Riset Kata Kunci untuk SEO Facebook

Facebook Keyword Research
masnasih.com - Setelah saya lakukan percobaan ternyata memang benar seo facebook saya berhasil. Dengan menggunakan modal riset kata kunci ala google saya sangat mudah menemukan kata kunci yang potensial di facebook. Jadi bagaimana caranya simaklah baik-baik hehe..

Riset Kata Kunci Untuk SEO Facebook

Persiapkan dulu alatnya :

1. Akun facebook


Ini yang nantinya akan Anda gunakan untuk mencari kata kunci, membuat fanspage, grup, dan juga share link. Usahakan menggunakan akun lama. Karena akun saya sendiri adalah akun 2010. Bikin fanspage banyak dalam sehari tidak terkena spam.

2. Aplikasi Facebook lite. Pake pc atau aplikasi fb biasa juga bisa.


Saya sendiri pake fb lite karena irit dan cepat. Dengan aplikasi ini juga tidak terkena spam. Saya sudah coba pake web dan menggunakan imacros tujuannya sih buat mempercepat pekerjaan tetapi yang terjadi adalah terkena spam. Facebook menghentikan aktivitas saya.

3. Cari kata kunci yang banyak pencarinya. Kita bisa riset di google, bisa juga menggunakan google trends.


Ini cuma buat perkiraan saja ya. Saya sendiri hanya menggunakan data sering saya riset di google. Dan juga analisa saya sendiri tentang perilaku pengguna fb. Saya menggunakan data berdasarkan perilaku pengguna karena memang di google sama di fb itu berbeda.

Nah setelah selesai menyiapkan peralatannya, sekarang kita masuk ke pembahasan cara melakukan risetnya.

Langkah- langkah riset kata kunci untuk seo facebook


  1. Buka facebook seperi biasa
  2. Masukkan kata kunci di kolom pencarian facebook
  3. Scroll sampai bawah ada penelusuran terkait, nah itulah data kata kunci yang bisa Anda optimasi.
  4. Simpan kata kunci di notepad atau di exel terserah.
  5. Selesai

Nah jadi sangat simple kan?

Cara ini sama halnya dengan riset kata kunci di google, dan yang membedakan hanyalah tempatnya. Riset kata kunci di google tidak sama dengan di facebook. Walaupun step-stepnya sama. Ada perbedaan yang harus dilakukan dalam riset kata kunci di fb.

Seperti yang telah kita kitahui bahwa di google kita selalu mengetikkan kata kunci 3-7 kata, sedangkan di facebook jangan menggunakan cara tersebut. Saat Anda mengetikkan kata kunci di facebook, utamakan kata kunci yang hanya terdiri dari satu kata.

Apa tujuannya?

Agar Anda benar-benar mendapatkan kata kunci yang banyak pencarinya. Jadi misalnya, makanan kucing, maka kita cukup ketikkan kucing. Dengan mengetikkan kata kunci satu kata maka Anda akan benar-benar mendapatkan kata kunci yang banyak pencarinya.

Saya sendiri dalam beberapa jam saja fanspage yang saya buat sudah ada yg chat, sudah ada yang like. Baik fanspage lokal maupun fanspage bule. Dan dalam dua hari sudah mendapatkan 6 like tanpa promosi tanpa konten hehe..

Ya jadi untuk riset kata kunci di facebook utamakan kata kunci yang pendek. Karena selain banyak pencarinya memang pengguna search engine facebook belum terlalu banyak seperti google.

Nah mungkin itulah penjelasan singkat tentang riset kata kunci untuk seo facebook.

Materi selanjutnya Cara Membuat Halaman Facebook
X Close
Jika artikel ini bermanfaat, silakan tekan tombol share di bawah ini.

Jika ada hal yang belum dipahami, tanyakan melalui kolom komentar. Dan jika ada keluhan, sampaikan melalui kontak kami.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar