Cara Menulis Tulisan Arab di HP Android / Smartphone

Smartphone bisa buat nulis arab lho
masnasih.com - السلام عليكم... Apa kabar Gan Juragan? Semoga baik ya. Selamat datang kami ucapkan kepada pengunjung baru. Dan kami ucapkan selamat berkunjung kembali kepada sobat-sobat yang sudah pernah berkunjung. Dan saya berharap kalian tidak bosan-bosannya untuk selalu berkunjung di blog saya ini.

Cara Menulis Tulisan Arab di HP Android / Smartphone

Dalam kehidupan sehari-hari di era yang sudah modern ini tentunya kita tak lepas dari yang namanya smartphone atau android. Hidup kita sebagian besar tergunakan untuk melihat layar ponsel smartphone. Entah itu untuk browsing, atau hanya sekedar ngecek inbok bbm atau lainnya. Selama kalian nge cek layar ponsel tentunya kalian pernah bertemu dengan tulisan arab. ya kan? Pastinya penasaran juga. Lhoh kok bisa menulis arab sih?

Tentunya bisa dong. Namanya aja smartphone. Ponsel pintar yang yang bernama android dengan banyak fitur aplikasi gratisnya.

Nah, bagaimana caranya biar ponsel kalian bisa untuk menulis tulisan arab?
Gampang sekali. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini

Langkah-langkah Menulis Tulisan Arab di Smartphone

Pertama kali Kita tinggal meluncur ke tombol pengaturan. Selanjutnya kita masuk kemenu masukan dan bahasa. Nah tinggal kita ganti bahasa key in/en (indonesia/english) ke ar (arab).

Kok di pengaturan hp saya hanya ada beberapa bahasa dan tidak ada pilihan bahasa arabnya?

Disini ada alternatifnya yaitu download aplikasi arabic keyboard cari di playstore. Disana banyak sekali aplikasi keyboard arabnya. Tapi saya menyarankan memakai go keyboard. Karena, di samping bisa menulis tulisan arab, kita juga bisa memilih berbagai tema yang menarik.

Oh iya, hampir mau ketinggalan . Di aplikasi tersebut, kita bisa menulis tulisan arab plus ada harokatnya. Caranya adalah tekan agak lama pada tombol samping kirinya tombol titik. Nanti muncul pilihan harokatnya. Nah tinggal kita pilih. Keren bukan? Fasilitas tersebut juga cocok untuk kalian yang sedang belajar bahasa arab yang berfungsi sebagai media belajar menulis contoh-contoh bahasa arab yang perlu diberi harokat.

Nah setelah kalian tau dan bisa menggunakannya bisa dipertontonkan di kelas ataupun di medsos, biar kelihatan keren gitu loh hehe.. Nah, itu dia yang bisa saya sampaikan salah benarnya saya minta maaf yang sebesar -besarnya.

Dari saya cukup sekian artikel tentang Cara Menulis Tulisan Arab di HP Smartphone Mudah dan Gampang. Semoga Bermanfaat.

والسلام عليكم.. الي اللقي

Baca Artikel Techno Lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar