Cara Memilih Domain yang Unik, Menarik dan Kreatif

Gambar nama domain
masnasih.com - domain adalah alamat blog atau URL blog kita. Menentukan domain yang tepat maka berdampak pada blog kita juga. Jika salah menentukan maka akan terlihat tidak profesional dan tidak elegan. Gunakan saat ini untuk menentukan domain anda agar terlihat elegan dan profesional.

Domain Mudah Diingat

Pilihlah domain yang mudah diingat. Dengan menggunakan domain yang mudah diingat maka orang yang mengunjungi blog anda akan kembali lagi dengan mengetikkan alamat URL atau domain blog anda dengan mudah. Anda bisa menggunakan kata-kata yang mudah diingat misalnya dalam travelling maka anda bisa menggunakan happy traveling, hal ini akan mempermudah pengunjung mengingat alamat blog anda.

Domain yang Simple atau Sederhana

Gunakan domain yang simple tidak terlalu panjang. Dengan menggunakan domain yang simpel maka orang lebih mengingat misalnya contohnya seperti di website-website yang besar yaitu detik.com terus juga google.com YouTube.com dan lain sebagainya. Dengan demikian maka orang akan lebih mengingat sehingga akan kembali dengan mengetikkan nama domain blog anda.

Sesuaikan dengan Bahasa Calon Pengunjung Blog

Perhatikan juga tentang target pembaca Anda misalnya membaca anda adalah seorang yang berbahasa Inggris menggunakan domain yang berbahasa Inggris, dan jika target pembaca Anda adalah orang Indonesia maka gunakan domain yang berbahasa Indonesia agar mudah diingat.

Sesuaikan dengan Kata Kunci

Atau Jika anda ingin menarget sebuah kata kunci maka gunakan kata kunci tersebut untuk komen Anda misalnya cara membuat slime. Dengan demikian maka anda akan lebih mempermudah orang untuk menemukan blog anda dengan domain seperti itu dan juga Google akan menilai bahwa itu lebih relevan untuk pembahasan slime.

Demikianlah cara membuat domain yang elegan dan profesional. Semoga dapat membantu anda dalam menentukan domain yang baik dan yang benar serta elegan.

Terima kasih :)


Previous
« Prev Post