Cara Mencari Backlink yang Berkualitas untuk Meningkatkan SEO Blog

ilustrasi backlink
masnasih.com - Backlink adalah tautan dari luar blog kita. Jika di dalam buku pada sebuah footnote, maka itu sama juga halnya buku tersebut memberi backlink buku lain. Jadi backling adalah link blog kita yang berada di dalam blog orang lain, atau artinya mereka mengambil referensi dari blog kita dengan mencantumkan url blog kita disana.

Kegunaan backlink adalah untuk membuat situs web kita kuat di mesin telusur Google karena Google menganggap dengan adanya backlink, maka itu sama artinya website kita berkualitas karena dijadikan rujukan blog lain. Semakin banyak backlink, maka semakin kuat pula website kita di mesin telusur Google.

Namun tentunya ada penilaian yang dilakukan oleh Google terkait dengan backlink yang ada di dalam sebuah website. Backlink konten adalah backlink yang paling besar nilainya dan kemudian relevan dengan pembahasannya menempati peringkat kedua. Menurut salah satu pakar SEO mengatakan bahwa content is king and relevan is quin.

Cara Mencari Backlink yang Berkualitas untuk Meningkatkan Peringkat Blog di Search Engine Google



    Daftar Isi
    Kriteria Backlink Berkualitas Tinggi
  1. Backlink In Content and Relevan
  2. Link Juice Rendah
  3. Backlink From Website Authority
  4. Backlink Follow
  5. Cara Mencari Backlink yang Berkualitas Tinggi
  6. Menjadi Penulis Tamu
  7. Backlink Berbayar
  8. Meminta Orang Lain untuk Mereview Blog Kita
  9. Membuat Website Sendiri

Backlink In Content In Content and Relevan


Jadi backlink yang bagus itu yang cvcberada di dalam konten ataupun artikel dan juga artikel tersebut mempunyai kesamaan ataupun masih satu pembahasan dengan link referensinya.

Link Juice Rendah


Kemudian kriteria backlink yang bagus juga adalah dari website yang sedikit sekali tautan keluarnya. Jadi jika kita bisa mendapatkan backlink dari website yang tidak menggunakan referensi dari website lain ataupun tidak ada link ke website lain maka itu juga bernilai tinggi menurut Google.

Backlink From Website Authority


Kemudian juga ketika kita ingin mencari backlink itu sebaiknya mencari website-website yang mempunyai otoritas yang tinggi di Google. Kriterianya adalah yang mempunyai page authority yang tinggi dan juga domain authority yang tinggi. Karena dengan backlink dari situs yang sudah mempunyai authority yang tinggi maka blog kita akan kuat kuat juga mesin telusur Google.

Backlink Follow


Dan yang paling penting lagi adalah backlinknya berstatus follow, bukan nofollow. Backlink follow artinya website tersebut mempersilakan Google untuk mengakses link referensinya, sedangkan backlink yang nofollow itu sama artinya website tersebut tidak mengizinkan Google untuk melacaknya.

Maka untuk mencari backlink semacam itu tentunya dibutuhkan sebuah cara tersendiri dan tidak bisa asal-asalan untuk menanamnya. Kita tidak bisa melakukan spamming melalui komentar ataupun melalui kolom-kolom selain di dalam artikel karena justru akan dianggap spam oleh google.

Untuk mencari backlink semacam ini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan yaitu diantaranya adalah sebagai berikut.

Menjadi Penulis Tamu


Menjadi penulis tamu itu berarti kita membuat artikel yang di posting di website orang lain tentunya dengan meminta izin si empunya blog tersebut. Kita bisa meng kontak melalui kontak yang tersedia di dalam website tersebut. Tentunya di dalam artikel itu ada Link blog kita sehingga menjadi backlink untuk blog kita.

Backlink Berbayar


Membayar pemilik website untuk memberi backlink ke blog kita. Yang harus kita lakukan jika sama yaitu dengan mengkontak orangnya kemudian menyatakan bahwa kita butuh seperti backlink dan kita akan membayarnya. Biasanya membayar backlink seperti ini adalah menggunakan jasa submit backlink. Tetapi Anda harus berhati-hati karena banyak jasa backlink yang kurang sesuai dengan kriteria google, atau spam.

Meminta Orang Lain untuk Mereview Blog Kita


Ini juga salah satu cara untuk mendapatkan backlink dan backlink ini bisa kita dapatkan melalui website website para penulis Apa itu penulis terkenal maupun penulis belum terkenal. Karena biasanya para penulis itu rajin posting artikel dan juga menyediakan jasa untuk review website orang lain. Dan biasanya mereka membuat tarif tersendiri sehingga kita harus mengeluarkan uang untuk membayarnya.

Membuat website sendiri


Cara ini bisa kita lakukan ketika kita tidak mempunyai biaya untuk membayar orang lain. Gantengan membuat website sendiri kita bisa memaksimalkan kinerja nya karena kita bisa mengakses sendiri dan mengatur sesuai dengan keinginan kita. Seringkali hal semacam ini disebut dengan teknik PBN atau private blog Network.

Demikianlah berbagai cara untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. Semoga dengan adanya artikel ini anda bisa sedikit terbantu untuk mendapatkan backlink yang sesuai dengan kriteria Google yaitu backlink yang berkualitas.

Cara Mencari Backlink yang Berkualitas untuk Meningkatkan Peringkat Blog di Search Engine Google
Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post