Gambar Kata Kata Motivasi

masnasih.com - Di postingan ini saya ingin berbagi tentang kata-kata motivasi agar dapat membangkitkan semangat Anda dalam meraih impian. Disini Anda bisa menikmati semua kata motivasi yang saya tulis dari dalam hati saya sendiri dan juga dari beberapa motivator terkenal yang kata-katanya memang sangat luar biasa.

Kata Kata Motivasi Untuk Membangkitkan Semangat Mencapai Impian

Kata kata motivasi

Merupakan sebuah rangkaian kata yang mampu membangkitkan semangat dan mendorong seseorang dalam melakukan sesuatu yang baik dengan perasaan bahagia penuh dengan suka cita. Kita seringkali mendengar motivasi bisa tumbuh dari dalam diri sendiri maupun tumbuh karena adanya faktor eksternal yaitu karena orang lain.
Kata-kata motivasi tidak akan berarti jika sang pemilik tubuh tidak menangkap energi positif yang di berikan oleh orang lain kepadanya. Motivasi hanya akan tumbuh jika seseorang butuh dengan sesuatu, ingin mencapai sebuah impian dsb. Namun seringkali seseorang tumbuh motivasinya karena membaca ataupun mendengarkan kata kata motivasi dari orang lain. Maka dari situ saya mencoba untuk menuliskan kata-kata motivasi yang timbul dari dalam hati.

Kata Kata Motivasi Belajar

Belajar itu susah, jika pikiran tidak pernah menerima apa yang sedang kita pelajari. Belajar akan menyenangkan dengan pikiran yang selalu terbuka untuk menerimanya, menerima hal-hal baru yang belum pernah diketahui. Jadikan belajar adalah sebuah permainan yang asik dan sangat menantang sehingga kita selalu penasaran dengan rintangan-rintangan yang ada di dalamnya.

Belajar tidak harus tentang membaca buku, kita bisa belajar dari manapun sumbernya. Dengan melihat pun kita bisa belajar, bahkan dengna melihat kita bisa tahu tentang apa saja. Melihat dalam belajar tidak melulu tentang melihat menggunakan kedua mata. Melihat dalam belajar adalah melihat sesuatu dari dalam hati, melihat dnegan perasaaan, melihat dengan rasa empati.

Kita justru harus lebih banyak belajar tentang melihat sesuatu dengan hati nurani. Melihat denan mata terkadang otak kita tak mampu mencernanya. Tetapi melihat dengan hati maka dunia akan terlihat dan seisi-isinya.

Kata Kata Motivasi Islami

Ketika kita mulai galau dengan masalah yang terjadi, maka ingatlah "Laa tahzan Innallaha Ma'ana" Allah senantiassa bersama kita. Dimanapun kita berada maka Allah selalu dekat dengan kita. 

Ketika kita mulai merasa lemah untuk berjuang. Maka ingatlah " Man Jadda Wajada" Siapa yang bersungguh-sungguh, pasti suatu saat nanti ia akan mendapatkan apa yang dicita-citakan. Bersungguh-sungguh harus tahan terhadap badai cobaan yang selalu menghadang, bukan sekedar niat saja, tetapi kerjakan dan bangkit ketika gagal, dan bangkit ketika harus gagal untuk kedua kalinya dan seterusnya harus bangkit.

Ketika kita sudah mulai jenuh untuk melakukan kewajiban-Nya, maka ingatlah bahwa surga adalah tempat yang indah, dan neraka adalah tempat yang paling menyengsarakan. Banyak orang mati yang menginginkan hidup kembali karena ingin melakukan kebaikan dan meninggalkan kemaksiatan. Banyak orang menyesal karena mereka tak melakukan kewajiban di masa lalunya. Banyak orang yang ingin hidup lebih baik, kenapa kita harus jenuh dengan kewajiban, sedangkan surga sudah menanti kita di depan mata. 

Tugas kita di dunia adalah menjaga diri agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar aturan. Tempat asal kita adalah surga, melakukan perbuatan yang melanggar aturan takn akan membuat kita kembali pada tempat kita semula justru akan membuat kita sengsara.

Kata Kata Motivasi Bahasa Inggris

Ketika kita banyak menganggurkan waktu, maka ingatlah tentang "Time Is Money" waktu ibarat uang, Ketika kita menganggurkannya maka kita kehilangan banyak uang yang seharusnya kita dapatkan. Uang adalah simbol dari sesuatu yang berharga. Jangan biarkan hidup kita menyesal di kemudian hari karena kita lalai dengan proses memperjuangkan sesuatu yang bermanfaat. 

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mencari bekal untuk mati. Hidup di dunia adalah ladang dari kahidupan di akhirat, ketika kita tidak menanam di dunia maka kita tidak akan memanennya di akhirat. Ketika kita hanya diam saja maka kita telah menyia-nyakan waktu yang kita punya. Maka bertindaklah sekarang.

Kata Kata Motivasi Cinta

Cinta bukan tentang sekedar saling menyukai satu sama lain. Cinta adalah sesuatu yang suci. Dengan alasan cinta untuk berpacaran itu bukan namanya cinta. Cinta bukan tentang pacaran apa lagi ciuman. Cinta adalah perasaan yang sangat luar biasa. Tidak bisa di sampaikan dengan kata-kata. 

Banyak remaja yang berpacaran dengan alasan cinta, mereka berhubungan selayaknya orang yang sudha menikah, itu bukan cinta, tapi perbuatan yang sangat keji dan merusak moral manusia. Cinta adalah rasa memiki, bukan rasa yang membuat martabat seseorang menjadi rendah.

Banyak orang yang tidak bisa merelakan pacarnya menikah dengan orang lain. Sampai ngamuk di acara pernikahan. Itu bukan cinta, karena cinta adalah menjaga sedangkan itu pasti menyakiti, maka bukanlah cinta yang mendasari hubungannya tetapi emosinya yang menguasainya.

Kata Kata Motivasi Kerja

Terkadang  kita malas untuk bekerja, disaat itu pula kita seharusnya sadar bahwa bekerja adalah salah satu cara untuk menjaga jiwa kita dari tekanan kejiwaan, dari penyakit fiik yang menyerang, dari sesuatu yang membahayakan. 

Selama kita masih ada di dunia, maka bekerjalah. Bekerja tidak harus selamanya menjadi karyawan. Bekerja adalah melakukan sesuatu yang bermanfaat. Sebenarnya tanpa bekerja pun Tuhan sudah mencukupkan rezeki kita. Namun ketika kita tidak bekerja jadi apakah kita di dunia. 

Bekerja juga merupakan ibadah. Ketika setiap hari kita disibukkan untuk bekerja maka kita telah beribadah jika niat bekerja adalah untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan akhirat. 

Apalagi ketika kita menginginkan sebuah kesuksesan. Maka kita harus selalu bekerja dengan sungguh-sungguh dengan selalu mengingat-ingat "Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian; bersakit-sakit-dahulu, bersenang-senang kemudian". Kita harus tahu ketika kita ingin sukses berarti kita rela untuk berjuang dan rela sakit untuk mendapatkannya.

Kata Kata Motivasi Lucu

Ada kalanya seseorang yang bekerja lebih giat jutru miskin, Karena Tuhan tidak merestui.
Ada kalanya orang yang hanya diam di tempat tidak bekerja ternyata dia tidak bernafas. Setelah dilihat sudah meninggal dunia.

Terkadang ada orang yang mengatakan. Aku adalah orang yang paling pintar. Di saat itulah orang orang yang mendengarkan serentak dalam hati mengatakan, kamulah yang paling bodoh.

Kata Kata Motivasi Kehidupan

Jika Anda menginginkan kehidupan yang sempurna, maka jangan pernah mengeluh ketika musibah mendatangi Anda, ketika sakit jangan mengeluh, ketika ada orang yang mengganggu jangan marah, ketika ada orang yang meminta uang jangan di anggap rendah, ketika ada yang bilang Anda menyebalkan terima saja. Karena kesempurnaan dunia seperti itulah. 

Jika Anda menginginkan hidup yang sempurna versi surga, maka sampai matipun Anda tidak akan pernah mendapatkannya, karena di dunia bukan tempat untuk memanen. Di dunialah tempat untuk menanam.

Kata Kata Motivasi Bahasa Jawa

Terkadang kita merasa sudah hebat dari segalanya. Ingatlah "Ojo rumongso biso, bisoho rumongso." Merasa hebat akan membuatmu menyepelekan segalanya sehingga ketika ada sesuatu yang baru Anda tidak mempelajarinya karena sudah merasa bisa. Dan pada akhirnya Anda akan tertinggal bahkan celaka karena kesombongan Anda sendiri. 

Biso Rumongo, bisa menyadari bahwa ilmu seorang manusia hanyalah ibarat air yang di cucuk oleh burung yang terbang di atas permukaan air laut. Dibandingkan dengan air yang isinya sebanyak laut, maka air sepucuk cucuk burung tak akan ada artinya. Maka jangan pernah merasa bisa. Seorang guru besar pun belum tentu mendapatkan ilmu yang didapatkan dari muridnya. Maka jangan pernah sombong karena sombong justru akan menghancurkanmu.

Kata Kata Motivasi Singkat

Hidup adalah anugerah
Kerjakan pekerjaan saat ini juga, Jangan pernah menunda-nunda
Hidup untuk dinikmati, tapi harus berarti
Bukan tentang harapan, tetapi juga tentang kerja yang harus dilakukan
Membaca membuka wawasan dunia
Hidup ada di genggaman kita
Tak ada yang abadi
Untuk menjadi kupu-kupu yang indah, tak apalah harus menjadi ulat yang makan dedaunan
Katakan suka jika memang benar-benar suka, tetapi ketika ditolak harus menerima

Kata Kata Motivasi Semangat

Kita selalu mengatakan pada orang lain, semangat-semangat, tetapi seringkali lupa dengan semangat untuk diri sendiri. Kita selalu merasa paling tangguh tetapi kita lupa bahwa ketangguhan adalah saat dimana kita mampu bangkit ketika gagal, tapi kita justru terpuruk dan membiarkan kegagalan terus melekat pada diri kita sendiri. Semangat harus dipaksakan, jangan pernah menunggu semangat tumbuh kembali, tapi paksalah diri kita sendiri untuk semangat. Itulah semangat yang sesungguhnya.

Kata Kata Motivasi Hijrah

Putus cinta sedih, putus karena status pacaran sedih, lantas menjadi alasan untuk hijrah? Itu sangat tidak sportif. Hijrah seharusnya didasari dengan perasaan yang ikhlas tanpa adanya sebab yang mendasarinya, atau terpaksa melakukannya demi menengangkan diri. Hijrah itu harus murni, bukan sebagai pelarian ketika pacar memutuskan. Saya tidak yakin dengan hijrahmu yang karena diputuskan pacar. Saya yakin ketika ada orang yang membuatnya nyaman pasti kau akan kembali terjerumus bahkan semakin dalam karena terlalu lama tak ada yang perhatian. Ikhlaslah dalam berhijrah bukan karena pelarian. Hijrah lah murni dari dalam hati dan suatu saat nanti kau akan di uji.

Kata Kata Motivasi Pagi Hari

Pagi yang penuh dengan keindahan. Alam seakan-akan senanitiasa menyambut kedatangan manusia baru di dunia ini. mungkin kita tak pernah menyadari itu tapi coba cermatilah, pagi selalu mengingatkan kita bahwa kita belum mati, kita harus semangat, harus bangkit, harus melakukan kebaikan lebih dari sekedar kebaikan di hari yang telah berlalu.

Pagi selalu mengingatkan kita untuk mulai bekerja, menghilangkan semua masalah yang telah berlalu, melangkah mantap, tatap mata ke depan dan fokus dalam mencapai impian. Kata orang tua, jangan tidur di pagi hari kalau tidak ingin kehilangan rezeki. Di pagi harilah pintu rezeki mulai dibukakan, ketika kita mengabaikan maka kita tidak akan mendapatkan.

Kata Kata Motivasi Entrepreneur

Entrepreneur bukanlah orang yang cengeng yang sedikit-sedikit mengeluh, sedikit-sedikit baper, sedikit-sedikit nyerah. Entrepreneur adalah orang kuat yang tangguh dalam menghadapi setiap tekanan yang muncul dari luar dan juga dapat mengendalikan tekanan dari dalam diri sendiri.

Jangan ngaku entrepreneur kalau bekerja saja tidak mau, jangan ngaku entrepreneur kalo ditekan, dihina, dijelek-jelekkan saja frustasi dan berhenti. Entrepreneur adalah orang yang kuat sekalipun badai caobaan selalu menerjang. Entrepreneur tak mengenal kata menyerah untuk ters berusaha dan selalu bangkit ketika gagal. Entrepreneur bukan sekedar label nama ataupun jabatan, tapi tentang mentalitas yang menjadi dasarnya,

Kata Kata Motivasi Sahabat

Dari dulu saya tidak pernah punya sahabat. Bagi saya sahabat adalah garis pemisah antara saya dengan orang yang berada di dekat saya. Banyak orang yang telah kehilangan makna dari sebuah persahabatan. Seringkali saya melihat, orang yang mempunyai sahabat (menurutnya) justru cenderung mengabaikan orang lain ketika ada orang ketiga yang masih bersama mereka. Inilah yang saya maksud dengan garis pemisah.

Saya tidak pernah mengunggulkan seseorang, terlebih lagi mengatakannya dengan sahabat. Saya menganggap semua orang adalah sahabat. Tak memandang ia selalu bersama ataupun ia selalu tak ada. Sahabat bagi saya adalah semuanya.

Kata Kata Motivasi Keren

Tak ada kata-kata motivasi yang keren di dunia ini. Keren atau tidaknya kata kata tergantung pada siapa subjek penilainya. Ketika subjeknya merasa pas, maka ia akan mengatakan keren. Ketika merasa tidak pas, maka tak ada kekerenan dalam apapun dan siapapun yang mengatakannya.

Bagi mereka kata-kata saya luar biasa, bagi saya biasa-biasa saja. Kita tidak pernah mengerti tentang nilai keren dari sebuah kata-kata. Kita hanya bisa menunggu saat yang tepat untuk mencapai kekerenan. Tak mungkin orang yang sedang bersedih karena diputus pacar melihat keren motivasi tentang belajar. Keren itu ketika kata-kata motivasi jatuh tepat di saat yang tepat.

Kata Kata Motivasi Sukses

Sukses adalah buah dari sebuah proses yang panjang dan tak berkesudahan. Untuk mencapai sebuah kesuksesan kita dituntut untuk berproses dengan melewati banyaknya rintangan yang menjadi tantangan untuk terus bergerak menuju kesuksesan yang dimaksud.

Sukses adalah sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi banyak orang. Itu sama artinya ketika seseorang menginginkan sebuah kesuksesan maka  ia berani menjaga diri dari hal-hal yang melanggar, Harus mampu menjaga moral, Harus mampu melakukan yang terbaik bahkan melakukan sesuatu yang terkadang harus di tertawakan oleh orang lain.

Ujaran kebencian, cacian, makian, direndahkan, tak dihargai, diasingkan, semuanya adalah makanan yang harus di lahap habis oleh siap saja yang menginginkan kesuksesan dalam hidupnya.

Kata Kata Motivasi Sekolah

Sekolah adalah tempat yang paling asik untuk bercanda dan tertawa di antara ceramahan guru yang terkadang menyakitkan, tidak mengerti tentang perasaan, dan selalu memberi tugas diantara keasyikan bermain bersama teman. Sekolah adalah hal yang menyebalkan sekaligus masa-masa yang paling asyik diantara masa-masa lainnya.

Kita tak akan pernah pintar tanpa sekolah, kita tak akan mendapatkan banyak teman tanpa sekolah, kita tak akan pernah berpikir tanpa sekolah. Walaupun galak gurunya, walaupun bikin pusing tugasnya, walaupun terkadang harus di bully, tetapi semuanya itu akan menjadi sebuah fondasi kuat yang dapat meyakinkan langkah kita untuk terus memperbaiki diri, membangun pribadi yang hebat dan tahan akan berbagai cobaan.

Kata Kata Motivasi Juara

Juara bukan tentang hebatnya seseorang, tetapi tetang maunya berusaha dan menghadapi lawan tanpa memandang kelebihan. Juara adalah kemauan, bukan tentang kualitas ataupun kuantitas. Sang juara adalah mereka yang mau bersaing dan berproses dalam persaingan yang terkadang terlalu ketat, terkadang sangat mudah di taklukkan.

