3 Rintangan yang Harus Dilewati oleh Pemain Google Adsense

Pemain Adsense
masnasih.com - Untuk menjadi publisher google adsense yang sukses tentunya harus melewati rintangan-rintangan yang menegangkan. Saya melihat setidaknya ada 3 rintangan yang harus dihadapi oleh publisher google adsense untuk menuju tujuan yang diinginkan yaitu payout. Jadi artikel ini seharusnya dibaca oleh siapa saja yang mau terjun ke dunia google adsense agar tidak terjebak di perangkap yang sama seperti saya hehe..

3 Rintangan yang Harus Dilewati oleh Pemain Google Adsense

Ditolak Google Adsense Saat Mendaftar

Tak bisa dipungkiri, seorang newbie yang baru masuk ke dunia blogger dan profit oriented (seperti saya) tentunya masih asal-asalan dalam membuat blog. Mengatur template aja masih bingung, bikin artikel juga bingung, navigasi blog acak adul, tulisan juga berantakan, tetapi baru bikin blog beberapa hari sudah didaftarkan google adsense, alhasil google adsense langsung menolak dengan banyak alasan hehe..

Pertanyaannya, sudah berapa kali Anda ditolak google adsense?
Me : Saya lupa berapa kali, dari satu blog aja mungkin ditolaknya 5 kali, sedangkan blog saya ada puluhan yang saya daftarkan google adsense dan ditolak hehe..

Jadi ini memang sudah menjadi rahasia umum di dunia blogger adsense. Blog saya yang pertama, mendapat lebih dari 10kali penolakan dan berhasil menayangkan google adsense setelah 5 tahun, itupun setelah ada kebijakan review site Adsense.

Blog kedua adalah wkyes, dari dulu nggak pernah keterima dan sudah saya ajukan dengan berbagai cara, mungkin sudah lebih dari 30 kali saya daftarkan dan ditolak, saya add site pun tetep ditolak hehe..

Namun karena niat banget pingin main google adsense banyak percobaan yang saya lakukan dan dari kesalahan, saya coba benahi. Akhirnya bisa dapet akun google adsense juga. Beberapa kali saya diterima, dan blog ini adalah blog hasil percobaan akhir saya yang sekarang juga masih jadi blog percobaan.

Mungkin blog ini akan jadi titik terang dari semua percobaan yang saya lakukan. Namun bisa saja blog ini akan mengalami kegagalan nanti ketika berhadapan dengan rintangan ke tiga.

Oke, jadi ini rintangan pertama.

Bingung Cara Meningkatkan Visitor Blog

Karena sibuk ngurusin bagaimana cara agar blog diterima google adsense, maka blog jadi terbengkalai jarang posting, belum mikir seo, masih fokus benerin blog agar sesuai dengan kriteria google adsense.

Pas keterima google adsense perasaannya seneng banget, atau bahkan jingkrak-jingkrak, teriak-teriak (kayak orang gila hehe). Tapi tak lama kemudian frustasi lagi karena harus mikir penghasilan google adsense yang belum sesuai dengan ekspektasinya. Di saat inilah mulai mikir bagaimana cara agar blog bisa pejwan. Di saat ini pula pusing mikirin seo blog.

Terkadang karena iseng akhirnya mencoba untuk klik iklan sendiri, wah senengnya dapet earning masuk ke dasboard adsense. Penasaran lagi akhinya klik lagi sampai akhirnya dapet surat mesra dari google adsense,"Your account is disable." Kena invalid klik. Frustasi dan kembali ke awal lagi. Bikin blog lagi.

Verifikasi Id Google adsense

Disaat blog baru sudah mendapatkan akun google adsense lagi, sudah mulai mendapatkan earning, sampai akhirnya saldo mencapai ambang verifikasi, di saat inilah ada rintangan yang harus dilalui, yaitu verifikasi identitas. Saat inilah saat-saat yang menegangkan karena ketika gagal verifikasi, kita harus kembali dari nol lagi.

Banyak publisher adsense yang tidak mulus dalam melewati rintangan ini, verifikasi id gagal dan mulai dari nol lagi. Jadi pastikan membaca peraturan dari google dulu sebelum verifikasi id.

Saya tidak mempermasalahkan verifikasi pin karena gagal verifikasi pin tak ada masalah. Kalau dulu gagal verifikasi pin bisa verifikasi id, kalau sekarang gagal verifikasi pin maka ada formulir sebagai gantinya.

Berhasil Melewati 3 rintangan tersebut bukan berarti kita bisa langsung mendapatkan penghasilan dari google adsense. Kita mempunyai pantangan untuk tidak melakukan tindak kecurangan ataupun lalai dengan peraturan google adsense.

Sebagai seorang partner harus bisa menjaga kepercayaan agar tetap menjadi partner. Sekali lalai dan lupa mengindahkan peraturan, maka akan dapat surat yang menyedihkan dan mungkin akan membuat Anda kecewa.

Contoh sederhananya, Anda tak sengaja membuat konten yang dilarang oleh google. Ini akan berakibat banned.

***Selesai***

Demikianlah 3 rintangan yang harus diperhatikan oleh calon publisher google adsense. Untuk mengatasi 3 hal tersebut, saya sudah membuatkan beberapa artikel yang mungkin menjadi solusi untuk meminimalisir terjadinya kegagalan dalam melewati 3 rintangan tersebut.

Berikut adalah artikel yang sudah saya siapkan :

1. Cara Daftar Google Adsense 3019
2. Cara verifikasi id google adsense
3. Belajar Seo 2019

Selain artikel tersebut, saya juga telah menyiapkan artikel lainnya yang juga masih berkaitan dan relevan dengan pembahasan. Anda bisa mengaksesnya di label Blogging


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar