Seo Facebook

masnasih.com - Tak pernah disadari bahwa facebook sekarang sudah mulai digunakan untuk mencari informasi selayaknya google, bing, yahoo, dsb. Dengan inovasi facebook yang super canggih termasuk menyediakan kotak penelusuran yang diletakkan di atas header membuat pengguna penelurusan tersebut semakin banyak.

Belajar SEO Facebook Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog

Hal tersebut dikarenakan sebelumnya facebook telah memberikan fitur marketplace, lowongan pekerjaan, dan yang baru-baru ini adalah video yang bisa dimonetisasi. Dengan inovasi-inovasi tersebut membuat perilaku pengguna facebook menjadi berubah, yang sebelumnya hanya melihat-lihat, like, dan komentar; sekarang sudah banyak yang menggunakan kolom penelusuran.

Maka dengan adanya inovasi-inovasi tersebut, sebagai internet marketer harus peka terhadap hal semacam ini. Ada peluang di balik inovasi-inovasi ini, dan kita harus memanfaatkannya. Saya sendiri sangat yakin jika suatu saat nanti facebook akan menjamah ke situ menyaingi google dan juga search engine lainnya.

Maka ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan bisa Anda manfaatkan.

Di dalam hasil penelusuran facebook ada beberapa kategori yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan meliputi postingan (baik grup, akun pribadi, maupun halaman), daftar grup, daftar halaman, daftar link, dan daftar video. Jadi ada ada 5 hal yang bisa kita optimasi untuk mendapatkan visitor blog dari hasil penelusuran facebook.

Seperti halnya google, facebook juga mempunyai penelusuran terkait atau yang biasa disebut dengan LSI. Kita bisa memanfaatkan LSI facebook untuk dioptimasi.

Jika Anda belum memahami tentang LSI silakan baca ebook ini dulu bit.ly/seowkyes.

Jadi Apa yang harus dilakukan untuk mengoptimasi search engine facebook?


Berikut ini adalah kiat-kiat untuk mengoptimasi search engine facebook.
  1. Cara Kerja Mesin Telusur Facebook
  2. Riset Kata Kunci Facebook untuk mencari kata kunci yang banyak pencarinya.
  3. Membuat Halaman (Fanspage) Facebook 
  4. Membuat Grup Facebook
  5. Membuat Status Facebook
  6. Mengupload Video Facebook
  7. Share Link di Facebook