Cara Membuat Rak Buku dari Kardus Sederhana dan Simpel

Gambar Rak Buku dari Kardus

masnasih.com - Halo gaes saya akan berbagi tentang cara membuat rak buku dari kardus. Anda bisa membuatnya dengan bahan kardus bekas. Pernahkah anda mulai beranggapan untuk menciptakan rak kitab dari bahan bekas laksana kardus?

Cara Membuat Rak Buku dari Kardus Sederhana dan Simpel

Betul, kardus yang sekitar ini melulu berupa barang bekas yang tidak terpakai bahkan lebih tidak jarang dibuang. Jika anda mampu berikir kreatif, kardus-kardus bekas itu ternyata bisa dimanfaatkan guna dijadikan rak buku. Kamu dapat menciptakan barang yang sebelumnya tidak mempunyai nilai untuk menjadi sebaliknya.

Barang-barang bekas yang tidak terpakai terkadang melulu menjadi sampah yang mencemari ruangan sebab tidak punya ide-ide guna memanfaatkannya. Banyak dari dagangan bekas yang sebetulnya bisa kamu manfaatkan menjadi sebuah barang yang memiliki nilai untuk yang lebih dari sebelumnya. Memanfaatkan dagangan bekas pun salah satu format cinta kamu kepada lingkungan sekitar supaya tidak tidak sedikit sampah yang menggunung.

Tutorial kali ini bakal memberikan kamu inspirasi teknik membuat rak dan laci dari kardus bekas yang seringkali hanya menjadi sampah.

Selain dapat menyelamatkan lingkungan sebab mengurangi sampah, kamu juga dapat memanfaatkannya menjadi barang yang bermanfaat seperti rak dan laci. Ramah lingkungan, murah, mudah, meminimalisir pemakai an bahan baku laksana kayu guna rak & laci, dan tentunya masih tidak sedikit keunggulan yang dipunyai oleh dagangan hasil daur ulang.

Manfaat yang akan anda dapatkan saat menciptakan rak kitab dari bahan kardus lainnya ialah keunikan menarik dan pun lebih ramah lingkungan dikomparasikan jenis material lainnya.

Penasaran bagaimana teknik membuatnya?

Berikut ini tahapan pembuatan tak kitab dari bahan kardus yang dapat dilakukan sendiri di rumah.

1. Alat dan Bahan yang Dibutuhkan:

• Pertama, siapkan kardus bekas. Disarankan memakai kardus bekas yang mempunyai ketebalan selama 1 cm. Mengapa demikian? Sebab kardus yang terlampau tipis dapat gampang patah dan bentuknya nanti bakal terlihat tidak cukup bagus.

•Kedua, siapkan suatu cutter berukuran kecil untuk mencukur lubang di unsur tengah yang ukurannya kecil.

• ketiga, Jika anda menginginkan warna yang lebih unik dan tidak monoton, ketiga, siapkanlah cat atau sticker. Kedua bahan tersebut berfungsi untuk menciptakan tampilan rak kitab dari kardus tampak lebih menarik.

• Keempat, siapkan lem tembak atau lem kayu . Bahan ini bermanfaat untuk merekatkan masing-masing bagian dari kerangka rak buku supaya menjadi lebih powerful dan tidak gampang terlepas.

• Terakhir, pakai clip besi guna mempercantik pegangan pada rak kitab atau sebagai aksesoris.

2. Cara Pertama

1. Potong-potong kardus bekas dengan cutter dan pen cutter menjadi sejumlah bagian seperti, unsur belakang, samping kanan dan kiri, atas dan bawah, pun bagian tengah untuk lokasi laci-laci kecil. Sesuaikan ukuran rak yang ingin diciptakan dengan ukuran kardus bekas yang kamu miliki.
2. Susun seluruh bagian dari potongan kardus menjadi satu. Mulai dari unsur belakang dari rak hingga bagian lagi kecil ditengah.

3. Setelah seluruh bagian terlihat apik dan pas presisi, tahapan selanjutkan ialah memberi warna pada rak supaya tampilannya lebih menarik. Ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan laksana mengecatnya dengan cat kayu/besi, cat semprot, dan lain-lain sesuai teknik mana yang gampang untuk anda. Nah, tutorial kali ini menggunakan teknik dengan menempelkan kertas/ stiker. Lepas Semua bagian, lantas lapisi dengan kertas polos, kamu juga dapat menggunakan kertas bermotif dan warna cocok keinginan.

4. Jika Semua telah dilapisi kertas, pasang pulang seperti teknik tadi memasangnya, namun kali ini pakai lem tembak guna merekatkan masing-masing bagian supaya hasilnya powerful dan tidak gampang rusak. Kemudian rapikan masing-masing bagian yang masih tampak berantakan.
Bagian utama yakni rak telah jadi, bermukim bagian lacinya. Lihat langkah-langkah menciptakan lacinya disini

3. Cara Kedua

1. Buat sejumlah batang-batang peyangga dari kardus yang dilipat-lipat lantas dilem.

2. Susun batang peyangga tadi sampai menjadi kerangka suatu rak. Lapisi unsur luar dengan kardus yang tipis dan lurus.

3. Lapisi seluruh bagian sampai tertutup rata, dan peyangga bukan lagi terlih kuat. Gunakan lem guna merekatkan semau bagian sampai rapi.

4. Langkah berikutnya sama laksana tutorial yang kesatu diatas, bermukim lapisi dengan kertas atau kamu juga dapat menge-cat nya. lantas buat laci-lacinya, satukan dan rapikan sampai menjadi rak yang bagus.

Nah sudah jadi deh raknya. Gimana. Mudah kan?

Demikianlah Tutorial tentang Cara Membuat Rak Buku dari Kardus Sederhana dan Simpel. Semoga Bermanfaat :)


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar