Cara Membuat Lowongan Pekerjaan di Halaman Facebook Gratis

Ilustrasi Job

Sekarang Facebook sudah menyediakan menu lowongan kerja dan tentunya Anda bertanya-tanya kan kenapa ada lowongan kerja dan bagaimana sih cara membuat lowongan kerja di Facebook?

Di artikel ini saya akan membahas tentang cara membuat lowongan kerja di Facebook.

Ternyata fitur ini tidak disediakan oleh Facebook untuk semua orang. Mengutip dari facebook bahwa untuk sekarang fitur ini tidak tersedia untuk semua orang artinya Mungkin ini hanya bisa digunakan untuk pengguna Facebook yang sudah lama, Sedangkan untuk pengguna yang baru mungkin belum tersedia fitur nya.

Membuat Fanspage


Jadi untuk membuat lowongan kerja di Facebook tentunya Anda harus mempunyai fanspage atau halaman Facebook. Jika anda sudah punya fanspage maka silahkan ikuti cara berikut ini.

Membuat Postingan


Buka Facebook anda, kemudian di menu postingan atau seperti biasa anda mau posting itu ada tulisan status foto atau video klip video iklan produk job dan lain-lain. Nah di sini Anda memilih yang event produk job.

Jika tidak ada atau belum ada berarti fitur Facebook tersebut belum tersedia untuk akun Anda. Tetapi jika sudah ada beruntunglah anda.

Lengkapi Data dan Informasi dan Publikasikan


Setelah mengklik pada event produk job biasanya disuruh mengunggah foto kemudian memasukkan jabatan yang disediakan, kemudian anda bisa menjelaskan posisi jabatan yang tersedia secara lengkap dan menambahkan perincian lainnya ke postingan Anda, misalnya lokasi perusahaan gaji dan lain sebagainya. Anda juga dapat menambahkan pertanyaan tambahan jika ingin mengajukan lebih banyak pertanyaan kepada pelamar.

Jadi fitur ini sangat lengkap karena ada menu-menu yang disediakan dari mulai jabatan yang tersedia sampai gajinya, sehingga orang yang melihat pun akan dapat mengetahui informasi tersebut dengan jelas dan tidak perlu bertanya-tanya lagi.

Dan ketika anda sudah mempublikasikannya maka dapat dilihat oleh semua orang. Dan jika ada orang yang melamar pekerjaan, Anda akan mendapatkan pemberitahuan dari Facebook yaitu melalui fanspage atau halaman. Jadi di situ anda bisa melihat orang yang melamar pekerjaan, dan anda bisa melihat biodata serta pengalaman si pelamar.

Atau sebenarnya sebelum anda mempublikasikan juga dapat memilih mendapatkan informasi tentang orang yang mendaftar melalui email anda sendiri.

Postingan ini akan muncul selama 30 hari dan setelah 3 hari pengunjung halaman tidak dapat melihat postingan lowongan kerja di halaman anda, tetapi anda masih bisa melihat melalui kolom editor dan moderator halaman Dan bisa memperbaruinya. Selain pemilik fanspage juga moderator ataupun admin ataupun editor fanspage bisa melihat juga.

Jika anda sudah mendapatkan pelamar yang sesuai dengan kriteria anda maka anda bisa menutup postingan lowongan kerja ini yaitu dengan cara klik pekerjaan di kolom sebelah kiri halaman dan menemukan postingan yang ingin anda tutup dan di dekat kanan bawah klik tutup postingan lowongan kerja.

Jika anda menutup postingan lowongan kerja maka semua orang tidak akan bisa melihat postingan tersebut. Jadi anda tidak perlu khawatir tentang postingan lowongan kerja anda karena sudah tidak bisa dilihat lagi oleh orang lain.

Demikianlah cara membuat lowongan kerja di Facebook semoga bermanfaat. Jika masih ada yang perlu ditanyakan silakan tanyakan melalui kolom komentar jangan sungkan-sungkan untuk share ke teman-teman juga agar mereka juga bisa terbantu dengan membaca artikel ini. Terima kasih :)

Anda Telah Membaca : Cara membuat lowongan pekerjaan di halaman Facebook


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar