5 Tool Riset Kata Kunci yang Paling Joss

Alat untuk riset kata kunci
masnasih.com - Saya sudah pensiun dari dunia blogging, maka ilmunya akan saya sampaikan semua biar nggak jadi beban di pikiran saya. Salah satu ilmunya adalah cara riset kata kunci, dan di artikel ini saya ingin menyampaikan toolsnya. Tentunya tools ini tidak berbayar alias gratis. Dengan tools ini terbukti mampu meningkatkan peringkat blog saya di google.

Baiklah apa saja sih tools yang bisa digunakan?

Keywordshitter.com

Keywordshitter adalah website yang bisa digunakan untuk men-generate kata kunci sebanyak-banyaknya. Kita bisa langsung mengklik tombol shitter tanpa mengetikkan kata kunci atau kita juga bisa mengetikkan kata kunci tertentu untuk mendapatkan kata kunci yang diinginkan.

Baca Juga : Riset Kata Kunci : Apa Itu Keyword Shitter?
Kita juga bisa memfilter kata kunci tertentu. Ada filter kata kunci negatif dan juga ada filter kata kunci positif. Jadi misal tidak ingin memunculkan kata kunci yang ada kata videonya. Maka bisa menambahkan kata video di filter negatif. Untuk filter positif bisa digunakan untuk mencari kata kunci tertentu misalnya hanya ingin menampilkan kata kunci yang ada kata tipsnya, maka bisa memasukkan kata tips di filter postitif.

Baca Juga : Riset Kata Kunci : Cara Menggunakan Keywordshitter Agar Maksimal
Keywordtool.io

Sebuah website yang menyediakan fitur lebih lengkap dibandingkan dengan tool yang sebelumnya. Di sini disediakan alat riset kata kunci untuk google, amazon, youtube, dan beberapa media sosial. Jadi tidak hanya untuk keperluan optimasi google saja tetapi juga untuk riset produk yang banyak dicari dan juga informasi yang masih hangat di medsos.

Kita juga bisa mengatur lokasi pencarian dan bahasanya. Misalnya lokasi Indonesia, bahasa Indonesia. Dan kita juga bisa melihat kata kunci yang berupa pertanyaan. Selain itu untuk fitur pronya bisa untuk melihat volume penelusuran cpc dan persaingan kata kuncinya.

Baca Juga : Cara Riset Kata Kunci di Keywoortool.io untuk Mendapatkan Keyword Tersembunyi
Google Keyword Planner

Menggunakan tool ini tentunya datanya sangat akurat, artinya bisa dijadikan patokan. Namun sekarang kita tidak bisa mendapatkan data yang spesifik dari data yang ditampilkan di keyword planner ini. Data yang ditampilkan berupa data range, bukan data tunggal. Jadi semisal data sebenarnya adalah 120 maka google hanya menampilkan 100-1000.

Namun tentunya data yang ada di keyword planner tersebut sudah terjamin ada pencarinya. Kita bisa memanfaatkannya untuk mengoptimasi konten dengan data dari riset di keyword planner ini.

Ubersuggest

Sebuah tool yang disediakan oleh kang neil amstrong, Eh maksudnya neilpatel, untuk keperluan riset kata kunci. Disini kita bisa mendapatkan kata kunci beserta data volume penelusuran dari kata kunci tersebut. Kita juga bisa melihat pesaing pengiklannya (ini penting bagi yang beriklan google ads).

Jadi selain menampilkan kata kunci juga menampilkan volume pencariannya. Dan ini gratis tanpa berbayar. Mungkin jika dibandingkan dengan keywordplanner, masih mudah menggunakan ini karena data volume pencariannya lebih spesifik.

Keywords Everywhere

Adalah sebuah extensi/addons yang bisa diinstal di browser mozilla maupun chrome. Fungsi utama tool ini adalah menampilkan data penelusuran, cpc dan kompetitor pengiklan. Jadi cocok jika digunakan untuk riset kata kunci menggunakan keywordshitter dan google keyword planner.

Baca JugaRiset Kata Kunci : Apa Itu Keywords Everywhere?

Tanpa menginstal keywords everywhere kita tidak akan mendapatkan data volume penelusuran jika riset menggunakan keywordshitter. Maka tugas keywords everywhere adalah melengkapi kekurangan tersebut.

Saya sendiri suka riset menggunakan keywordshitter yang digabungkan dengan keywords everywhere. Dengan cara ini mampu memaksimalkan riset kata kunci dan bisa untuk mendapatkan LSI.

Yah. Itulah 5 Tool yang pernah saya coba dan memang berhasil untuk mendapatkan kata kunci yang potensial. Selamat mencoba, semoga berhasil. Aamiin.
X Close
Jika artikel ini bermanfaat, silakan tekan tombol share di bawah ini.

Jika ada hal yang belum dipahami, tanyakan melalui kolom komentar. Dan jika ada keluhan, sampaikan melalui kontak kami.

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda

Related Posts

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar