Cara Menentukan Tampilan Blog agar Disukai oleh Pengguna

Ilustrasi tema blog
masnasih.com - tampilan blog adalah hal yang paling berpengaruh terhadap kenyamanan penggunaan atau kenyamanan pembaca blog kita. Dengan tampilan blog yang amburadul maka pengunjung akan tidak suka karena dia tidak merasa nyaman sehingga akan meninggalkan blog kita.

Sedangkan untuk tampilan blog yang sangat elegan dan juga enak dipandang maka akan membuat pengunjung betah berlama-lama di blog kita. Disini saya membahas tentang bagaimana cara menentukan tampilan yang baik dan benar sesuai dengan keinginan pengguna blog serta disukai oleh mesin telusur Google.

Desain Simpel

Tampilan blog yang simple. Tampilan blog yang simpel dan sederhana akan membuat pengunjung suka berlama-lama karena dia merasa nyaman dan tidak bosan ketika menatap layar. Untuk menentukan kesederhanaan tampilan naik kita bisa melihat referensi dari website website yang terkenal ataupun blog blog yang berada di halaman 1 Google.

Nah seperti itulah tampilan yang baik dan yang benar sesuai dengan keinginan pengunjung dan juga Google.

Warna yang Tepat

Pemilihan warna yang tepat. Jangan pernah gunakan warna-warna yang membuat mata menjadi sakit ketika melihat blog kita. Misalnya warna-warna yang terlalu kontras yaitu misal hitam dengan biru yaitu background hitam sedangkan tulisannya biru menyala. Itu akan tidak enak dipandang karena sangat meresahkan Ketika dilihat dengan mata.

Selain warna tersebut juga masih banyak warna lainnya perlu diperhatikan. Jangan sampai salah memilih warna dan belum tentu warna yang kita yang suka itu disukai oleh pengunjung blog kita tetapi dengan warna yang sederhana maka secara otomatis pengunjung suka dengan tampilan blog kita.

Ada Gambarnya (Thumbnail)

Untuk memilih tampilan juga gunakan template yang ada gambarnya atau dalam bahasa Inggrisnya adalah thumbnail. Dengan memilih template yang ada gambarnya maka akan lebih menarik perhatian orang-orang yang melihatnya dan akan membuat daya tarik tersendiri Ketika seseorang mengakses blog kita. Hal ini juga dapat membuat orang menjadi ingin berlama-lama di blog kita Karena penasaran dengan konten-konten yang kita sajikan dengan gambar yang menarik.

Seo Friendly

Perhatikan juga template yang seo friendly. Template Ini mengandung struktur yang baik menurut mesin telusur Google kalau masalah template ini tentu bisa dicari di berbagai website yang menyediakan template sekarang sudah banyak yang menyediakan nya.

Biasanya template yang seperti ini Bisa dicek melalui Google Webmaster jika laporan yang baik dan tidak ada kesalahan maka berarti gambar ini seo friendly. Jika terdapat banyak kesalahan atau error maka sudah dapat dipastikan itu bukan template yang seo friendly.

Fast Loading

Loading template cepat. Tempat yang baik itu adalah yang loadingnya cepat. Tempat yang loadingnya cepat itu dapat membuat pengunjung merasa puas dan tidak menunggu berlama-lama. Akses blog yang cepat dengan template yang sangat ringan akan membuat pengunjung merasa nyaman sehingga dia tidak akan pergi sebelum melihat konten yang kita tulis di blog.

Sedangkan untuk template yang lambat maka pengunjung akan pergi atau meng cancel membuka laman blog kita Sebelum dia membaca artikel yang ada di dalamnya. Hal itu tentunya sangat merugikan performa blog kita dan sehingga jika peringkatnya di atas atau di halaman 1 Google maka bisa jadi akan turun karena dinilai oleh Google kontennya tidak berkualitas.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan cara-cara di atas adalah yang paling penting dalam menilai bahwa sebuah template itu baik dan sesuai dengan keinginan pembaca serta disukai oleh Google.

Untuk mendapatkan template yang sebegitu kerennya, maka anda yang tidak pandai dalam mendesain perlu mendalami ilmu tentang template yang seo friendly. Tentunya anda harus belajar terlebih dahulu atau Anda bisa membelinya melalui online kepada orang-orang yang sudah mempunyai ilmu yang memadai.

Semoga artikel ini dapat mencerahkan jangan bingung dan Jangan pikirkan tentang gambar yang anda sukai tetapi gunakan saja template yang simple dan juga loadingnya cepat. Jangan terlalu memaksakan untuk membuat template yang bukan keahlian anda ataupun jangan terlalu ribet memilih template yang anda sukai oke.


Previous
« Prev Post