Cara Verifikasi Identitas / Tanda Pengenal / KTP Google Adsense

masnasih.com - Verifikasi identitas google adsense adalah salah satu proses yang harus dilalui oleh mitra google adsense (publisher), karena dengan tanda pengenal ini adalah tanda fakta bahwa si publisher adalah benar-benar manusia bukan setan hehe..

Namun ternyata proses ini tak semudah yang dibayangkan bagi sebagian orang, mereka menemukan kegagalan saat verifikasi tanda pengenal adsense. Termasuk teman saya sendiri founder blog "hlaiki" juga mendapatkan masalah tersebut.

Verifikasi ktp adsense gagal mungkin ada beberapa masalah yang terjadi diantaranya adalah karena foto buram kurang jelas, identitas yang digunakan palsu, atau dan beberapa alasan lainnya.

Saya sendiri alhamdulillah saat verifikasi adsense dengan ktp langsung berhasil. Jadi tidak menemui masalah masalah tersebut. Dan disini saya akan share cara yang saya lakukan biar Anda sedikit ada pandangan ketika akan melakukan verifikasi akun GA.

Cara Verifikasi KTP Adsense

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai upload id di GA.

1. Pastikan data ID sama dengan data yang ada di akun adsense.

2. Masa aktif ID masih berlaku (hindari verifikasi menggukan ID expired).

3. Foto ID jelas.

Pengalaman saya foto pake hp kamera yang bagus. Foto dari sudut 45 derajat. Jadi tidak di atas pas tapi ke bawah sedikit. File foto ukurannya 3mb lebih.

Atau bisa scan ktp. Ini tips dari temen blogger yang berkomentar di status fb saya. Scan dengan mesin scan (dia pake mesin scan harga 600ribuan). Terus dicrop seukuran ktpnya dan jelas, file berukuran 700kb.

Nah setelah selesai sekarang saatnya upload ID ke google adsense. Mudah kan?

Cara Mengatasi Gagal Verifikasi Identitas Adsense

Saat gagal melakukan verifikasi ID jangan panik dulu, coba lihat pesan dari google. Baca baik-baik dan perbaiki kesalahannya baik itu berupa pesan blur atau lainnya. Kemudian upload lagi.

Jika masih gagal verifikasi identitas adsense dan tidak bisa mengupload ID lagi, coba baca kesalahannya dan masuk ke https://support.google.com/adsense/contact/Identity_verification

Isi form dengan alasan yang sesuai dengan pesan kesalahan di google adsense.

Tunggu instruksi selanjutnya dari google adsense.

Semoga berhasil.

Jika Anda mempunyai pengalaman yang lain, silakan share juga di kolom komentar agar memberi manfaat bagi temen-temen lain yang membutuhkan.

Mungkun sekian dulu Cara Verifikasi Identitas / Tanda Pengenal / KTP Google Adsense. Semoga bermanfaat.

X Close
Jika artikel ini bermanfaat, silakan tekan tombol share di bawah ini.

Jika ada hal yang belum dipahami, tanyakan melalui kolom komentar. Dan jika ada keluhan, sampaikan melalui kontak kami.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar