Blogger Adalah
masnasih.com - Bagi orang yang belum mengenal blogger tentunya akan bertanya-tanya,"Blogger itu apa sih?" Ada dua istilah untuk mengartikan arti sebuah blogger yaitu blogger adalah orang yang ngeblog dan juga blogger adalah platform yang digunakan untuk ngeblog. Jadi apa sih sebenarnya blogger itu? Mari simak pembahasannya di artikel ini.

Blogger Itu Apa Sih? Pengertian, Tujuan, Fungsi, dan Manfaat

Disini dijelaskan tentang pengertian, tujuan, fungsi, dan manfaat blogger :
  1. Pengertian Blogger
  2. Tujuan Blogger
  3. Fungsi Blogger
  4. Manfaat Blogger

Pengertian Blogger

Menurut wikipedia Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang diciptakan oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google menggunakan subdomain blogspot.com. (wikipedia)
Pengertian di atas adalah istilah platform yang digunakan untuk ngeblog. Untuk istilah blogger adalah sebutan orang yang ngeblog kita lihat penjelasan di bawah ini.
Blogger adalah sebutan bagi orang yang menulis artikel di sebuah blog. Ada yang menulisnya menggunakan dobel g, blogger, ada juga yang menulisnya dengan satu g, bloger. Kedua cara penulisan tersebut mempunya arti yang sama. (bloggerdanhacker)
Contohnya : kalau kamu membuat blog kemudian mengelolanya dengan memposting artikel secara rutin, maka kamu disebut blogger. 

Jadi kata blogger ini mempunyai dua arti yang berbeda. Blogger adalah orang yang ngeblog, dan blogger adalah tempat untuk ngeblog.

Tujuan Blogger

Dari dua pengertian di atas mempunyai tujuan yang sama yaitu menyediakan informasi kepada orang yang membutuhkan. Namun sekarang blog sudah dijadikan untuk berbisnis setelah pengguna internet semakin banyak 8 tahun terakhir ini.

Fungsi Blogger

Platform blogger berfungsi sebagai tempat untuk para blogger dalam mencurahkan segala unek-uneknya. Para blogger berfungsi sebagai pengelola blog. 

Manfaat Blogger

Manfaat secara umum dengan adanya blogger akses informasi semakin mudah, karena semua orang bisa mengakses informasi yang ada di blog hanya dengan modal koneksi internet. Tidak lagi harus keluar rumah bisa mengakses informasi dengan hanya klak-klik komputer maupun gadget.

Yah mungkin itu sedikit pengertian blogger yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat.

Sumber :
https://bloggerdanhacker.wordpress.com/apa-itu-blogger/
https://id.wikipedia.org/wiki/Blogger_(layanan)