Cara Agar Postingan Cepat Terindeks di Halaman 1 Google

Ilustrasi orang sedang mengetik
masnasih.com - Salah satu cara untuk mendapatkan pengunjung blog itu harus mendapatkan peringkat teratas di mesin telusur Google. Banyak blogger yang berlomba-lomba untuk mendapatkan peringkat satu Google. Namun tak sedikit blogger yang salah dalam melakukan proses untuk mendapatkan peringkat teratas di search engine.

Maka dari itu saya membuat artikel ini agar dapat mempermudah para blogger pemula untuk dapat memunculkan artikel di mesin pencarian Google. Berikut ini adalah cara yang paling mudah untuk dapat memunculkan artikel di halaman 1 Google.

Yang pertama adalah harus membuat artikel original alias bukan copas. Karena Google itu suka hal yang unik bukan hal yang biasa biasa saja. Kenapa sih google suka dengan hal yang unik? Karena algoritma Google itu diciptakan seperti otak manusia yang suka dengan hal yang unik. Jika kamu memaksa untuk membuat artikel copas maka artikel mu tidak akan terindex di Google. Kalaupun terindex itu di halaman yang paling belakang.

Cara kedua yaitu membuat artikel yang Seo friendly. Jangan pikirkan masalah keyword atau kata kunci. Buat saja artikel mengalir apa adanya sesuai dengan apa yang kamu pikirkan. Jangan sampai membuat artikel yang banyak kata kuncinya. Karena pengunjung pasti nggak suka dengan artikel yang semacam itu. Sekarang Google sudah pintar jadi jangan dimanipulasi oke.

Yang ketiga adalah memasukkan link internal atau internal link. Menggunakan internal link itu cara termudah untuk membuat pengunjung tetap berlama-lama berada di blog kita. Sekarang Google menilai bahwa jika pengunjung betah atau berlama-lama di blog kita itu dianggap blognya berkualitas. Biasanya Google menilai dengan bouce ratenya. Semakin pengunjung itu cepat keluar dari blog maka maka Google menilai blog kita tidak berkualitas.

Masukan-masukan juga external Link agar Google menilai bahwa logika itu mempunyai referensi yang jelas. Pastikan eksternal linknya dari website website yang terpercaya atau website website yang besar. Dalam memasukkan link internal maupun eksternal jangan berlebihan karena akan dianggap spam.

Sebelum melakukan cara diatas Sebenarnya ada cara yang paling jitu untuk mendapatkan peringkat teratas di mesin pencari Google.

Jalannya adalah riset kata kunci. Riset kata kunci yang pesaingnya sedikit tetapi pencariannya banyak. Caranya adalah menggunakan Google dengan menambah all in title di depan yang akan di gunakan. Misalnya ingin membuat artikel tentang cara membuat lapis. Maka ketikkan di Google dengan menambah all in title di depan kata kunci tersebut jadinya allintitle cara membuat lapis.

Jika hasilnya ada sekitar 100 atau lebih maka berarti itu pesaingnya lumayan banyak untuk blog yang masih baru. Tetapi kalau blok usianya sudah tahunan dan tackling nya sudah banyak maka 100 pencarian atau 100 hasil pencarian itu tergolong mudah untuk di gunakan karena bisa bersaing. Tetapi sebaiknya gunakan kata kunci yang tidak ada pesannya alias nol.

Dengan menggunakan kata kunci yang saingan nya sedikit itu sudah bagus sekali dan bisa mendapatkan peringkat teratas di mesin pencarian Google.

Dan dengan artikel yang asli atau original dan juga artikelnya panjang maka dalam jangka panjang blog kita akan kuat di search engine.

Jadi semua itu tergantung dengan artikel yang kita buat karena jika Google menilai artikel itu bermanfaat untuk pengunjung maka peringkatnya akan dinaikkan. Terlepas dari itu tautan dari luar atau backlink juga sangat penting, tetapi jangan sampai mencari backlink yang spam.

Apakah kamu sudah paham jika belum makan Saya akan memahamkan atau menyederhanakan beberapa teks di atas agar kamu lebih paham lagi.

Jadi intinya adalah artikel yang berkualitas yaitu yang original dan memuat artikel relevan dari blog yang pernah dipublikasikan kemudian ada juga referensi dari website luar yang terpercaya. Selain itu juga diperhatikan cara penyampaian artikel yaitu dengan bahasa yang informatif dan komunikatif serta pemahaman yang mudah atau dengan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca. Dengan begitu maka artinya artikel itu dibuat untuk membaca bukan untuk mesin pencari.

Dengan cara tersebut maka semakin lama dengan bertambahnya usia blog maka semakin kuat pula peringkat sebuah blog di mesin telusur Google.

Demikianlah cara untuk membuat postingan agar cepat terindex di mesin telusur Google. Semoga bermanfaat. Terima kasih

Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa bagikan ke teman-teman dan juga jangan lupa untuk bertanya jika ada hal yang belum dimengerti silakan berkomentar.
X Close
Jika artikel ini bermanfaat, silakan tekan tombol share di bawah ini.

Jika ada hal yang belum dipahami, tanyakan melalui kolom komentar. Dan jika ada keluhan, sampaikan melalui kontak kami.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts

Previous
« Prev Post