Cara Agar Link Tidak Terdeteksi Spam oleh Facebook

masnasih.com - Banyak temen-temen blogger yang curhat tentang domain mereka yang diblokir facebook. Mereka bertanya tentang cara mengatasi url yang di blokir facebook, dan tentunya bukannya mendapatkan jawaban melainkan mendapatkan komentar yang menguatkan si penanya, mereka sama-sama mendapatkan masalah yang sama.

Agar Link Tidak Terdeteksi Spam oleh Facebook

Url diblokir facebook karena facebook mendeteksi adanya aktivitas yang tidak wajar pada penggunanya karena share link membabi buta dengan waktu yang cukup singkat. Facebook menganggap aktivitas seperti ini dilakukan oleh bot sehingga pengguna tidak dapat mengirim link di facebook karena dianggap spam.

Lalu bagaimana cara memulihkan link yang diblokir oleh fb

Facebook biasanya mencekal setiap aktivitas yang tidak wajar dengan memblokir aktivitas yang sama selama periode waktu tertentu misalnya seminggu, sebulan, dst.

Jadi untuk beberapa waktu memang kita tidak bisa share link url blog. Tunggu beberapa waktu tergantung pada keparahan aktivitas yang Anda lakukan. Yang ringan paling sehari sudah bisa share lagi. Tapi yang parah bisa jadi sampe sebulan lebih. Jadi tunggu aja sampe bisa share lagi.

Cara agar link tidak terdeteksi spam oleh facebook

Agar link tidak diblokir facebook maka ada cara khusus yang bisa dilakukan. Mungkin banyak orang yang belum menyadari akan hal ini. Dan sayapun baru sadar setelah memperhatikan temen blogger yang setiap hari share link tapi dia aman-aman saja dan koplaknya, share link di hampir semua grup yang saya ikuti. Mungkin ada lebih dari 5 grup. Dan saya yakin jika tanpa trik ini dalam sehari saja mungkin linknya sudah diblokir sama facebook.

Penasaran kan?

Biar tambah penasaran saya share link di facebook minimal 18 kali dalam setiap kali selesai posting satu artikel di blog. Dan dalam sehari biasanya ada lebih dari satu postingan. Maka katakanlah 2 postingan berarti 18x2=36. Dan ini saya lakukan tanpa peringatan dari facebook hehe..

Yah.. jadi caranya sangat mudah gan.

Anda hanya perlu posting sekali di timeline pribadi kemudian link yang sudah diposting menjadi postingan di facebook. Nah yang Anda share ke grup bukan linknya, tapi status Anda yang ada di timeline yang dishare. Paham kan?

Begitu caranya. Biasanya yang dilakukan banyak orang sharenya langsung linknya jadinya dianggap spam. Kalau share status mungkin sehari limitnya sampe ratusan kali.

Ada juga yang tanya gimana cara share link adfly di facebook

Nah karena udah banyak tuh yang share link ini sehingga juga diblokir sama facebook jadi kalau mau aman lakukan cara yang saya sampaikan di atas.

Yah mungkin itu sekedar trik sederhana Agar Link Tidak Terdeteksi Spam oleh Facebook. Semoga Bermanfaat.



Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar