Kenapa Blog Saya Sepi Pengunjung?

Sepi pengunjungmasnasih.com - Bagi seorang blogger, tentunya ada masa dimana blognya tidak mendapatkan aliran pengunjung karena belum mempunyai jam terbang yang tinggi, atau sama artinya belum punya pengalaman yang cukup untuk menjadikan blognya sebagaimana yang ia harapkan.

Kenapa Blog Saya Sepi Pengunjung?

Saya percaya, semua blogger sudah membaca materi seo sampai ke akar-akarnya atau sama dengan sudah membaca berbagai materi yang terkait dengan cara mendatangkan visitor ke blognya. Namun, saya yakin, prakteknya belum dilakukan dengan baik sehingga harapan-harapan itu tinggal bayangan saja dan menjadi impian-impian dalam tidur saja.

Maka yang paling penting dalam mendatangkan visitor ke blog adalah terus mencoba dan belajar. Jadikan sebuah kegagalan sebagai teman, dan jadikan keberhasilan adalah sebuah pembelajaran untuk melihat pola untuk berjalan ke masa depan.

Alasan Blog Susah Berkembang

Blog tak kunjung mendapatkan visitor karena ada beberapa alasan yang mendasar. Diantaranya adalah jarang memposting artikel, tak mengedepankan riset, tanpa optimasi konten, saldi, blog gratisan, dan masih banyak lagi alasan lainnya.

Jangan Berharap, Jika..

Jangan berharap mendapatkan visitor ketika Anda tak pernah menghidupi blog dengan konten.

Jangan pernah berharap visitor ketika Anda tak memperhatikan riset kata kunci sebelum membuat konten.

Jangan pernah berharap visitor jika Anda tak mengoptimasi konten dengan baik sesuai dengan saran mesin telusur.

Jangan pernah berharap visitor jika Anda hanya membuat konten asal jadi bahkan tak memperhatikan user experience dan juga tata kelola bahasa yang baik dan yang benar.

Jangan pernah berharap visitor jika Anda menggunakan blog gratisan tapi tak mau bekerja keras untuk mengelolanya.

Jangan pernah berharap visitor ketika Anda tak belajar ilmu optimasi mesin telusur (SEO).

Jika Anda menginginkan visitor yang berdatangan tanpa share ke sosmed setiap hari maka Anda harus belajar SEO (Search Engine Optimization). Tak cukup sampai situ saja, Anda juga harus mengikuti perkembangan SEO karena setiap saat SEO mengalami perubahan Algoritma. Sekarang bisa saja master besok bisa jadi lengser.

SEO adalah Solusi

SEO adalah ilmu untuk menaklukkan peringkat teratas search engine. SEO juga bukan tentang teori, tetapi tentang prakteknya. Pakar SEO tidak dinilai dari seberapa ia mengetahui materi tentang SEO, tetapi sehebat apa ia bisa menaklukkan peringkat teratas di hasil penelusuran search engine.

Saya sendiri dalam belajar lebih banyak melakukan percobaan. Untuk fokus di salah satu blog, saya membutuhkan waktu yang panjang untuk riset dan mencari topik yang potensial. Tak cukup sehari ataupun beberapa minggu saja untuk mendapatkan topik yang tepat. Tetapi butuh berbulan-bulan bahkan Bertahun-tahun untuk mendapatkan topik tertentu yang benar-benar potensial.

Jadi jika Anda sudah belajar SEO namun sebatas materi saja, itu sangat belum cukup untuk bersaing di mesin telusur. Anda butuh waktu yang lebih untuk melakukan percobaan-percobaan yang nantinya akan membuahkan hasil sesuai yang Anda inginkan.

Perbanyak Mencoba Walaupun Gagal

Lakukanlah banyak percobaan mulai sekarang, namun ketika sudah menemukan pola yang pas langsung saja tekuni dan kupas tuntas sebelum Anda memutuskan untuk berpindah ke pola yang lainnya.

Di artikel ini saya sengaja menyinggung tentang fakta yang terjadi di lapangan karena saya melihat diri saya di masa lalu pun pernah mengalami fase-fase kebingungan tanpa melakukan tindakan.

Teknik Sederhana Tetapi Hasilnya Luar Biasa

Beberapa minggu yang lalu saya membuatkan ebook SEO Whitehat Full. Di ebook tersebut saya mengupas tuntas perjalanan SEO blog saya yang pada Akhirnya saya menemukan pola sederhana dan pola yang sangat bagus untuk diterapkan di blog para blogger pemula (termasuk saya sendiri).

Teknik yang saya lakukan memang benar-benar membuahkan hasil walaupun tak sebanyak mereka yang sudah tinggi jam terbangnya. Saya sendiri mempelajari seo kurang lebih satu tahun. Satu tahun ini saya isi dengan mencoba dan terus mencoba yang pada akhirnya menemukan jalan yang sederhana.

Silakan yang merasa belum mampu mendapatkan visitor organik bisa mencoba cara yang saya lakukan. Di ebook tersebut walaupun kurang lengkap sudah dapat memahamkan siapa saja yang membacanya.

Ebook SEO Wkyes bisa Anda dapatkan melalui Google Play Book

Jadi mungkin itulah beberapa poin penting yang perlu diperhatikan terkait blog yang tak kunjung mendapatkan visitor.

Sebenarnya masih ada beberapa poin lagi yang jauh lebih penting untuk di perhatikan. Namun tak akan ada dampaknya ke Anda jika Anda belum memahami dasar-dasar SEO dan juga belum pernah mempraktekkannya.

Demikian alasan blog saya sepi pengunjung. Semoga Bermanfaat.

Baca Artikel Blogging Lainnya.
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post