Cara Membuat Channel Youtube - Banyak yang Subscriber

Banyak orang yang ingin membuat channel youtube tetapi tujuannya untuk mendapatkan uang, itu tidak salah. Namun akan lebih baiknya buatlah channel youtube yang bermanfaat, maka kau akan mendapatkan uang darinya.
Cara Membuat Channel Youtube
masnasih.com - Youtube adalah tempat sharing video terbesar di dunia. Penggunanya dari anak-anak hingga dewasa. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang sedang terjun dan mendalami internet marketing. Disitu terdapat peluang yang bisa dimanfaatkan dan sangat potensial. Lantas banyak internet marketer yang berbondong-bondong untuk memanfaatkan peluang itu juga. Kemudian mencari cara membuat channel youtube, dan ketemulah artikel ini.

Cara Membuat Channel Youtube - Banyak yang Subscriber

Disini saya akan sampaikan cara membuat channel youtube. Tidak hanya membuat saja melainkan juga agar channel yang dibuat bisa mendatangkan viewer dan menjadi subscriber. ini adalah langkah-langkah untuk membuat channel youtube agar mendapatkan viewer dan subscriber :
  1. Riset Kata Kunci</li>
  2. Membuat Channel Potensial
  3. Membuat Video Full Optimasi
Kita bahas satu persatu.

Riset kata kunci

Karena tujuannya adalah mendatangkan viewer dan subscriber yang banyak, maka riset kata kunci sangat diperlukan. Riset kata kunci di youtube ini sedikit berbeda dengan riset kata kunci untuk blog. Youtube tidak memandang pesaing. Artinya kita tidak perlu merisaukan pesaing berat atau tidak di kata kunci yang kita bidik. Jadi kita hanya perlu mencari kata kunci yang banyak pencarinya. Kita bisa menggunakan keywordtool.io atau bisa menggunakan google atau keywordshitter dengan menambah kata video sebelum kata kunci. Simpel banget kan?

Untuk lebih lanjut tentang riset kata kunci menggunakan keywordshitter bisa baca Cara Menggunakan Keywordshitter Agar Maksimal

Membuat channel potensial

Maksud dari channel potensial adalah channel yang bisa mendatangkan viewer banyak dan subscriber. Caranya adalah dengan menggunakan kata kunci yang sudah diriset. Dengan dengan kata kunci yang banyak pencarinya tersebut, kita akan mudah mendapatkan viewer dan subscriber.

Langkah-langkahnya seperti ini : https://support.google.com/youtube/answer/1646861?hl=id

Jika Bingung Silakan lihat video berikut ini : 

Membuat channel menggunakan PC
Membuat Channel Menggunakan Hp

Nah Setelah selesai membuat channel sekarang tinggal upload videa.

Cara Upload Video Full Optimasi

Kita membutuhkan data kata kunci dari langkah pertama yaitu riset kata kunci. Dari hasil riset tersebut sekarang kita buat konten videonya agar bisa mendapatkan viewer. Saya sendiri menggunakan channel pribadi dengan mengupload video dengan kata kunci yang telah saya riset hasilnya maksimal dan mendapatkan viewer tiap hari dan subscriber mungkin dalam seminggu bertambah.

Cara Upload Video Ke Youtube:
  1. Login ke akun YouTube.
  2. Di bagian atas kanan halaman, klik Upload .
  3. Upload video.
  4. Pilih setelan privasi video.
  5. Cari video yang ingin diupload.
Lebih jelasnya bisa lihat video ini.

Optimasi yang saya lakukan adalah memasukkan kata kunci di dalam judul, deskripsi, dan tag. Untuk deskripsi saya bikin panjang yang menginformasikan video tersebut. Kemudian saya gunakan subtitle untuk memberikan pesan kepada penonton. Tulisannya adalah:

"Subscribe Channel ini dong, Biar makin Rajin Uploadnya."

Nah dengan cara seperti ini saya mendapatkan subscriber tiap minggunya. 

Jadi inti dari optimasi ini adalah riset kata kunci untuk mendapatkan viewer dan berikan ajakan subscribe untuk menambah subscriber.

Mungkin demikianlah artikel tentang Cara Membuat Channel Youtube - Banyak yang Subscriber. Semoga Bermanfaat :)

Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar