Mulai Tanggal 31 Januari 2019 Fitur Share Otomatis Google+ dan Twitter Dinonaktifkan

masnasih.com - Pagi-pagi buka email ada kotak masuk dari youtube creator yang menyatakan bahwa fitur share otomatis google+ dan twitter yang ada di youtube saat upload video akan dihapus mulai tanggal 31 Januari 2019 mendatang.

Alasannya adalah untuk meningkatkan kualitas pengalaman pengguna. Dan dari hal tersebut mungkin akan memberikan dampak terhadap pelanggan video yang selalu mendapatkan informasi terbaru video melalui 2 sosial media tersebut.

"Kami ingin menyampaikan kabar kepada Anda mengenai update yang mungkin akan berdampak pada Anda. Setelah 31 Januari, kemampuan untuk memposting aktivitas di YouTube (seperti mengupload, menyukai video, dll.) secara otomatis di Twitter dan Google+ tidak akan tersedia lagi."

Adanya tindakan tersebut karena youtube melihat peluang yang lebih baik dari pengguna dalam penggunaan pesan khusus untuk share video.

"Kami mendapati bahwa berbagi tindakan ini dengan pesan khusus (bukan melalui postingan yang dibuat secara otomatis), memberikan pengalaman yang lebih baik kepada si pengguna yang membagikan dan pengikutnya di jaringan sosial lain."

Namun demikian, youtube juga menyampaikan content creator masih bisa share video secara manual dengan copas link dari halaman tontonan, atau memilih tombol icon bagikan dan memilih sosial media yang diinginkan untuk share video.



Previous
« Prev Post