Konten Super Berawal dari Konten Minder

masnasih.com - Gimana sih cara membuat konten super yang panjangnya lebih dari seribu kata? Ini pasti sebuah pertanyaan yang biasa di lontarkan oleh banyak orang yang minder ketika harus menulis artikel yang panjang kali lebar. Ternyata eh ternyata saya juga baru sadar bahwa konten super itu berawal dari konten minder.
Cara Membuat Konten Super

Konten Super Berawal dari Konten Minder

Apa itu konten minder?

Konten minder adalah konten yang dibuat dengan setengah hati karena si pembuat tidak yakin kalau artikel yang ditulisnya bisa bermanfaat dan memahamkan orang lain. Jadi ketika Anda membuat artikel dengan hati yang penuh dengan ketidakpercayaan itulah yang dinamakan konten minder. Saya sendiri sering mengalaminya. Namun dengan terus memaksakan diri untuk menulis ternyata hari ini saya berhasil membuat artikel yang saya harapkan seperti halnya artikel yang ada di website-website populer.

Nah bagaimana itu bisa terjadi?

Jadi begini. Konten super adalah konten yang di dalamnya terdapat banyak kata mutiara (inti pembahasan), tetapi masih sempat-sempatnya memberikan link ke artikel lain di pembahasan yang lebih spesifik. Jadi konten ini walaupun sudah lengkap juga masih memberikan informasi yang lebih dari artikel lain atau disebut dengan internal link.

Bayangkan, artikelnya pembahasannya sudah lengkap, ditambah ada artikel terkait yang relevan dengan pembahasan tersebut. Ini tentunya faktor penting yang membuat konten menjadi super. Dan Internal link tersebut berasal dari artikel minder tadi. Nah hari ini saya baru menyadari, ternyata banyak artikel relevan yang bisa saya masukkan ke dalam artikel menjadi sebuah internal link.

Bayangkan, artikel tersebut panjangnya sudah lebih dari 1000 kata. Ditambah dengan internal link di dalamnya ada lebih dari 10 internal link. Ini kalau dibaca sampai selesai mungkin akan butuh waktu berjam-jam. Iya kan? hehe..

Nah jadi itulah kenapa internal link dibutuhkan dalam sebuah artikel, untuk menjadikan sebuah artikel menjadi konten super. Bayangkan jika setiap artikel ada internal linknya semua yang mengarah ke 2 artikel lainnya. Tentunya pembaca akan muter-muter tuh di blog kita. Kalau kontennya ada seratus saja gimana tuh nasib pembaca? wkwk Gokil banget kan?

Nah. Jadi seperti itu alasan konten super berawal dari konten minder.

Masih bingung mau nulis apa?

Coba mulai dari Menemukan Ide Kreatif untuk Membuat Artikel Blog 
X Close
Jika artikel ini bermanfaat, silakan tekan tombol share di bawah ini.

Jika ada hal yang belum dipahami, tanyakan melalui kolom komentar. Dan jika ada keluhan, sampaikan melalui kontak kami.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar