Inggris Audio
masnasih.com - Tentunya Anda bingung ketika saya mengatakan "Mendengarkan audio merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris." Nah.. Dalam benak Anda mungkin bertanya-tanya, "Audio yang seperti apa yang cocok buat belajar bahasa Inggris?"

Disini saya akan menyampaikan 5 Audio yang bisa Anda dengarkan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Vocabulary with translate


Kosa kata dengan terjemahan bahasa Indonesia akan membuat Anda lebih mudah menghafalnya. Audio ini berupa suara orang yang menyebutkan kosa kata bahasa Inggris dan menerjemahkannya. Biasanya ritmenya pelan. Pilih yang pelan untuk belajar pronounciation yang baik, serta memperkaya vocabulary.

Learning English


Pembelajaran bahasa Inggris. Audio ini berisi suara orang yang sedang menjelaskan materi pembelajaran bahasa Inggris yaitu grammar. Untuk pemula bisa menggunakan audio yang berbahasa Indonesia agar mudah memahaminya. Kalau sudah terbiasa silakan cari audio pembelajaran yang pake bahasa Inggris.

Conversation with translate


Percakapan bahasa Inggris. Audio ini berisi suara dua orang atau lebih yang sedang bercakap-cakap dan ada terjemahannya. Anda bisa mencari audio yang ritmenya pelan, dan setelah terbiasa maka bisa lanjutkan ke yang ritmenya lebih cepat. Ini akan mempermudah Anda dalam mempelajari aksen dan vocabulary.

Bedanya dengan mendengarkan audio vocabulary adalah pada contoh realnya. Ketika kita hanya menghafal vocabulary saja tentunya belum cukup karena belum tau kosa kata yang di hafalkan itu digunakan kapan, bagaimana, dan gimana. Nah kalau audio conversation ini selain memperkaya vocabulary juga Anda akan mengetahui bagaimana dan kapan sebuah kata harus digunakan. Jadi nggak salah tempat.

Story telling


Orang yang sedang bercerita. Audio ini berisi suara orang yang sedang bercerita. Biasanya audio ini berisi cerita tentang dongeng anak-anak. Dengan mendengarkan story telling Anda bisa membiasakan diri dan membuat bahasa Inggris menjadi familiar di telinga Anda.

Learning pronounciation


Nah ini adalah pembelajaran khusus untuk mempelajari pengucapan sebuah kata yang baik dan benar. Audio ini berisi suara orang yang sedang menjelaskan tentang cara mengucapkan sebuah kalimat.

Anda bisa mendengarkan audio full bahasa inggris atau gado-gado ataupun full Inggris. Dengan mendengarkan audio ini akan membuat Anda mudah mengucapkan sebuah kata dengan baik dan benar.

*** Selesai ***

5 audio tersebut sudah saya dengarkan dan memang terbukti mampu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris saya. Semoga bermanfaat :)