Gambar arah jalan video

masnasih.com - Tulisan berjalan di video akan mempercantik video dari berbagai sisi. Tulisan berjalan biasanya digunakan untuk membuat video berita, yaitu tulisan berjalan ke samping dari kiri ke kanan.

Selain itu Tulisan berjalan di video juga biasanya digunakan sebagai akhiran sebuah video. Biasanya tulisan ini berjalan dari bawah ke atas, seperti di film-film.

4 pilihan Scroll di Videopad

Di videopad sendiri ada 5 pilihan dalam membuat tulisan yaitu scroll right to left (kanan ke kiri), scroll left to right (kiri ke kanan), scroll bottom to top (bawah ke atas), scroll top to bottom (atas ke bawah), dan no scrolling (tidak bergerak). Jadi tinggal Anda pilih sendiri mana yang cocok.

Jika Anda ingin menampilkan teks berjalan di bawah seperti berita di televisi maka Anda bisa menggunakan kanan ke kiri (scoll left to right). Jika Anda ingin membuat teks berjalan seperti akhiran sebuah film, maka Anda bisa menggunakan bawah ke atas (scroll bottom to top).

Cara Membuat Tulisan Berjalan di Videopad

Saya anggap Anda sudah mempunyai videopad yang sudah siap digunakan (sudah dibuka). Ikuti langsung tutorial ini biar mudeng.
  1. Pilih Add Text
  2. Tulis teks yang ingin dijadikan tulisan berjalan
  3. Klik tulisan No Scrolling - Pilih sesuai dengan keinginan Anda. Silakan atur juga warna font, jenis font, ukuran font, dan background font
  4. Selesai
Bagaimana? Cukup Mudah Bukan?

Saya rasa sangat mudah untuk dimengerti sekalipun tanpa menggunakan gambar ataupun video jika Anda sekarang sudah membuka aplikasi videopad.

Tapi kalau belum paham silakan tanyakan lewat kolom komentar.

Demikianlah Cara Membuat Tulisan Berjalan di Videopad. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga Tutorial Seputar Videopad di Bawah ini :
  1. Cara membuat opening video dengan videopad
  2. Cara menggunakan video pad
  3. Cara membuat video dari potongan gambar
  4. Belajar video pad
  5. Cara menggunakan videopad by nch software
  6. Cara membuat video dari potongan video
  7. Cara menambahkan gambar pada video dengan videopad