Cara Menghemat Kuota Internet - Irit Banget

Gambar Kuota Irit
masnasih.com - Banyak orang yang mencari cara menghemat kuota internet di era digital ini. Memang dengan adanya hp android sekarang kuota internet lebih cepat habis. Kalau dulu saat menggunakan hp java kuota internet 1 GB bisa digunakan sampai berbulan-bulan, kalau sekarang 1 GB habis dalam 2 hari atau bahkan sehari saja. Maka dari itu diperlukan sebuah trik tersendiri agardapat mengirit kuota dan tidak terbuang sia-sia saja.

Cara Menghemat Kuota Internet - Irit Banget

Oke ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan terkait dengan cara mengirit kuota internet. Silakan simak dan praktekkan tips berikut ini :

1. Nonaktifkan unduh media otomatis si whatsapp


Walaupun sepele, media dari whatsapp ternyata memakan banyak data internet. Bagi pengguna Whatsapp yang bergabung di banyak grup tentunya lebih banyak lagi data yang harus terbuang sia-sia.

Ketika mengunduh otomatis berarti semua media diunduh tanpa persetujuan dari penggunanya, alhasil media yang tidak penting pun ikut terunduh. Hal tersebut tentunya sangat merugikan bukan?

Nah sekarang bisa diatasi dengan cara: Masuk Ke Whatsapp - menu setelan - penggunaan data dan penyimpanan - klik penggunaan data seluler - hilangkan semua tanda centang dan oke.

2. Nonaktifkan unduh media otomatis di telegram


Telegram bahkan lebih parah dari whatsapp. Kalau whatsapp media yang dishare sudah otomatis tercompress dan ukurannya menjadi kecil, sedangkan telegram tidak seperti itu. Dia memposting media yang ukurannya sama seperti yang sebenarnya dan tidak ada compress otomatisnya. Tentunya ini lebih menguras kuota.

Cara mengatasinya dengan : Masuk ke telegram - menu pengaturan - data dan penyimpanan - nonaktifkan unduh otomatis media.

3. Buka Facebook menggunakan free facebook.


Ketika menggunakan kartu yang ada kuotanya, hentikan aplikasi facebook. Dan ketika menggunakan kartu yang tidak ada kuotanya gunakan free facebook.

4. Non aktifkan koneksi internet saat tidak digunakan


Mengaktifkan koneksi internet akan membuat kuota internet cepat habis walaupun tidak dipakai. Maka cara yang tepat adalah menonaktifkan datanya saat tidak digunakan.

Nah mungkin itulah 4 cara yang paling simple untuk dilakukan. Jika Anda menggunakan banyak aplikasi lainnya silakan sesuikan saja.

Saya kira sudah cukup jelas. Demikianlah cara menghemat kuota internet - irit banget. Semoga bermanfaat :)


Previous
« Prev Post