Juara adalah ketika kita mau mencoba walaupun gagal. Kegagalan adalah proses dari juara yang sesungguhnya. Kegagalan dalam bersaing adalah hal yang pasti ada dan pasti di alami oleh sang juara. Namun ketika kita sudah menyerah sebelum bertanding, maka juara tak akan pernah datang kepada kita.

Kata Kata Motivasi Berorganisasi

Berorganisasi adalah proses untuk saling memahami. canda tawa, sedih, marah, geram, santai, semuanya akan dirasakan oleh semua anggota organisasi. Banyak orang yang mengeluh dalam berorganisasi karena merasa paling bekerja dari pada yang lainnya, paling capek dari pada yang lainnya, dan paling-paling lainnya. Memang seperti itulah organisasi.

Mengikuti organisasi berarti mencari masalah. Maka ketika mendapatkan banyak permasalahan jangan mengeluh, jangan merasa paling benar, jangan marah jika di salahkan. Karena semua itu adalah hakikat dari organisasi itu sendiri.

Dan orang yang ada di dunia ini harus mengikuti organisasi alam. Alam adalah sebuah wadah yang bertujuan untuk menanam kebaikan. Di dunia ini kita harus menghadapi berbagai masalah yang itu adalah suatu hal yang harus kita hadapi. Sekalipun kita menyendiri di hutan yang sunyi tak ada orang melainkan hanya binatang dan tumbuhan, di saat itu pula muncul masalah baru yang akan terus mengganggu ketenangan manusia di dunia.

Kita tak akan pernah bisa lari dari masalah. Lari dari masalah hanya akan membuat kita di selimuti oleh ketakutan dan ketidaktenangan hari, kebimbangan, dan merasa putus asa. Masalah harus dihadapi dengan lapang hati, dengan pikiran yang dingin, dengan santai dan dinikmati. Yakinlah bahwa masalah itu akan hilang pada waktunya.

Kata Kata Motivasi Anak

Belajar yang sungguh-sungguh akan membuatmu menjadi lebih hebat di masa tuamu. Tidak belajar sama artinya kamu merencanakan kemiskinan di masa tuamu. Masa kanak-kanak adalah masa untuk mencari dasar pengetahuan. Tanpa adanya dasar pengetahuan yang kuat ia akan menjadi orang yang sulit untuk memahami berbagai permasalahan yang ada di hidupnya.

Belajarlah sungguh-sungguh, Ikuti apa yang disampaikan oleh guru selagi itu baik. Jangan menentang nasehat gurumu walaupun terkadang terasa menyakitkan bagimu. Ikuti perintah guru dan lakukan dengan sepenuh hati karena gurumu tau apa yang kamu butuhkan. Kamu harus belajar, walaupun sambil bermain. Belajarlah dengan caramu sendiri.

Kata Kata Motivasi Anak Sekolah

Wahai anak-anakku, kalian adalah malaikat kecilku. Aku mendidikmu tanpa harapan mendapatkan uang. Gajiku tak cukup untuk menafkahi keluargaku, aku hanya berharap kamu bisa menjadi orang hebat di masa tuammu. Ketika kamu tidak mengindahkan nasehatku, aku ingin tetap bersabar dalam menghadapimu, aku selalu mencoba menyayangimu walaupun terkadang kamu menyakiti perasaanku dengan perilakumu dan juga caramu menghormatiku.

Aku tidak butuh penghormatanmu, tapi aku tidak mau kamu tidak menghormati orang yang lebih tua darimu. Nilaimu bagus aku hanya bisa tersenyum bahagia dan bangga, Tetapi saat nilaimu tidak bagus aku selalu dipertanyakan oleh atasanku, orang tuamu, dan juga siapa saja yang tahu itu.

Wahai anakku titipan orang tuamu, sebagai amanat untukku, aku menyayangimu dengan sepenuh hatiku, terkadang aku marah karena aku sayang, kamu selalu mengajarkanku apa arti sebuah kesabaran dan keikhlasan.

Kata Kata Motivasi Atta Halilintar

Anak muda yang penuh dengan spirit dan energik, setiap harinya semangat dan tidak pernah menampilkan wajah cemberutnya, ia selalu ceria. Seorang youtuber yang lahir dari orang tua yaitu gen dan halilintar. Sangat menginspirasi untuk anak muda, ia juga seorang pengusaha muda dan multi talenta.

