Pengertian Seminar dan Contohnya

masnasih.com - Ketika Anda mendengar kata "SEMINAR", Apa yang Anda pikirkan? Bagi Anda yang pernah atau sedang duduk di bangku kuliah tentunya sudah tidak asing lagi karena seminar adalah salah satu cara untuk mendapatkan sertifikat demi mendapatkan poin dan sebagai syarat kelulusan.

Namun hakikat seminar sendiri tentunya tidak seperti itu. Coba cek di google, "arti seminar".

Pengertian Seminar dan Contohnya

Seminar tak sekedar datang dan mendapatkan sertifikat saja. Disana kita bisa mendapatkan pengetahuan baru yang sifatnya membuka wawasan, disana pula kita bisa bertanya-tanya kepada narasumbernya secara langsung tentang materi yang telah disampaikan.

Saya ingin menginformasikan 2 acara seminar yang akan dilaksanakan oleh 2 organisasi kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Seminar ini menurut saya harus diikuti karena berkaitan dengan masa depan bangsa (rakyat Indonesia).

Seminar-seminar ini berkaitan dengan Ekonomi Kreatif yang memang saat ini sedang digencarkan oleh pemerintah,
Dan yang satunya adalah Pasar Modal Syariah terkait dengan nabung saham yang juga tak kalah gencarnya sedang di sosialisasikan oleh pemerintah.

Jika Anda belum mengetahui tentang ekonomi kreatif dan pasar modal syariah, silakan baca-baca dulu di mbah google.

Seminar Nasional dan Workshop Pasar Modal Syariah

Cek Informasi seminarnya dulu Disini

Gambar di atas adalah informasi tentang seminar nasional dan workshop pasar modal syariah.

Disini peserta akan mendapatkan materi tentang pasar modal syariah dan disini pula peserta akan mengisi formulir pendaftaran untuk membuka akun saham yang nantinya bisa digunakan untuk membeli saham di bursa efek.

Dengan biaya 125 rb untuk mahasiswa dan 135 rb untuk umum tentunya tergolong sangat murah meriah karena dari dana yang peserta bayarkan 100rb nya dialokasikan ke rekening saham yang bisa digunakan untuk membeli saham. Itu artinya uang 100rb itu kembali ke peserta.

Tak cukup sampai situ, peserta juga akan mendapatkan panduan investasi melalui grup ataupun forum yang dibuat panitia setelah acara selesai.

Melalui seminar ini sebenarnya kita di ajarkan menjadi orang kaya. Dengan mengikuti acara ini berarti kita telah merencanakan menjadi orang kaya dengan cara yang halal.

Jadi jikapun harus mengeluarkan uang 150rb pun tentunya bukanlah apa-apa dibandingkan dengan ilmu yang didapatkannya.

Seminar Nasional Ekonomi Kreatif

Yang satu ini adalah acara seminar yang tak kalah menariknya untuk di ikuti karena seminar ini terkait dunia ketenagakerjaan dan entrepreneur yang tentunya sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Cek dengan seksama.
Seminar Nasional dema febi iain pekalongan
Di seminar nasional ini didatangkan narasumber yang ahli dalam bidangnya. Dengan biaya 35rb kita bisa mendapatkan ilmu yang kita butuhkan terutama bagi para pemuda pemudi era milenial ini.

Dalam acara seminar ini peserta bisa bertanya seputar dunia ketenagakerjaan dan ekonomi kreatif. Materinya tentunya sangat menarik untuk disimak karena bersifat kekinian dan pas.

Bagi Anda yang berkutik di dunia usaha tentunya akan sangat membutuhkan informasi ekonomi kreatif karena sekarang eranya persaingan global. Tanpa menerapkan ekonomi kreatif tentunya akan ketinggalan.

Dan bagi Anda yang berada di dunia ketenagakerjaan juga harus mengetahui perkembangan dunia ketenagakerjaan di Indonesia agar terbuka wawasannya untuk mulai sadar akan pentingnya usaha.

