Alasan Iklan (Google Adsense) Masih Blank Walaupun Sudah Diapprove

Gambar Ilustrasi Iklan Blank
masnasih.com - Hehe ternyata bermain google adsense nggak semudah yang dibayangin kan? Bayanganya kalo sudah di approve ya tinggal pasang iklan terus dapet uang. (Nggak bisa kayak gitu ferguso). Harus ada masalah yang perlu diselesaikan, salah satunya adalah iklannya blank alias nggak tampil di blog.

Alasan Iklan (Google Adsense) Masih Blank Walaupun Sudah Diapprove

Walaupun sepele tapi bagi yang baru bermain google adsense pasti kebingungan, dan panik. Ya kan?

Woles aja gan. Iklan blank itu wajar. Pasti semua yang bermain google adsense juga sudah merasakan hal itu. So yang perlu Anda ketahui ini :

Iklan Google Adsense Blank karena?


1. Blog masih baru di approve.
2. Artikel yang baru di posting.
3. Tidak ada iklan yang relevan pada konten artikel.
4. Pengiklan lagi liburan (hehe)

Blog yang baru dibuat biasanya hanya akan menampilkan iklan di homepage saja, sedangkan di postingan masih blank. Ini karena google masih belum menyentuh halaman postingan tersebut.

Artikel yang baru diposting juga sama. Butuh waktu sampai google tau keberadaan postingan itu. Biasanya butuh beberapa jam atau bahkan beberapa hari sampai iklannya tampil, terkecuali konten yang memang banyak pengiklannya, atau blognya udah banyak visitornya.

Ketika iklan tidak ada yang relevan dengan konten blog, maka biasanya iklan akan blank atau tampil iklan tetapi iklan default, misalnya facebook, paypal, dsb.

Kalo pengiklan lagi liburan nggak ada yang iklan dong. Alhasil iklannya blank. Ya maksudnya gini, pas kebetulan iklan yang relevan dengan konten blog Anda tidak ada karena yang ngiklan lagi liburan. (Muter2).

Ya jadi seperti itulah penjelasannya. Saya rasa sudah cukup memahamkan. Jadi slow aja jangan panik kalo iklan blank, jaim dikit biar nggak ketahuan newbienya :D


Previous
« Prev Post