Kata Kata Motivasi Gagal

Gagal bukan alasan untuk menyerah, gagal hanyalah ujian dalam setiap usaha mencapai impian, semuanya akan indah jika gagal dijadikan sebagai makanan pokok di setiap jalan. Gagal satu tak membuatku ragu, gagal dua aku semakin menggila dalamm berusaha, gagal ketika aku tetap pada pendirian untuk terus mencobanya, gagal lima aku sudah terbiasa, Maka gagal tak akan membuatku takut dan ragu tentang impian dan cita-citaku.

Gagal biarkan saja banyak sekali orang yang gagal dan tidak sukses karena menyerah dan tidak mau mencobanya. Dan tak sedikit orang yang gagal tetapi sukses karena mereka selalu bangkit dan bangkit ketika gagal, mereka selalu mencoba pantang menyerah.

Kata Kata Motivasi Anak Rantau

Ingatlah disini adalah tempat kalian mengabdikan diri, dengan sejuta harapan masa depan yang diinginkan. Merantau jangan cuma senang-senang dan gaya-gayaan akrena gaji juta-jutaan, kalian juga harus ingat masa depan, kalain harus merencanakan masa depan. Ingat jangan sampai lupa dan ingat jangan sampai tergila-gila dengan cobaan di rantauan.

Anak rantau tak mengenal lelah untuk melaksanakan amanah. Anak rantau adalah harapan keluarga, Keluarga menunggu di rumah penuh dengan harap. Anak rantau harus belajar dengan giat agar saaat pulang menjadi orang yang lebih bermanfaat.

Kata Kata Motivasi Atlet

Seorang atlet tak tergila-gila dengan penghargaan. Atlet sejati akan selalu memperbaiki diri sekalipun tak digaji. Atlet sejati tak mengharapkan penghargaan, apalagi menginginkan uang. Jiwa seorang atlet adalah jiwa yang penuh dengan wibawa. Tak mudah putus asa dan selalu mencoba.

Jangan sampai lengah dengan manisnya penghargaan yang tak seberapa nilainya, Seorang atlet ikhlas berbakti untuk mengharumkan negeri dan selalu menjaga diri. Rezeki pasti ada, maka tak perlu dipikirkan. Memberikan yang terbaik dan senantiasa menyadari setiap kekurangan sehingga menjadi sebuah kesempurnaan.

Kata Kata Motivasi Anime

Banyak sekali kata bijak yang ada di anime. Seringkali saya melihat banyak pesan yang disampaikan dalam film anime, di film anime saya sering menjumpai motivasi tentang perjuangan dalam meraih sesuatu. Dengan segala kemampuan dikerahkan oleh tokoh dalam anime. tentang menghargai perasaan pun juga disajikan didalam film anime.

Dalam film naruto misal banyak sekali tokoh-tokoh di film tersebut yang mempunyai kepribadian yang berbeda, dari mulai yang selalu tidak percaya diri sampai dengan yang sangat yakin dengan kemampuannya. Dalam melakukan proses mencapai impiannya mereka sangat luar biasa, melakukan berbaga latihan fisik dan juga teori. Banyak sekali ujian yang harus dilewati yang terkadang memakan korban.

Kata Kata Motivasi Alam

Adanya alam adalah tanda adanya kehidupan. Alam adalah sarana untuk menghidupi manusia di dunia. Kerusakan alam juga adalah kerusakan dunia. Merusak alam merupakan perbuatan yang sangat tidak beretika. Alam membuat manusia dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Tak hanya manusia saja yang di untungkannya, tetapi seluruh penghuni dunia ini di untungkan dengan adanya alam semesta.

Ada kalanya alam rusak karena perbuatan manusia yang tak mengerti apa fungsi dari alam itu sendiri. Mereka hanya berpikir untuk dirinya sendiri. Mereka tak pernah memperhatikan orang lain. Banyak orang yang di rugikan dengan orang yang merusak alam. Mereka harus menanggung risiko bencana alam

Masih banyak lagi kata kata motivasi yang perlu disampaikan, tetapi tidak saya sampaikan disini karena terlalu banyak. Mungkin akan saya sampaikan di postingan selanjutnya. Demikianlah Kata Kata Motivasi Untuk Membangkitkan Semangat Mencapai Impian. Semoga Bermanfaat.