game daripada menulis.

Anda wajib mencobanya jika Anda benar-benar blogger sejati. Saya tunggu testimoninya di kolom komentar. Semoga Bermanfaat :)

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang dari Wattpad
X Close
Jika artikel ini bermanfaat, silakan tekan tombol share di bawah ini.

Jika ada hal yang belum dipahami, tanyakan melalui kolom komentar. Dan jika ada keluhan, sampaikan melalui kontak kami.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts

Previous
« Prev Post