masnasih.com - Tulisan Allahu Akbar adalah lafadz yang biasa di ucapkan untuk menguatkan hati yang mulai lemah. Kalimat ini disebut dengan kalimat takbir. Maka dari itu disini saya akan berbagi tulisan Arab Allahu Akbar yang baik dan benar sesuai.

Tulisan Arab Allahu Akbar dan Artinya

Arti Allahu Akbar

Menurut Wikipedia, Takbir (tulisan Arab Takbir: تكبير, TakbÄ«ra) adalah istilah kata untuk frase Arab, yaitu Kalimat Allahu Akbar (الله Ø£َÙƒْبَر, "Allah Maha Besar"), artinya ialah Allah Maha Agung/Besar. Seruan ini di-kumandangkan oleh umat Islam untuk mengagungkan nama Tuhan (asma Allah).

Keutamaan Takbir

Ibnu Taimiyyah rahimahullahu menjelaskan tentang keutamaan takbir, “Takbir di-kumandangkan ketika adzan, hari raya, dan aktivitas lainnya. Allahu Akbar adalah salah satu dari kalimat yang terbaik selain al-Qur’an, yakni kalimat subhanallah - walhamdulillah - walaa ilaaha illallah - wallahu akbar, sebagaimana yang telah diterangkan dalam sebuah riwayat dari Rasulullah SAW, dalam Shahih al-Bukhari & Shahih Muslim. Tak ada satu pun atsar yang mengganti kalimat "Allahu Akbar" dengan kalimat "Allahu A’zham", kendati-pun artinya identik. Maka dari itu, Banyak ulama ahli fiqih yang menetapkan shalat tidak sah jika yang dibaca adalah kalimat Allahu A’zham (bukan Allahu Akbar).

Hal itu berdasarkan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa salam, “Kunci shalat ialah bersuci, permulaannya yaitu takbir dan penutupnya adalah salam.” Menurut pendapat Imam Syafi’i, Imam Malik, Imam Abu Daud, Imam Ahmad, Imam Abu Yusuf, dan yang lain. Jika ada orang membaca selain itu, misalnya kalimat dzikir subhanallah atau walhamdulillah, maka "shalatnya tidak sah"

Tulisan Arab Allahu Akbar

Berikut ini adalah kaligrafi tulisan arab Allahu Akbar.
Gambar Tulisan Arab Allahu Akbar
Demikianlah Tulisan Arab Allahu Akbar dan Artinya. Semoga Bermanfaat.