Perbedaan Hosted Account dan Non Hosted Account Google Adsense

masnasih.com - Hehe.. Namanya juga masih belajar, walaupun di google sudah banyak yang membahas tentang Perbedaan Hosted Account dan Non Hosted Account Google Adsense nyatanya masih ada orang yang bertanya di grup-grup facebook sampai sekarang.

Perbedaan Hosted Account dan Non Hosted Account Google Adsense

Baiklah karena masih ada yang bertanya mungkin saya ingin menambahkan keterangan tentang akun adsense hosted (akun yang dihosting google) dan juga non hosted.  Siapa tau aja yang tanya di grup itu belum puas dengan penjelasan yang ada di google sekalipun sudah membaca 10 artikel yang ada di halaman pertama hasil penelusuran google.

Ya jadi seperti ini gan.

Akun Hosted itu artinya akun yang dihosting.

Dihosting siapa?

Dihosting oleh google.

Maksudnya gimana sih?

Jadi gini. Akun akun google adsense hosted itu hanya tampil di situs yang dihosting oleh google. Kalo dulu sebelum ada kebijakan add site review akun GA hosted bisa ditampilkan di google sites, youtube, dan blogspot. Tetapi untuk saat ini hanya blogspot dan youtube lah yang bisa menampilkan GA Hosted.

Jadi hosted nggak bakalan tampil jika ditaruh di situs selain blogspot dan youtube. Misalnya saya punya akun GA hosted. Terus kodenya saya ditaruh blog masnasih.com ini. Nah sampai kapanpun iklannya nggak bakalan tampil karena blog ini sudah menggunakan TLD (Top Level Domain).

Sedangkan akun google adsense non hosted itu akun GA yang bisa digunakan dimana saja, termasuk blogspot dan juga youtube.

Kelebihan Akun Adsense Hosted dan Non Hosted

Tidak ada kelebihan yang terlalu mencolok dari kedua jenis akun GA ini. Jika ada yang mengatakan Akun GA hosted itu rawan banned atau akun GA non hosted itu lebih tahan banting, anti banned dsb, itu salah.

Selagi blog mematuhi kebijakan GA maka akan aman. Begitu juga sebaliknya, sekalipun katanya anti banned kalau melanggar kebijakan GA ya tetep dapet hadiah banned dari google. Jadi nggak ada istilah anti banned dan rawan banned di GA, yang ada adalah melanggar kebijakan banned dan yang tidak ya tidak banned.

Namun ada satu sisi yang unggul dari akun GA non hosted. Kelebihan akun non hosted adalah bisa menampilkan iklan di semua situs. Jadi nggak cuma di TLD saja akan tetapi juga bisa ditaruh di blogspot dan youtube (tentunya harus melalui proses peninjauan).

Cara Daftar Adsense Hosted

Jika Anda memiliki akun youtube maka Anda bisa membuat Akun GA hosted dengan cara mendaftarkannya ke google Adsense melalui tab monetisasi yang dadi di dasboard channel youtube.

Syaratnya adalah channel sudah mendapat 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Jadi sebelum mencapai seribu subscribe dan empat ribu jam tayang akun youtube Anda tidak layak untuk dimonetisasi harus nunggu persyaratan terpenuhi.

Sedangkan untuk blogspot Anda bisa mendaftarkannya menggunakan menu penghasilan yang ada di blogger. Namun harus setting dulu di bagian bahasa, yaitu menggunakan bahasa inggris untuk menampilkan menu penghasilan di blogger.

Jika sudah muncul menu penghasilannya coba cek apakah monetisasi tersedia atau belum. Kalau belum tidak ada tombol monetisasinya. Kalo ada berarti ada tombolnya dan bisa didaftarkan.

Untuk mendaftar GA non hosted Anda bisa membaca ebook ini bit.ly/moveonv2.

Cara upgrade akun hosted ke non hosted

Nah kalau semisal mau mengupgrade akun GA hosted ke non hosted Anda bisa melakukannya dengan cara mengajukan upgrade ke GA.

Syaratnya sudah punya blog yang berdomain TLD.

Caranya seperti ini.

1. Masuk ke dasboard google adsense
2. Klik Menu Iklan
3. Pilih produk lainnya
4. Situs
5. Masukkan url domain TLD untuk ditinjau.
6. Masukkan kode script GA ke blog di bawah kode <head> atau di atas kode </head>, kalo pake wordpress bisa instal plugin header footer. Kalo blogger bisa memasukkannya ke edit html template blogger.
7. Save Template dan klik selesai di adsense.

Tunggu sampai akun adsense disetujui.

Harga Akun Adsense Non Hosted

Dulu tahun 2017 awal tahun akun GA harganya tembus 1 juta karena susah mendapatkannya. Tetapi pada akhir tahun sudah turun menjadi 500ribu karena bisa bikin akun adsense dan nggak susah lagi.

Dan pada perkembangannya di tahun 2018 mengalami penurunan menjadi 350 ribu per akun. Dan 2018 akhir sampe sekarang sudah di bawah 300 yaitu 200-300an ribu karena ada kebijakan google adsense tentang add site review.

Sekarang sudah mudah mendapatkan akun GA. Jika Anda mau membelu harus jeli dan hati-hati. Kalau ada orang yang menawarkan akun adsense dengan harga murah, cek dulu profilnya jangan langsung beli karena banyak penipu yang berkeliaran di sana. Saya juga termasuk salah satu yang kena tipu karena tergiur dengan akun adsense murah.

Biasanya penipu akan menipu dengan berbagai macam cara termasuk pura-pura butuh uang dan menjual akun GA dengan harga murah. Ya paling aman mending bikin aja sendiri karena sudah banyak yang share dan saya pun selalu mengikuti perkembangan GA. Sudah ada lebih dari 4 tutorial yang saya buat dan sesuai dengan situasi dan kondisi. Yah itung-itung manfaatin ilmu yang sudah saya share biar nggak karatan hehe..

Ya sudah saya kira pembahasannya sudah melebar kemana-mana dan saya cukupkan dulu pembahasan  Perbedaan Hosted Account dan Non Hosted Account Google Adsense. Semoga bermanfaat :)

Bisnis Online Menjanjikan
Lowongan Kerja Sampingan


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar