Black Hat VS White Hat SEO Blogger - Studi Kasus

Teknik Blackhat dan White Hat
masnasih.com - Menggunakan teknik hitam atau putih atau dalam bahasa kerennya Black Hat VS White Hat dalam mengelola blog tentunya ada kelemahan dan kelebihannya tersendiri. Black hat biasanya dimudahkan dengan tools yang serba otomatis, sedangkan white hat melakukannya dengan serba manual.

Black Hat VS White Hat SEO Blogger - Studi Kasus

Saya sendiri menggunakan kedua cara tersebut karena penasaran dan ingin mencoba seberapa hebat teknik blackhat bekerja. Ternyata setelah di bandingkan teknik white hat lebih manis rasanya dibandingkan dengan teknik black hat (manis-manis pahit-pahit gimana gitu).

Jadi saya punya beberapa blog percobaan dengan satu konten tapi saya posting dengan kata kunci yang berbeda. Sedangkan yang white hat saya posting secara manual, optimasi dsb.

Setelah 3 bulan ternyata hasilnya sangat memuaskan, yang white hat. Kalo yang black hat belum memuaskan karena memang tidak dioptimasi dengan baik.

Baiklah biar lebih jelas saya kasih perbedaan yang mendasar dari dua cara tersebut.

White hat :


1. Memerlukan pikiran, tenaga, dan waktu banyak.

2. Rela berbulan-bulan membuat artikel, posting manual tiap hari, cek kesehatan blog dsb.

3. Visitor 15x lipat dari yang black hat. 1500+ pv dalam 4 bulan

4. DA PA dan rangking alexa naik dengan cepat

Black hat :


1. Dibuat hanya dalam sehari-3 hari

2. Tanpa optimasi

3. Visitor sedikit cuma dapet 100+ pv perhari

4. DA PA dan ranking alexa susah naiknya.

Jadi dua hal tersebut tentunya sangat berbeda dan untuk hasilnya tentunya lebih baik yang manual karena kualitasnya lebih top.

Namun ada optimasi yang sama yang saya terapkan di blog yaitu internal link, kw in first paragraph, kw on title, tag heading, rutin posting tiap hari, dsb.

Jadi ada kelebihan dan kelemahannya tersendiri. Tetapi secara umum white hat lebih baik dan memberi manfaat lebih dibandingkan dengan black hat.

Ya mungkin itu sedikit artikel selingan saja karena saya lagi kehabisan ide buat nulis. Hehe..

Kalo mau tau cara optimasi seonya bisa baca-baca di bit.ly/seowkyes. Disitu sudah saya kasih tutorialnya biar optimasinya optimal.


Previous
« Prev Post