Dua seminar tersebut tentunya sama-sama penting dan menurut saya wajib diikuti karena memang terkait dengan masa depan. Terlebih lagi bagi pelajar dan mahasiswa, seminar ini cocok untuk mengupgrade pengetahuan, apalagi mahasiswa ekonomi (wajib).

Saya cuma mau mengingatkan, buat kamu yang belum mempunyai sertifikat, mulailah sekarang kumpulkan sertifikat, karena mumpung masih ada waktu dan kesempatan. Ingat2 berapa poin sertifikat yang harus terkumpulkan untuk syarat kelulusan. Seminar nasional poinnya lebih banyak dan yang saya share tadi seminar nasional semua.

Kalo mahasiswa ekonomi tentunya wajib punya akun saham. Kalo nggak punya itu berarti ketinggalan jaman. Mahasiswa ekonomi juga harus upgrade pengetahuan ekonomi kreatif. Kalo nggak upgrade ya sama yang nggak sekolah.

Jangan eman-eman sama uangnya buat ngikutin acara-acara seperti itu karena akan banyak ilmu yang didapatkan dan pikiranmu akan semakin terbuka lebar.

Serius melalui acara seperti ini juga dapat menjadi ide cemerlang untuk masa depan Anda. Kalo nggak percaya dicoba aja dulu.

Yah memang harus rela mengeluarkan biaya untuk mengikuti acara seperti itu karena memang untuk biaya konsumsi dan administrasi (sertifikat dan fasilitas seminar kit).

Pasti ada yang bertanya,"Kalo yang gratis ada nggak?".

Oh tentu ada dan sangat banyak.
Mau yang gratis?

Dapet ilmu, dan bisa dilakukan kapan saja.

Belajar Gratis

Silakan cek disini
Seminar adalah

Iya. Belajar ngeblog adalah salah satu cara untuk mendapatkan ilmu kekinian yang murah meriah dan akan membantu bisnis Anda agar laris manis dengan tanpa modal ataupun modal yang minim. Namun disini tidak menyediakan sertifikat ya. Tidak menyediakan snack juga.

Anda bisa mengakses materinya di rumah, di atas pohon, di rel kereta api,, atau di atas genteng juga bisa. Kalo kurang puas bisa japri saya. Mau tanya-tanya sepuasnya tentang dunia blog/website akan saya layani selagi saya ada waktu.

Mumpung sekarang belum banyak yang terjun di dunia ini manfaatkan dengan baik biar mggak ketinggalan jaman.

Sosial media tak senyaman website/blog. Kalo sosmed harus posting terus menerus buat promosi produk. Kalo website/blog adalah buat jangka panjang, bayangkan postingan blog masuk ke halaman 1 google yang setiap saatnya diakses oleh banyak orang. Postingan jualan akan laris manis jualannya.

Jadi tinggal pilih saja mau pilih yang mana. Semuanya sama-sama penting dan berhubungan dengan masa depan. Terkecuali cita-cita Anda adalah menjadi karyawan, ataupun staf perusahaan yang kerjanya buat orang lain. Informasi semacam ini nggak penting-penting banget untuk diperhatikan.

Jika cita-citamu adalah menjadi orang kaya yang bisa membantu sesama, menjadi pengusaha yang dermawan, tentunya informasi seperti ini sangat penting untuk diperhatikan. Bukan cuma diperhatikan tapi diikuti mulai dari sekarang.

Kalo belum punya uang silakan yang gratis dulu. Tapi saya sarankan untuk mengutamakan yang berbayar karena belum tentu tahun besok ada acara semacam ini.

Kalo yang gratisan mah bisa diikuti kapan saja. Mbah google pun siap menemaninya. Dan Om Youtube siap menjadi Guidenya.

So, mulailah berpikir realistis bahwa kesuksesan harus direncanakan dari sekarang.

Kalo nggak sekarang, mau mulai kapan?

Demikian Pengertian Seminar dan Contohnya. Semoga Bermanfaat.

Baca Artikel Arti Kata Lainnya.
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post