Cara Hemat Tampil Keren Khusus Pria

Hemat Tampil Keren Pria
masnasih.com - Siapa sih yang tidak ingin terlihat menarik? Baik pria maupun wanita tentunya ingin tampil dengan penampilan yang baik untuk berbagai macam alasan, seperti memikat lawan jenis atau disegani oleh orang-orang di sekitar mereka.

Kalau wanita, cara yang bisa mereka lakukan agar terlihat cantik adalah dengan makeup dan menggunakan pakaian yang bagus. Tentunya masih ditambah dengan perawatan kecantikan yang perlu dilakukan secara reguler. Selain lumayan ribet, jumlah uang yang harus dikeluarkan setiap bulannya tentu tidak sedikit.

Cara Hemat Tampil Keren Khusus Pria

Nah, bagaimana dengan pria? Satu hal yang populer untuk dilakukan adalah dengan nge-gym alias membentuk badan hingga six-pack. Badan yang terlihat kekar tentu akan membuat lawan jenis terpesona dan kawan-kawan mereka menghormatinya.

Namun, proses membentuk badan menjadi bagus tentu tidaklah mudah dan cepat. Oleh karena itu, mengubah penampilan adalah jalan pintas yang bisa dilakukan oleh para pria agar tampil menarik.

Hal yang dimaksud tentu bukanlah operasi plastik karena biaya yang dibutuhkan tetap saja mahal. Berikut ini beberapa cara hemat tampil keren khusus pria yang bisa diterapkan sekarang juga.

Investasi untuk Outerwear

Outerwear seperti jaket, blazer, atau cardigan merupakan investasi fashion yang sangat berguna dalam jangka panjang. Hanya dengan modal Rp 100 hingga 200 ribu saja, kamu bisa mendapatkan jaket dengan motif keren. Tentunya kalau kamu mencari outerwear dengan kualitas bagus, biaya minimal yang perlu kamu siapkan ada di kisaran Rp 400 ribu ke atas.

Outerwear dapat dipadupadankan dengan dalaman seperti kaos dan kemeja untuk menghasilkan banyak gaya yang berbeda-beda. Jadi kalau kamu punya satu atau dua outerwear yang berbeda, akan banyak gaya keren yang bisa kamu ciptakan.

Pilih Sneakers yang Menarik

Sneakers merupakan jenis sepatu kasual yang bisa digunakan untuk hampir semua aktivitas, kecuali acara formal dan bekerja di tempat tertentu yang mengharuskan pakaian formal. Sneakers yang tepat tentu akan membuat gaya kamu terlihat keren!

Sama seperti outerwear, sneakers merupakan investasi jangka panjang. Biaya Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu untuk membeli sepasang sneakers sudah lumayan cukup. Pastikan sneakers yang kamu beli asli agar tidak cepat rusak. Kamu bisa mencoba mengecek cara mengenali sneakers yang asli agar tidak rugi sebelum membelinya.

Gunakan Parfum

Parfum atau wewangian merupakan salah satu senjata andalan pria untuk memikat lawan bicara. Aroma khas yang dikeluarkan dari parfum yang kamu kenakan dapat membantu agar lawan bicara semakin fokus pada kamu, sehingga mempermudah untuk menuruti keinginan kamu.

Parfum yang dibeli sebaiknya yang minimal berjenis eau de toilette agar daya tahannya lumayan lama, yaitu sekitar 4 hingga 8 jam. Cukup dengan modal sekitar Rp 500 ribu saja, parfum yang kamu beli bisa bertahan antara setengah hingga satu tahun sebelum habis.

Cek Ulang Isi Lemari Baju

Pernahkah kamu mengecek ulang lemari bajumu? Kemungkinan besar, ada pakaian-pakaian lama yang hampir tidak pernah kamu pakai lagi karena sudah tertumpuk terlalu jauh atau dalam di lemari pakaian kamu.

Bisa jadi ada kaos atau kemeja dengan motif bagus yang cocok dikenakan dengan celana chino yang baru kamu beli. Kalau mau berusaha sedikit, kamu bisa juga mencari celana jeans lama untuk dibuat menjadi ripped jeans. Lumayan hemat daripada membeli celana baru.

Manfaatkan Diskon di Toko

Cara lain agar pengeluaran kamu lebih hemat adalah dengan menunggu momen diskon di toko. Beberapa toko suka mengeluarkan diskon besar (value buy) saat varian pakaian tertentu sudah tidak akan diproduksi lagi.

Jika kamu penyuka belanja online, coba juga periksa apakah ada diskon yang ditawarkan oleh toko online tersebut. Biasanya momen-momen liburan dan momen ulang tahun merupakan kesempatan kamu untuk mengecek apakah mereka memberikan diskon besar untuk pakaian baru yang kamu incar.

Demikian Tips Hemat Tampil Keren Khusus Pria. Semoga Bermanfaat.

Baca Artikel Tips dan Trik Lainnya.
Loading...
Loading...


Previous
« Prev Post