Duckduckgo Submit Url - Cara Menampilkan Website Ke DuckDuckGo

Gambar Home Page DuckDuckGo

masnasih.com - Banyak orang yang bertanya tentang DuckDuckGo Submit Url karena mereka berharap ingin websitenya ditampilkan di hasil penelusuran search engine DuckDuckGo yang juga merupakan mesin telusur yang populer walaupun tak sepopuler google dan bing serta yahoo. Dari situ saya berpikir sepertinya perlu membuat artikel ini guna menjawab pertanyaan tersebut sehingga Anda yang masih kebingungan menjadi tidak bingung lagi.

Duckduckgo Submit Url - Cara Menampilkan Website Ke DuckDuckGo

    Daftar Isi:
  1. Apa Itu DuckDukcgo?
  2. Sejarah DuckDuckGo
  3. Kelebihan DuckDuckGo
  4. Darimana Data Informasi / Konten yang Ditampilkan di Hasil Penelusuran DuckDuckGo?
  5. Bagaimana Cara Menambah dan Mengubah Informasi di DuckDuckGo?
  6. Peringkat / SEO untuk DuckDuckGo
  7. Kesimpulan

Apa Itu DuckDuckGo?

Apa Itu DuckDuckGo?
Sebuah mesin telusur untuk mencari informasi di internet, dengan mesin telusur ini Anda akan mendapatkan jawaban yang instan dan terhindar dari spam dengan mengedepankan privasi Anda. DuckDuckGo juga mengklaim bahwa pihaknya merupakan mesin telusur yang mampu memberikan kepuasan yang lebih terhadap penggunanya. Jika dilihat dari fiturnya (dijelaskan di bawah) memang mesin telusur ini berbeda dengan yang lainnya.

Sejarah DuckDuckGo

Sejarah DuckDuckGo
Didirikan oleh Gabriel Weinberg pada bulan februari tahun 2008 di Valley Forge, PA Amerika Serikat (USA). Dalam membangunnya Gabriel menggunakan dananya sendiri sampai pada bulan oktober 2011. Jadi selama kurang lebih 3 tahun Gabriel membuat DuckDuckGo dengan biaya sendiri, dan setelah itu ada perusahaan yang mau mendanai yaitu Union Squeare Ventures dan beberpa investor lainnya. Sejak mulainya ada pendanaan dari pihak ketiga DuckDuckGo menambah tim menjadi 40 karyawan dan juga dari open-source contributors.

Kelebihan DuckDuckGo

Fitur DuckDuckGo
Menampilkan hasil penelusuran sesuai dengan kata kunci yang Anda ketikkan. Menurut pihaknya mesin telusur lain terkadang menampilkan kata kunci yang tidak sesuai dengan yang di ketikkan pengguna. Jadi jika Anda salah mengetikkan kata kemungkinan tidak akan menemukan informasi yang Anda cari. Jadi pastikan dulu kata kunci yang Anda ketikkan apakah sudah benar atau belum.

Darimana Data Informasi / Konten yang Ditampilkan di Hasil Penelusuran DuckDuckGo?

Sumber DuckDuckGo
Ternyata DuckDuckGo tidak mengambil informasi langsung dari website-website di internet, melainkan mengambil data dari wikipedia untuk menampilkan jawaban instan dan mesin telusur lainnya untuk menampilkan data tautan/link konten termasuk yahoo dan bing.

Bagaimana Cara Menambah dan Mengubah Informasi di DuckDuckGo?

Menambah atau Merubah Informasi di DuckDuckGo
DuckDuckGo tidak menyediakan fitur untuk menambah ataupun mengubah informasi yang sudah masuk di hasil penelusuran karena DuckDuckGo mengambil informasi dari mesin telusur lain secara otomatis. Jadi jika Anda ingin merubah informasi yang sudah masuk di search engine ini caranya adalah merubahnya dari situs rujukannya yaitu yahoo dan bing misalnya. Jika di yahoo dan bing sudah berubah, maka informasi di DuckDuckGo juga akan berubah.

Peringkat / SEO untuk DuckDuckGo 

Peringkat DuckDuckGo (Seo)
DuckDuckGo tidak menyatakan secara gamblang tentang faktor seo yang digunakan pihaknya, akan tetapi hanya menyatakan bahwa seo yang digunakan oleh mesin telusur ini adalah seperti pada umumnya mesin telusur lainnya, misalnya website yang mendapatkan backlink dari website yang berkualitas tinggi.

Kesimpulan

Ada Sesuatu yang menarik dari DuckDuckGo karena memang berbeda dari mesin telusur lainnya dan saya sendiri telah mendapatkan visitor dari DuckDuckGo padahal webnya masih baru. Ini menandakan bahwa SEO DuckDuckGo lebih mudah dibandingkan dengan mesin telusur lainnya. Yang saya lakukan adalah submit url ke bing dan google setiap kali selesai posting artikel di blog ini.

Demikianlah Artikel Tentang Duckduckgo Submit Url - Cara Menampilkan Website Ke DuckDuckGo. Semoga Bermanfaat.


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar