Pilih Mana Template AMP dengan Template HTML?

Ilustrasi memilih template amp atau html
masnasih.com - Sekarang Google sudah menggunakan amp demi memuaskan pengguna dalam mengakses laman Google agar loading website lebih cepat di bawah 5 detik. Sedangkan untuk blogger sendiri belum ada template yang secara otomatis dapat merubah html menjadi AMP. Walaupun sekarang sudah banyak yang membuat template AMP, tetapi Dalam penggunaannya tetap masih ribet karena tidak otomatis seperti halnya yang ada di Wordpress.

Pilih Mana Template AMP dengan Template HTML?

Dalam artikel ini saya akan membandingkan antara template AMP dengan template HTML. Sebenarnya jika kita mau ribet atau mau sedikit berusaha maka template AMP adalah pilihan yang tepat karena akan berpengaruh terhadap masa depan blog kita. Sedangkan untuk template HTML tentunya nantinya akan berganti dan mungkin harus mengikuti perkembangan peraturan yang dikeluarkan oleh Google.

Namun jika anda tidak ingin repot atau belum mengetahui seluk beluk AMP, maka sebaiknya gunakan saja template html biasa saja karena akan mempermudah dalam pengelolaan blogger. Jadi sebenarnya dua-duanya sama-sama penting dan juga harus disesuaikan dengan kemampuan kita, karena jika salah memilih maka akan kesusahan dalam mengoptimasi sebuah blog sehingga akan berakibat pada performa blog tersebut.

Jadi pilih mana? Kalau saya sendiri lebih memilih template html biasa tetapi saya juga menggunakan template di salah satu blog. Tetapi sayangnya masih sangat menyusahkan dan ribet karena harus melihat performa blog setiap hari untuk mengantisipasi adanya kesalahan agar bisa langsung diperbaiki. Saya sendiri belum mengetahui lebih dalam tentang AMP HTML.

Jadi sekarang Pilihan ada di tangan Anda silakan pilih dengan bijak dan sesuai dengan hati nurani anda agar tidak menyesal di kemudian hari.

Demikian Pilih Mana Template AMP dengan Template HTML? Semoga bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.