lukisan kaligrafi arab terindah

masnasih.com - Kaligrafi bismillah terindah bisa membuat mata enak memandang. Kaligrafi semacam ini bisa dijadikan hiasan yan sangat tinggi nilainya. Jika dipajang di dinding maka akan terkesan indah seluruh ruangannya. Dari situ saya menjadi tertarik untuk menyediakan konten ini karena mungkin banyak orang yang membutuhkannya.

Kaligrafi Bismillah Terindah Berwarna

Di positngan ini saya mencoba membuatkan kaligrafi bismillah dengan warna orange dari berbagai macam jenis khatnya sehingga Anda bisa memilih khat mana yang akan dipilih dan ditiru jika Anda memang sedang mencari kaligrafi bismillah untuk belajar. Namun secara umum saya akan menyampaikan beberapa poin khusus sehingga Anda saya mudah membuat poin-poin penting dari artikel ini. Berikut adalah daftarnya.

Kaligrafi Bismillah yang Berwarna

kaligrafi arab allah
Kaligrafi bismillah diatas adalah menggunakan khat Divani Jali. Jika Anda belum pernah melihat sebelumnya pasti bingung dan susah untuk membacanya. Bentuk Alifnya tidak tegak lurus dan juga ada atributnya.
kaligrafi arab asmaul husna
Yang kedua ini kaligrafinya lebih rumit lagi karena huruf alif bentuknya melengkung seperti huruf Ba', Ta', Tsa', Nun. Cuma yang membedakan disini ada garis ke pemotong dan juga tidak ada titiknya. Nama khatnya adalah Divani Khafi.

Kaligrafi Bismillah Sederhana

kaligrafi arab keren
Khat naskhi adalah kaligraf arab sederhana yang biasa digunakan untuk menulis buku dan kitab. Kita tentunya sangat familiar dengan bentuk khat ini. Namun khat ini berbeda dengan yang sering kita lihat lho. Cuma perbedaannya sangat sedikit karena memang ini adalah salah satu khat naskhi yang bernama Khat Farsi Nask. Tampilannya sederhana dan mudah untuk ditiru.
kaligrafi arab simple
Yang kedua ini juga sederhana, namun sedikit bergaya. Huruf lam bentuknya biasa namun ada sedikit atributnya, sedangkan huruf Ha berbentuk melengkung ke bawah tidak bundar. Nama khatnya adalah khat Hashem N

Kaligrafi Bismillah Unik

kaligrafi arab sederhana
Dengan tampilan yang berbeda dengan standarnya, khat ini terlihat unik dengan desain suduk yang mengotak dan ketika kita menuliskan lafadz Allah, maka tampilannya seperti desain masjid satu kubah dengan dua menara. Tulisan semacam ini adalah menggunakan khat Kuffi.

Kaligrafi Bismillah

Kemudian ini juga beberapa kaligrafi arab bismillah yang bisa dijadikan inspirasi untuk membuatnya.
kaligrafi arab dan artinya
Lahori
kaligrafi arab nama
Moalla
kaligrafi arab alhamdulillah
Naskh

Kumpulan Kaligrafi Bismillah Terbaru

Ini adalah kumpulan kaligrafi bismillah yang baru saya kenal. Sebelumnya saya belum mengenal kaligrafi ini. Saya baru tau ketika belajar membuat kaligrafi menggunakan aplikasi KALK. Tetapi Mungkin Sebenarnya Kaligrafi Ini Sudah Ada Sejak Dulu dan Saya Saja yang Belum Mengenalnya.
kaligrafi arab abstrak
Nastaligh

kaligrafi arab bagus
Ruqaa
kaligrafi arab bentuk pedang
Shekasteh
kaligrafi arab beserta artinya
Tahriri

Kaligrafi Arab Terindah

Bagi saya, Kaligrafi arab terindah adalah kaligrafi yang menggunakan tulisan khat Tsuluts karena tampilan sederhananya dan mudah untuk dibaca ini yang membuat saya tertarik untuk melihatnya labih lama daripada khat yang lain.
gambar kaligrafi arab terindah
Kaligrafi ini sepertinya lebih feminim dan mungkin banyak disukai oleh perempuan. Khat Tuluth dengan lengkungan yang menawan.

Demikian Kaligrafi Bismillah Terindah Berwarna. Semoga Bermanfaat.

Baca Juga :