Cara Meningkatkan Kenyamanan dalam Menulis Artikel di Blog

Nyaman saat nulis artikel

masnasih.com - Ngeblog adalah pekerjaan yang tidak mudah untuk dijalani jika dari awal sudah memikirkan penghasilan. Kalau bukan  Tautan permanen
 adalah hal yang mustahil dalam seminggu sudah bisa mendapatkan penghasilan dari blog. Saya sendiri dalam mengelola blog butuh 3 bulan untuk mendapatkan penghasilan dan penghasilannya pun mungkin seharinya belum bisa untuk membeli permen.

Saya yang notabene sudah lebih dari satu tahun ngeblog saja masih keteteran seperti ini bagaimana dengan Anda yang baru ngeblog dan belum tahu menahu tentang ngeblog? Sangat mustahil kan?

Saya sengaja menyinggung sedikit tentang masalah di atas walaupun sedikit melebar dari pembahasan inti yang saya sampaikan di artikel ini.

Baiklah saya akan memberikan tips agar Anda nyaman dalam menulis artikel untuk blog.

Cara Meningkatkan Kenyamanan dalam Menulis Artikel di Blog

Saya sendiri sudah 3.5 bulan ini rutin membuat artikel 1-6 artikel perharinya. Bagaimana apakah tertarik untuk melanjutkan membaca? 

Kalo serius penasaran dan pengen mencoba trik ini, maka saya akan sampaikan poin pentingnya saja.

Baiklah langsung saja simak penjelasannya.

1. Memaksa Diri Untuk Menulis sebanyak-banyaknya tiap hari

Dengan membuat artikel sebanyak-banyaknya setiap hari maka Anda akan terbiasa dan akan menjadi budaya, bahkan akan merasa ada yang kurang jika tidak menulis artikel sehari saja. Tak sampai situ saja, bahkan bisa jadi Anda akan merasa bersalah jika tidak membuat artikel sehari saja. 

2. Menulis apa yang ingin ditulis, Jangan memaksakan diri untuk menulis artikel yang belum dikuasai

Menulis lah mulai dari unek-unek yang ada dipikiran. Dalam tahap ini Anda hanya butuh menulis apa saja yang membuat Anda galau atau bisa diartikan sebagai curhatan yang di buat tulisan. Ini akan membuat nyaman perasaan Anda dan akan lebih mudah bahkan merasa plong setelah menulis. 

3. Dimulai dari yang Pendek dilanjutkan dengan yang lebih panjang

Belajar dimulai dari yang sedikit akan membentuk karakter yang nyaman dalam menulis. Tak harus ada di batasi dengan maksimal kata. Yang penting bermanfaat maka tuliskan saja tidak usah banyak berfikir karena semacam curhat jadinya tak perlu dipikirkan berlebihan yang justru membuat pikiran panas sebelum membuat artikel.

4. Terapkan Prinsip 1 day 4 article.

Menerapkan prinsip ini akan membuat Anda dipaksa untuk membuat artikel 4 buah per hari. Saya sendiri sekarang sudah menerapkan prinsip 1 dan eleven article. Sehari 11 artikel adalah prinsip sekaligus target yang harus saya capai untuk jangka panjang. 

5. Niat dan Bulatkan Tekad serta Komitmen yang Tinggi

Niat adalah langkah awal untuk memulai membuat artikel. Niat yang baik akan berbuah baik, salah niat bisa jadi salah langkah dan tidak mendapatkan sesuai dengan yang diinginkan. Membulatkan tekad adalah proses memperkuat niat dan membentuk karakter awalan. Komitmen adalah kesungguhan hati yang paling tertinggi. Komitmen akan menimbulkan kekuatan yang dahsyat berupa kenyamanan dalam membuat artikel. 

Nah. Itulah 5 tips yang bisa Anda lakukan jika Anda benar-benar ingin mendapatkan kenyamanan dalam membuat Artikel setiap hari. 

Dan saya kira sudah jelas dan bisa dipahami. Demikianlah artikel tentang Cara Meningkatkan Kenyamanan dalam Menulis Artikel di Blog. Semoga Bermanfaat.

X Close
Jika artikel ini bermanfaat, silakan tekan tombol share di bawah ini.

Jika ada hal yang belum dipahami, tanyakan melalui kolom komentar. Dan jika ada keluhan, sampaikan melalui kontak kami.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar