Google Classroom Memanjakan Pengguna dalam Keperluan Belajar Mengajar

Gambar anak yang sedang membaca
masnasih.com - Era digital melejit begitu cepat. Banyak perusahaan startup yang berlomba-lomba untuk menggait pasar seluas-luasnya dengan inovasi terbarunya. Salah satu perusahaan yang selalu melakukan inovasi adalah Google. Google membuat berbagai macam produk unggulan, diantaranya adalah gmail (surat menyurat online), blogger (publikasi informasi), classroom (belajar mengajar online), google map (peta dunia), google bisnisku (menampilkan bisnis di google map), dan masih banyak produk unggulan lainnya.

Baca Juga : What Is Customer Value? Get It Now

Google Classroom Memanjakan Pengguna dalam Keperluan Belajar Mengajar


Yang menarik perhatian saya disini adalah google classroom atau google kelas. Produk google yang satu ini sangat menarik untuk dicoba. Google classroom bisa digunakan untuk keperluan belajar mengajar dimanapun dan kapanpun dengan syarat terhubung internet.

Manfaat Bagi Pengajar


Bagi pengajar akan dimudahkan dengan adanya produk ini karena pengajar bisa memposting tugas ataupun memposting materi, mengupload file, dan berdiskusi di dalamnya, serta dapat melihat tugas yang diupload oleh siswa tanpa khawatir dilihat oleh siswa lainnya. Jadi tugas yang diupload oleh siswa hanya bisa dilihat oleh pengajar yang memberikan tugas dan antar siswa tidak bisa saling melihat tugas yang diupload.

Manfaat Bagi Siswa


Sedangkan bagi siswa, google classroom akan mempermudahnya mengetahui materi atau tugas terbaru, menanyakan hal yang belum dipahami dan mengupload tugas tanpa ribet dan terjaga kerahasiaannya dari teman-teman sekelasnya.

Masa Depan yang Mengasyikkan


Inovasi ini jika dimanfaatkan dengan baik akan menciptakan aura positif bagi dunia pendidikan. Layanan google classroom ini gratis tanpa dipungut biaya apapun. Hanya saja kita perlu terhubung internet untuk mengaksesnya.

Hmm.. menurut saya ini sangat keren. Bagaimana menurut Anda?

Saya tunggu testimoninya di kolom komentar. Terima Kasih :)

Baca Juga :3 Aplikasi Smartphone yang Wajib Dimiliki Blogger Milenial
Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post